Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Stok Pangan Kota Batu Dipastikan Aman

AMEG – Awal bulan Ramadan 1442 H, stok dan harga pangan di Kota Batu dipastikan aman. Bahkan stoknya terjaga hingga tiga bulan ke depan. Selain itu, harga kebutuhan pokok juga tak mengalami kenaikan.

Hal itu diketahui setelah Pemkot Batu bersama jajaran Forkopimda, pengurus Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Polres Batu melakukan operasi pasar. Ada tiga titik lokasi didatangi. Mulai dari pasar induk Kota Batu, gudang pangan dan Lippo Plaza Batu.

Baca Juga ----------------------------

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, Ramadan ini akan dilakukan tiga kali operasi. Awal Ramadan, pertengahan dan menjelang hari raya. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan pasti. Sehingga tak timbul gejolak.

“Hasil operasi pasar pertama ini, ditemukan berbagai macam kebutuhan pokok kondisinya bagus. Harganya juga relatif stabil,” ujar Punjul kepada Ameg.id, Kamis (15/4/2021).

Beras, tepung, telor, daging hingga ayam potong cukup stabil. Harga daging Rp 120 ribu, telor Rp 22 ribu. Ada kenaikan hanya Rp 500 sampai Rp 1000. Tepung terigu, beras dan yang lain, semuanya masih stabil.

Salah satu gudang distributor pangan yang melayani pedagang di Pasar Induk Kota Batu, stoknya nampak mencukupi. Tak ditemukan bahan pokok yang ditimbun.

“Mudah-mudahan hal seperti ini bisa terus dikendalikan. Sehingga tim TPID dan Polres Batu bisa memberikan layanan terbaik. Demi kepentingan masyarakat Kota Batu,” ujarnya.

“Setiap bulan dinas terkait selalu melakukan pengecekan bahan pokok. Dengan tujuan ketersediaan dan kebutuhan selalu stabil,” katanya.

Punjul memprediksi, lonjakan harga bahan pokok akan terjadi menjelang hari raya Idul Fitri. Contohnya seperti daging dan bahan-bahan kue sangat mungkin mengalami kenaikan. Namun untuk saat ini, kenaikan bahan pokok yang sangat signifikan tidak ada, semuanya masih dalam taraf stabil.

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo menjelaskan. Untuk menjamin ketersediaan dan harga pangan tetap stabil, pihaknya telah membuat tim Satgas Pangan. Bertugas memantau kondisi dan kebutuhan pangan di Kota Batu.

“Kami sebagai pendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) agar kondisi ke depan tak ada gejolak di masyarakat. Sehingga kami harus terus memastikan harga dan stok pangan tetap stabil,” katanya.

Satgas Pangan Polres Batu segera diterjunkan jika menemukan kenaikan harga yang signifikan dan kurangnya stok bahan pokok. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post — Momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38 diperingati penuh suka cita. Puncak Haornas di Kota Batu diperingati dengan melakukan pelepasan atlet PON...

Malang Raya

Malang Post — Pro-Em meluncurkan produk baru. Targetnya pasar Internasional. Kali ini merupakan ekspor perdananya. Menyasar ke beberapa negara di Asia. Salah satunya Tiongkok. Ini...

Malang Raya

Malang Post — Forkopimda Kabupaten Malang, Selasa (7/9/2021) pagi mengunjungi Gerai Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Ganjaran, Kecamatan...

Malang Raya

Malang Post – Delapan perwira utama di jajaran Polres Batu dimutasi atau pindah tugas. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Batu, AKBP Catur C...

Malang Raya

Malang Post- Pemindahan pasien isoman menuju Isolasi Terpusat (Isoter) terus di pantau oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Malang. Kegiatan ini terus digencarkan untuk menekan angka...

News

Malang Post – Warga Kelurahan Temas Rt 10 Rw 10, Kecamatan Batu, Kota Batu digemparkan penemuan mayat di sebuah rumah kos, Senin (23/8/2021). Diduga mayat...

Malang Raya

Malang Post – Forkopimda Kabupaten Malang meninjau langsung kesiapan lokasi Isoter di tujuh lokasi di Kabupaten Malang, Sabtu (21/8/2021). Guna mengendalikan kasus pandemi, gerak...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang kian peduli dengan kesehatan para masyarakat kabupaten malang yang saat ini menjalani Isolasi Terpusat (Isoter). Maka bersama Forkopimda Kabupaten Malang...