Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Bersaing di Kandang Lawan

Malang – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejak awal telah menegaskan, tak ada klub yang bermain di venue, yang merupakan asal lokasi mereka. Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Jadi Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC dan PSS Sleman, tidak akan tampil pada grup di kota asal mereka masing-masing.

‘’Kami sangat tidak masalah. Dalam Piala Menpora 2021, Arema FC harus bermain di luar Malang atau luar kandang. Tentu saja kami akan memotivasi pemain, agar tetap kompak. Semangatnya juga tetap harus sama. Seperti saat bermain di kandang atau Malang,’’ tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga ----------------------------

‘’Tidak ada tim yang bermain di kota asal atau kandangnya. Ini bagus untuk tes mental pemain. Alasan utama dibuat aturan seperti ini, juga agar berlangsung fair. Supaya tidak ada yang saling mencurigai,’’ tambahnya.

Terpisah Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menandaskan, pihaknya baru merencanakan menggelar drawing Piala Menpora 2021, pada Senin (8/3) mendatang.

PT LIB sendiri, sejak 26 Februari lalu memastikan, juga akan ada 18 klub seluruhnya dari Liga 1, yang jadi kontestan. Setelah dua klub Liga 2, PSMS Medan dan Sriwijaya FC batal diikusertakan.

‘’Kami telah mengirimkan regulasi Piala Menpora 2021 ke masing-masing manajer tim. Itu untuk dipelajari, sekaligus dicermati. Sebagai bahan diskusi pada saat virtual manager meeting nanti. Mungkin waktunya bersamaan dengan drawing tanggal 8 Maret atau setelahnya,’’ ungkap Sudjarno.

Senada dengan Ruddy Widodo, asisten pelatih Singgih Pitono, juga tak permasalahkan jika pada turnamen Piala Menpora 2021, harus bermain di luar Malang. Bahkan di satu sisi, dia mengaku gembira. Karena mendapat kesempatan mengasah mental tanding anak didiknya, di turnamen yang digelar mulai  21 Maret sampai 25 April 2021 itu.

‘’Tidak masalah bagi Arema FC, akan masuk grup di kota lain di luar Malang. Keputusan ini juga fair dan berlaku untuk tiga tim lainnya. Yang kota asalnya hanya menjadi tuan rumah penyelenggara,’’ tegas asisten pelatih, Singgih Pitono.

‘’Persib tidak bermain di Bandung, begitu juga Bhayangkara-Solo FC tidak di Solo dan PSS bermain diluar Sleman. Ini justru bagus untuk asah dan perkuat mental tanding para pemain bermain di luar kandang,” tambahnya.

Arema sebagai juara bertahan Piala Menpora 2013 silam, tak membebani target para pemainnya harus mampu menjuarai Piala Menpora 2021 mendatang. Meski 17 tim lainnya, relatif sama dalam mempersiapkan diri. Baik keterbatasan waktu maupun materi pemain yang serba harus bongkar pasang.

Ke-17 tim perserrta lainnya selain tim Singo Edan adalah Bali United, Barito Putera, Bhayangkara-Solo FC, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

Kemudian Persib Bandung, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang. Empat tim lainnya adalah PSIS Semarang, PSM Makassar, PSS Sleman, dan TIRA-Persikabo. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang-Post – Komunikasi Sosial (Komsos) keluarga besar TNI jajaran Korem 083/Bdj berlangsung pada Kamis (24/6/2021). Bertempat di Aula Skodam V/Brawijaya Malang, Jl. Tugu, Kec....

Pendidikan

Malang-Post – Tren peningkatan kasus Covid-19 di Kota Malang tidak mempengaruhi rencana proses pembelajaran tatap muka (PTM). Sekolah yang semula sudah mulai menjalankan PTM,...

Pendidikan

Malang-Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, menggelar wisuda daring, Kamis (24/6/2021). Wisuda tatap muka belum dilakukan karena pertimbangan masih...

Malang Raya

Malang-Post – Aparat gabungan terus berupaya mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menggencarkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro...

Malang Raya

Malang-Post – Kamis (24/6/2021) pagi, aparat gabungan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro di wilayah Kedungkandang.  Bertempat di...

Opini

Setahun lebih telah berlalu, namun pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan usai. Justru, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan jumlah kematian makin...

Dahlan Iskan

Sang ayah kena Covid. Anaknya tiga. Satu anak di Atambua. Satu lagi di Amerika. Yang di Surabaya harus mencari obat yang sulit didapat: actemra....