Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Lebih Segar, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan Mazda CX-5 2021

New Mazda CX-5. (Dok Mazda

Jakarta – Tahun 2020 PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memang tidak terlalu aktif  memperkenalkan produk barunya. Namun, tahun ini  PT EMI sebagai distributor utama Mazda di Indonesia,  kembai meramaikan pasar SUV mewah di tanah air.

Hari ini (9/3)  Mazda menyegarkan dua produk sekaligus, yakni New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5. Kedua mobil ini hadir dengan sejumlah fitur tambahan, serta sedikit perubahan pada tampilan eksterior dan interior, hingga mesinnya.

Baca Juga ----------------------------


New Mazda CX-9 AWD

Managing Director PT EMI, Ricky Thio menyebut pihaknya tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia. Salah satunya dengan penyegaran yang disematkan pada New Mazda CX-9.

“Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia,” ujar Ricky, dalam keterangan resmi (9/3).

Ada dua pilihan sistem penggerak pada Mazda CX-9 terbaru ini, yaitu 2WD (front wheel drive) dan all wheel drive (AWD).

Penyegaran pada Mazda CX-9 antara lain pada  paddle shift, wireless smartphone charger, dan wireless Apple CarPlay. Khusus untuk  CX-9 AWD dibekali grille depan yang lebih besar dan gagah, velg alloy dengan desain baru, tail pipe lebih besar, seat side quilting finish, dan desain dekorasi panel yang lebih baru, yang membuat tampilan SUV ini semakin gagah.

Kabin Mazda CX-9 lebih nyaman karena ada  lapisan Nappa Leather berwarna cokelat pada keseluruhan bagian jok. Ada juga penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior, yang mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin Mazda CX-9.

Sementara jika dilihat dari spesifikasi di atas kertas, Mazda CX-9 AWD maupun 2WD hadir dengan mesin bensin 2.500 cc turbo dengan teknologi SKYACTIV-G 2.5T. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan.

Kedua varian ini dijual dengan harga mulai harga Rp 869.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998.800.000,- untuk varian AWD.

New Mazda CX-5

Mazda CX-5 ini hadir dengan tipe baru yang dinamakan GT. Yang unik dari Mazda CX-5 terbaru ini adalah mode cylinder deactivation. Teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Ditambah lagi fitur i-Stop yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti.

Saat ini, semua varian CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2.500 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 190 PS atau setara 188 tk dan torsi puncak 251 Nm.

Jika dirangkum, pembaruan pada Mazda CX-5 baik dari sisi performa, interior dan eksterior, adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari detikoto :

– Cylinder De-Activation


– Material plafon baru yang lebih kedap


– Mazda Connect dengan layar 8 inchi


– Desain velg baru 19 inchi


– Sisipan metal wood di kabin


– Desain kunci baru


– Wireless Smartphone Integration


– Lampu interior LED


– Active driving display


– Blind spot monitoring dan rear cross traffic alert


– Cluster meter TFT 7 inchi.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-5 dengan harga Rp 555.800.000,- untuk varian GT (on the road DKI Jakarta). (dtk/kps/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Masyarakat dapat berkomunikasi dan bisa mengakses berbagai informasi dari seluruh penjuru dunia dengan mudah. Salah satu media yang digunakan dalam mengakses informasi dan berkomunikasi adalah media sosial. Hampir semua orang tidak bisa terlepas dari penggunaan media sosial. Bahkan di dalam dunia pendidikan, media social menjadi salah satu media yang sering digunakan untuk mencari sumber literasi. Namun, kemudahan akses yang diberikan media...

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa Polinema (Politeknik Negeri Malang) bersemangat melahirkan inovasi bagi masyarakat. Kali ini diwujudkan melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Karsa Cipta. Tim...

News

Malang Post – Masker saat ini bukan sekedarnya. Namun menjadi keharusan di setiap aktivitas. Sejak pandemi Covid-19 terjadi. Lantaran berfungsi mencegah penyebaran virus. Namun, penggunaan...

headline

Malang Post – Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Kepanjen mendapat respon positif. Bisa dilihat Minggu (25/7/2021). Sejak pukul 08.00, sudah dipadati warga. Vaksinasi ini digagas...

Malang Raya

Malang Post – Patroli gabungan pendisiplinan PPKM Level 4, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 kembali digelar.  Minggu (25/7/2021), aparat gabungan dari Polresta...

headline

Malang Post – Sampai saat ini, vaksinasi massal sudah menjadi minat masyarakat. Terbukti dari tingginya animo dan antrian yang mengular di lokasi vaksin di Kota...

Dahlan Iskan

Sudah 10 hari saya tidak menerima WA dari senior saya itu: Christianto Wibisono. Tumben. Biasanya hampir tiap hari beliau mengirimi saya info. Apa saja....

Pendidikan

Malang Post – Polybag adalah, kantong plastik berbentuk segi empat, biasanya berwarna hitam. Digunakan untuk menyemai tanaman dengan ukuran tertentu yang disesuaikan dengan jenis tanaman. Bahkan...