Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Saling Serius di Uji Coba

Malang – Malam ini. Pada pukul 20.00 WIB. Yang akan disiarkan langsung televisi. Tim nasional Indonesia, yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021, bakal turun ke lapangan.  Anak asuh Shin Tae-yong ini, akan berujicoba dengan Tira Persikabo. Yang menjadi bagian dari training center, yang sudah digelar di Jakarta, sejak beberapa minggu lalu.

Pemain pun berjanji akan tampil maksimal. Mereka juga bertekad memberikan yang terbaik. Ketika menghadapi Tira Persikabo. Juga saat menjamu Bali United pada Jumat, 5 Maret mendatang.

Bek Timnas U-22, Andy Setyo, seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, kemarin, menyebutkan, dia bersama pemain lainnya, sudah menjalani persiapan yang maksimal. Tidak hanya fisik tapi juga mental. Karena mereka mendapatkan menu penajaman taktik pertandingan. Dari pelatih Shin Tae-yong.

‘’Pelatih tentu mau melihat perkembangan permainan kami. Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat. Seperti dari segi komunikasi, fisik, mental dan lain-lain. Namun, kami juga terus fokus dan disiplin memperbaiki kekurangan kami,’’ tutur pemain asal Tira Persikabo itu.

Dua pertandingan uji coba timnas U-22, yang dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, bergulir mulai pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar.

‘’Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba. Pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut,’’ tambahnya.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra, wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22). Ditambah sebanyak-banyaknya dua pemain senior, yang berumur di atas 22 tahun.

Sementara Timnas Indonesia menjalani TC untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991. Laga tersebut dilaksanakan di sela pemusatan latihan (TC) persiapan menuju SEA Games 2021 yang rangkaian kegiatannya dimulai pada 8 Februari 2021 di Jakarta.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Sementara itu Pelatih Tira Persikabo,  Igor Kriushenko angkat bicara jelang laga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, pertandingan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Gustur Cahyo dkk. Apalagi baik Tira Persikabo dan Timnas sedang melakukan persiapan. Tim Laskar Padjajaran, tengah bersiap tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sedangkan Timnas, mempersiapkan diri untuk bejuang di SEA Games 2021 Vietnam.

‘’Ini sebuah tantangan bagi kami. Tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas,’’ kata Igor.

Meski hanya berlabel uji coba, namun Igor menegaskan, akan memberikan penampilan terbaik dari timnya. Sehingga hasil uji coba tersebut bisa menjadi bahan evaluasi kedua tim.

‘’Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik,’’ lanjut pelatih asal Belarusia tersebut.

Usai menjalani uji coba melawan Tira Persikabo, Timnas akan menggelar satu uji coba lainnya. Tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan akan melawan Bali United, Jumat 5 Maret 2021. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

ShowBiz

SEPERTINYA, semua yang dilakukan Kim Seon-ho didesain Tuhan untuk membuat kita semakin jatuh cinta kepadanya. Kemarin, pukul 18.00 waktu Korea, […]

ShowBiz

MENGURUSKAN atau menggemukkan badan sebelum membintangi film, itu sangat biasa buat seorang aktor. Namun, yang harus dilakukan Mark Wahlberg ini agak […]

Malang Raya

AMEG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang, melakukan kunjungan ke Gereja Betlehem Indonesia (GBI) di Jl Panglima Sudirman […]

Malang Raya

AMEG – Aksi Nyata Kemenag bersama Wali Kota Malang dan Forkopimda di Kampung Qoryah Sakinah digelar Kamis (6/5/2021). Bertempat di […]

Pendidikan

AMEG – Wisata Kopi Taji merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Menawarkan hamparan alam […]

headline

AMEG – Penyekatan pemudik yang akan masuk Rayon 2 (Malang Raya plus Kota/Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo) dimulai sejak dini hari […]

Advertorial

AMEG – Kabar membanggakan kembali diraih Universitas Negeri Malang (UM)  yang masuk 10 besar perguruan tinggi yang didanai pemerintah dalam […]

headline

AMEG – Ajakan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kepada mahasiswa agar berpikir kritis dan kreatif berbuah manis. Perguruan tinggi Islam terkemuka […]

headline

AMEG – Sembilan startup binaan Badan Inovasi dan Inkubator Wirausaha Universitas Brawijaya (BIIW-UB) berhasil mendapatkan dana hibah dari Program Startup […]

%d bloggers like this: