Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Kota Batu Siap Pembelajaran Tatap Muka

UJICOBA: Kota Batu sudah melakukan ujicoba KBM tatap muka tahun 2020

Batu – Presiden Jokowi menargetkan sekolah tatap muka sudah bisa dilakukan Juli 2021. Seiring dimulainya vaksinasi covid-19 bagi tenaga pendidik (tendik). Ini diutarakan Jokowi pada pers beberapa pekan lalu. 

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan: tendik menjadi prioritas dalam proses vaksinasi ini. Targetnya, bulan Juni 2021 sudah ada lima ribu tendik yang tervaksin.

Baca Juga ----------------------------

Sehingga pada bulan Juli, bertepatan masuk tahun ajaran baru, sudah bisa berjalan normal lagi. Menyambut kembalinya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ini, Kota Batu sudah sangat siap.

Semuanya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Persiapan itu sudah dilakukan sejak tahun 2020 kemarin. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menjelaskan: untuk menjalankan KBM tatap muka saat ini, Perwali sudah ada. Namun belum bisa diterapkan. Karena masih dalam masa PPKM mikro hingga 22 Maret. 

“Karena ada penerapan PPKM, semuanya harus off betul. Tidak boleh ada kegiatan KBM tatap muka. KBM harus murni dilakukan secara daring,” kata Eny kepada Di’s Way Malang Post, Minggu (21/3)

Lebih lanjut, meski saat ini Perwali KBM tatap muka sudah siap. Pihaknya masih belum mengambil sikap untuk melakukan KBM tatap muka. Dalam hal ini, pihaknya akan menyesuaikan arahan dari presiden atau pemerintah pusat. 

“Sesuai dengan arahan presiden, KBM tatap muka ditargetkan bisa dimulai pada semester depan. Tepatnya pada sekitar bulan Juli,” jelas Eny. 

Sementara itu, untuk persiapan KBM tatap muka pada setiap sekolah di Kota Batu. Setiap satuan pendidikan sekolah telah mempersiapkan KBM tatap muka sejak tahun kemarin. Persiapan yang dilakukan mulai dari sarana dan prasarana, survey lokasi dan izin orang tua. 

“Untuk KBM tatap muka, semuanya sudah kami siapkan. Intinya kami sudah sangat siap. Tinggal berangkat saja,” ujar Eny. 

Selain sudah siapnya setiap satuan pendidikan menjalankan KBM tatap muka serta ditambah dengan Perwali KBM tatap muka. Kota Batu juga bisa lebih percaya diri untuk menyambut KBM tatap muka.

Ini karena, sedikit demi sedikit tendik Kota Batu telah jalani vaksinasi Covid-19. Dimana nantinya akan ada sekitar 4000 an tendik yang akan divaksin secara bertahap hingga bulan Juni mendatang. 

Sementara itu, mengenai bantuan kuota internet dari pemerintah pusat selama masa pandemi ini. Yang ditujukan bagi seluruh pelajar Kota Batu masih berjalan lancar. Hingga saat ini tidak ada laporan kendala bantuan paket data.

“Semuanya masih berjalan lancar. Jika ada kendala pasti mereka lapor ke kami. Namun hingga saat ini tidak ada laporan. Berarti semuanya berjalan lancar,” katanya. 

Setidaknya dalam bantuan kuota internet dari pemerintah pusat itu. Terdapat sekitar 36 ribu siswa siswi Kota Batu yang menerimanya. Mulai dari jenjang PAUD hingga SMA. (ano/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

SI CANTIK 5 ”i” kemarin minta saran saya: apakah perlu mengadukan Heryanti ke polisi. Saya pun menjawab: urusan Anda dengan Heryanti itu sebenarnya sepenuhnya...

headline

Malang Post – Walikota Malang, H Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso dan Kepala Dinkes, dr Husnul Muarif, Selasa (3/8/2021) menerima kunjungan Satgas...

Nasional

Malang Post – AlfaCorp, menyiapkan gedung isolasi pasien Covid-19. Lokasinya di UBM Housing Jl Lodan Raya no. 2 Jakarta Utara. Diresmikan Selasa (3/8/2021) pagi ini....

Pendidikan

Malang Post – Berbagai inovasi terkait pencegahan sebaran pendemi Covid dilakukan. Kali datang dari tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Tercipta layanan uang elektronik. Diberi...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar yudisium dan pengucapan janji dokter muda. Diikuti 102 mahasiswa Fakultas Kedokteran...

Kriminal

Malang Post – Terkait kasus Rp 1,25 miliar. Wiwit Tuhu Prasetyanto, kuasa hukum AF alias Pipin (34) menyebutkan. Ada dua orang lain yang turut menerima...

Dahlan Iskan

TIGA jam setelah dinyatakan sebagai tersangka, Heryanti masih menghubungi Si Cantik Disway. Masih juga menegaskan uang Rp 2 triliun itu ada. “Ibu, duitnya tuh ada....

Pendidikan

Malang Post – Kolaborasi perguruan tinggi dan Pemprov Jatim penting dilakukan. Sebagai langkah penanganan Covid-19 dan percepatan vaksin. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (2/8/2021)...