Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Lebih Segar, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan Mazda CX-5 2021

New Mazda CX-5. (Dok Mazda

Jakarta – Tahun 2020 PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memang tidak terlalu aktif  memperkenalkan produk barunya. Namun, tahun ini  PT EMI sebagai distributor utama Mazda di Indonesia,  kembai meramaikan pasar SUV mewah di tanah air.

Hari ini (9/3)  Mazda menyegarkan dua produk sekaligus, yakni New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5. Kedua mobil ini hadir dengan sejumlah fitur tambahan, serta sedikit perubahan pada tampilan eksterior dan interior, hingga mesinnya.

Baca Juga ----------------------------


New Mazda CX-9 AWD

Managing Director PT EMI, Ricky Thio menyebut pihaknya tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia. Salah satunya dengan penyegaran yang disematkan pada New Mazda CX-9.

“Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia,” ujar Ricky, dalam keterangan resmi (9/3).

Ada dua pilihan sistem penggerak pada Mazda CX-9 terbaru ini, yaitu 2WD (front wheel drive) dan all wheel drive (AWD).

Penyegaran pada Mazda CX-9 antara lain pada  paddle shift, wireless smartphone charger, dan wireless Apple CarPlay. Khusus untuk  CX-9 AWD dibekali grille depan yang lebih besar dan gagah, velg alloy dengan desain baru, tail pipe lebih besar, seat side quilting finish, dan desain dekorasi panel yang lebih baru, yang membuat tampilan SUV ini semakin gagah.

Kabin Mazda CX-9 lebih nyaman karena ada  lapisan Nappa Leather berwarna cokelat pada keseluruhan bagian jok. Ada juga penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior, yang mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin Mazda CX-9.

Sementara jika dilihat dari spesifikasi di atas kertas, Mazda CX-9 AWD maupun 2WD hadir dengan mesin bensin 2.500 cc turbo dengan teknologi SKYACTIV-G 2.5T. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan.

Kedua varian ini dijual dengan harga mulai harga Rp 869.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998.800.000,- untuk varian AWD.

New Mazda CX-5

Mazda CX-5 ini hadir dengan tipe baru yang dinamakan GT. Yang unik dari Mazda CX-5 terbaru ini adalah mode cylinder deactivation. Teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Ditambah lagi fitur i-Stop yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti.

Saat ini, semua varian CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2.500 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 190 PS atau setara 188 tk dan torsi puncak 251 Nm.

Jika dirangkum, pembaruan pada Mazda CX-5 baik dari sisi performa, interior dan eksterior, adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari detikoto :

– Cylinder De-Activation


– Material plafon baru yang lebih kedap


– Mazda Connect dengan layar 8 inchi


– Desain velg baru 19 inchi


– Sisipan metal wood di kabin


– Desain kunci baru


– Wireless Smartphone Integration


– Lampu interior LED


– Active driving display


– Blind spot monitoring dan rear cross traffic alert


– Cluster meter TFT 7 inchi.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-5 dengan harga Rp 555.800.000,- untuk varian GT (on the road DKI Jakarta). (dtk/kps/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post — Kota Batu bakal menjadi sentra pembibitan jeruk purut di Indonesia. Hal ini menyusul permintaan ekspor jeruk purut yang sangat tinggi. Saat ini...

Malang Raya

Malang Post – Tim tracer Covid-19 Kota Malang menggelar tracing kasus di Jalan Kolonel Sugiono IV, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun Kota Malang. Rabu, 20 Oktober...

headline

Malang Post — Kota Malang sudah masuk PPKM Level II, sesuai Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021. Beberapa kampus mulai mengajukan Perkuliahan/Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski...

headline

Malang Post — Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Advokat Republik Indonesia (DPP PARI) menggelar silaturahmi antar advokat, Rabu (20/10/2021). Bertempat di RM Javanine, Jl Pahlawan Trip...

Pendidikan

Malang Post — Sejarah baru kembali ditorehkan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kali ini Program studi (Prodi) Agribisnis, Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM yang mencatatkan tinta...

Pendidikan

Malang Post — Dharma Wanita Persatuan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (DWP UIN Maliki) makin giat membina sekaligus menjalin keharmonisan antar anggotanya. Meski masih dalam...

News

Malang Post — Kepanikan terjadi, Selasa (19/10/2021) malam di sebuah rumah milik Semiati warga RT 03/RW 01 Desa/Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Sebuah tabung LPG 3...

News

Malang Post — Sehari sudah, tim gabungan SAR Malang Raya mencari keberadaan Paino (56) pemancing yang terhanyut saat sungai Brantas mendadak berarus deras. Selasa (19/10/2021)...