Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Kota Batu Siap Pembelajaran Tatap Muka

UJICOBA: Kota Batu sudah melakukan ujicoba KBM tatap muka tahun 2020

Batu – Presiden Jokowi menargetkan sekolah tatap muka sudah bisa dilakukan Juli 2021. Seiring dimulainya vaksinasi covid-19 bagi tenaga pendidik (tendik). Ini diutarakan Jokowi pada pers beberapa pekan lalu. 

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan: tendik menjadi prioritas dalam proses vaksinasi ini. Targetnya, bulan Juni 2021 sudah ada lima ribu tendik yang tervaksin.

Baca Juga ----------------------------

Sehingga pada bulan Juli, bertepatan masuk tahun ajaran baru, sudah bisa berjalan normal lagi. Menyambut kembalinya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ini, Kota Batu sudah sangat siap.

Semuanya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Persiapan itu sudah dilakukan sejak tahun 2020 kemarin. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menjelaskan: untuk menjalankan KBM tatap muka saat ini, Perwali sudah ada. Namun belum bisa diterapkan. Karena masih dalam masa PPKM mikro hingga 22 Maret. 

“Karena ada penerapan PPKM, semuanya harus off betul. Tidak boleh ada kegiatan KBM tatap muka. KBM harus murni dilakukan secara daring,” kata Eny kepada Di’s Way Malang Post, Minggu (21/3)

Baca Juga ----------------------------

Lebih lanjut, meski saat ini Perwali KBM tatap muka sudah siap. Pihaknya masih belum mengambil sikap untuk melakukan KBM tatap muka. Dalam hal ini, pihaknya akan menyesuaikan arahan dari presiden atau pemerintah pusat. 

“Sesuai dengan arahan presiden, KBM tatap muka ditargetkan bisa dimulai pada semester depan. Tepatnya pada sekitar bulan Juli,” jelas Eny. 

Sementara itu, untuk persiapan KBM tatap muka pada setiap sekolah di Kota Batu. Setiap satuan pendidikan sekolah telah mempersiapkan KBM tatap muka sejak tahun kemarin. Persiapan yang dilakukan mulai dari sarana dan prasarana, survey lokasi dan izin orang tua. 

“Untuk KBM tatap muka, semuanya sudah kami siapkan. Intinya kami sudah sangat siap. Tinggal berangkat saja,” ujar Eny. 

Baca Juga ----------------------------

Selain sudah siapnya setiap satuan pendidikan menjalankan KBM tatap muka serta ditambah dengan Perwali KBM tatap muka. Kota Batu juga bisa lebih percaya diri untuk menyambut KBM tatap muka.

Ini karena, sedikit demi sedikit tendik Kota Batu telah jalani vaksinasi Covid-19. Dimana nantinya akan ada sekitar 4000 an tendik yang akan divaksin secara bertahap hingga bulan Juni mendatang. 

Sementara itu, mengenai bantuan kuota internet dari pemerintah pusat selama masa pandemi ini. Yang ditujukan bagi seluruh pelajar Kota Batu masih berjalan lancar. Hingga saat ini tidak ada laporan kendala bantuan paket data.

“Semuanya masih berjalan lancar. Jika ada kendala pasti mereka lapor ke kami. Namun hingga saat ini tidak ada laporan. Berarti semuanya berjalan lancar,” katanya. 

Setidaknya dalam bantuan kuota internet dari pemerintah pusat itu. Terdapat sekitar 36 ribu siswa siswi Kota Batu yang menerimanya. Mulai dari jenjang PAUD hingga SMA. (ano/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malangpost – Rabu (26/1), vaksinasi anak berlangsung di SDN Pandanwangi 03, Blimbing Kota Malang. Babinsa Pandanwangi, Pelda Slamet dan Serka Sunyitno mengawal vaksinasi di...

Malang Raya

Malangpost – Setelah Apel Gelar Pamor Keris pada Senin ( 24/1/2022 ) di halaman Balaikota Malang, tim gabungan Pamor Keris langsung menindaklanjuti dengan mengadakan...

headline

Malang Post –   Polresta Malang Kota kembali menerima tiga aduan baru dari 3 korban pelecehan seksual guru tari di wilayah Klojen. Tiga korban...

Malang Raya

Malang Post —  Bumdes memiliki peran vital menggerakkan perekonomian desa. Pasca ditetapkan menjadi Manajer Unit Pertanian dan Perikanan (UPP) Bumdes Joloarto Kecamatan Turen Kabupaten...

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Kidul Dalem, Serda Gunawan bersama Dinas Sosial Kota Malang, bakti sosial di rumah warga Kidul Dalem.Yaitu, kediaman dari Subali, 74, warga...

News

Malang Post –  Lingkungan Umar Maksum RT 01/RW 02, Kedungkandang, Selasa (25/1/2022) siang mendadak geger saat ditemukan mayat di bawah jembatan sungai Amprong. Usai...

Beauty

Malangpost – Setiap wanita tentunya akan memiliki gaya dan jenis pakaian wanita yang tidak sama. Ada yang suka dengan gaya feminim dan ada yang lebih suka...

Malang Raya

Malang post – Kemenkumham korwil Malang deklarasi janji kinerja 2022 di Lapas Wanita Klas IIA Malang, Selasa (25/1). Jajaran samping, yaitu Kodim 0833 Kota...