Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Beroperasi Dua Bulan di Jatim

TANGGAP: Gubernur Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Gresik – Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Jatim, yang dipusatkan di Kompleks Grand City Mall Surabaya, untuk melayani para warga lanjut usia (lansia), akan dibuka selama dua bulan. Mulai 28 Maret hingga 28 Mei 2021.

‘’Tujuannya agar lansia mendapat tempat nyaman untuk vaksinasi. Serta untuk pelayan publik bagi karyawan BUMN,’’ kata Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo yang menjadi koordinator bersama anggota Satgas Tanggap Covid-19 di Jatim, Selasa (30/3).

Baca Juga ----------------------------

Dikatakannya, perusahaannya mendukung penuh keberadaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN tersebut.

‘’Layanan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Jatim, akan berlangsung selama dua bulan hingga 28 Mei 2021. Tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang sesuai kebijakan pemerintah,’’ kata Dwi kepada wartawan di Gresik.

Ia menjelaskan, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, didukung sekitar 150 orang Covid-19 Ranger dari seluruh BUMN di Jatim. Serta sekitar 50 tenaga kesehatan (dokter dan perawat) yang berasal dari rumah sakit BUMN yang bekerja secara shif.

‘’Petrokimia Gresik selaku koordinator bersama anggota Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim, memberikan dukungan penuh dengan mengirimkan relawan demi suksesnya program ini,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, Satgas BUMN Jatim yang telah dibentuk sejak 17 Maret 2020 ini, membawahi 14 RS BUMN yang tersebar di 11 daerah. Antara lain Surabaya, Malang, Gresik, Jember, Banyuwangi, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Kalianget, Kediri dan Mojokerto.

Satgas BUMN Jatim, juga telah membentuk Posko Penanggulangan Covid-19 di 38 titik di seluruh Jatim, dengan pembagian tugas oleh masing-masing BUMN. Total ada 14 BUMN yang berkantor pusat di Jatim dan 13 BUMN yang berkantor cabang di Jatim, yang terlibat langsung dalam Satgas BUMN Jatim.

Sementara jumlah penyaluran bantuan dari BUMN di Jatim, mencapai Rp34,88 miliar dengan sebaran 57 persen untuk alat kesehatan atau alat pelindung diri (APD), 25 persen untuk sembako, 10 persen untuk obat-obatan dan 8 persen untuk bantuan lain.

Selain itu, Satgas BUMN Jatim juga telah melaksanakan Program Donor Plasma BUMN untuk Indonesia. Hingga saat ini telah terdapat 124 pendonor dengan total volume plasma sekitar 49.600 cc.

‘’Kami siap mendukung pemerintah melalui program-program Kementerian BUMN dalam memerangi Covid-19. Semoga upaya ini dapat mempercepat Indonesia terbebas dari wabah ini,’’ kata Dwi.

Menteri BUMN Erick Thohir, saat membuka Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Surabaya, Minggu (28/3) lalu mengatakan, dengan dibukanya Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Jatim, total sudah ada empat titik layanan di Indonesia. Pertama ada di Istora Senayan, Jakarta, disusul di Tennis Indoor Jakarta, dan juga di Semarang.

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN adalah dukungan untuk mempercepat vaksinasi di kota besar, yang penduduknya juga besar. Program ini didukung oleh Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota, serta perusahaan BUMN yang ada di wilayah setempat. Target Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Surabaya adalah melakukan vaksinasi 5.000 orang dalam sehari. (azt/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menggeber kerjasama di berbagai bidang. Kali ini UIN Malang melebarkan sayapnya melalui...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...

headline

Malang Post – Satuan Reskrim Polresta Malang Kota, Senin (20/9/2021) siang, merilis hasil penyelidikan persoalan fetis mukena yang sempat viral beberapa saat lalu.  Didatangkan...

headline

Malang Post — Beredar video penghadangan anggota Polri yang menjaga jalur masuk pantai di Malang Selatan. Video berdurasi 23 detik dengan penampakan rombongan diduga dari...

headline

Malang Post — Terkait viralnya video rombongan gowes yang diduga pejabat Pemkot Malang di berbagai medsos, karena masuk lokasi wisata pantai Malang Selatan, sebenarnya...

News

Malang Post – Kakek Samin (70) yang hilang di hutan Cungkup, tercatat pernah hilang dan pulang dalam kondisi sehat tahun 2020. Kali ini harapan besar...

Kesehatan

Malang Post – Kehadiran tikus rumah jelas sangat mengganggu. Tidak hanya bisa merusak barang-barang dan mengotori rumah, hama ini juga berpotensi menjadi agen penyebar...