Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Tunggu Jadwal Vaksinasi Guru Swasta

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo.

Malang – Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Malang, sudah berjalan sejak pekan lalu. Sebanyak 4.060 vial, sudah didistribusi ke Kabupaten Malang. Rinciannya, satu vial bisa digunakan untuk 10 suntikan. Jadi totalnya, akan ada 40.600 suntikan. Untuk 20.300 orang.

Dari jumlah tersebut, sasaran vaksinasinya untuk anggota TNI-Polri, guru sekolah negeri dan sejumlah tenaga kesehatan, yang belum mendapat vaksinasi, pada tahap pertama lalu. Jumlahnya, sesuai dengan jumlah dosis yang ada. 

Baca Juga ----------------------------

Jumlah tersebut masih belum termasuk vaksin untuk guru. Yang bertugas di sekolah swasta. Meskipun pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, sudah mengantongi jumlahnya.

‘’Untuk guru yang bertugas di sekolah negeri, jumlahnya sekitar 14-15 ribu orang,’’ ujar Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo.

Pelaksanaan vaksinasinya, menurut Arbani, sudah dimulai pada Senin (1/3) kemarin. Arbani mengaku, masih belum bisa memastikan, kapan pelaksanaan vaksinasi bagi guru sekolah swasta. ‘’Kalau datanya sudah kami kantongi. Tapi kalau pelaksanaanya belum tahu,’’ imbuhnya.

Sementara itu, bagi personel TNI dan Polri, vaksinasi sudah berjalan sejak Kamis (25/2) lalu. Untuk Polri, jumlahnya 1.226 orang, TNI sebanyak 1.227 orang dan 3.000 tenaga kesehatan, yang belum mendapat jatah vaksinasi pada tahap pertama beberapa waktu lalu.

‘’Jumlah vaksin yang tersedia saat ini, sebanyak 4.060 Vial. Jumlah itu bisa disuntikkan bagi 20.300 orang,’’ tegas Arbani.

Sementara itu, untuk tahap selanjutnya, Arbani menyebut, sasaran vaksinasi juga akan diarahkan bagi awak media. Dirinya mengaku sudah mengantongi sejumlah nama awak media yang akan mnedapat vaksinasi pada tahap selanjutnya. 

‘’Kemarin saya sudah koordinasi. Kalau tidak salah ada sekitar 25 nama. Nanti mungkin akan dikoordinasikan lagi,’’ sebut Arbani.

Sementara itu, sejumlah atlet, pelatih dan pembina beberapa cabang olahraga di Kabupaten Malang, juga akan mulai divaksin pada awal Maret 2021. Ketua KONI Kabupaten Malang, Rosydin mengatakan, untuk melindungi para atlet dan pelatih dari Covid-19, dirinya telah berkoordinasi dengan Dinkes, terkait pemberian Vaksin Covid-19 bagi para atlet dan pelatih.

‘’Kemarin Dinkes sudah menghubungi saya, untuk vaksinasi bagi para atlet, pelatih dan pengurus. Sudah terdata sebanyak 713 atlet dan pelatih yang akan mendapatkan vaksin Covid-19,’’ katanya.

Menurut Rosydin, perlindungan terhadap para atlet, pelatih dan pembina ini sangat wajar. Mereka juga mempunyai intensitas yang tinggi di luar. Sehingga wajib untuk terlindungi dari paparan virus corona.

‘’Untuk Vaksinasi itu dilakukan secara bertahap. Kalau tidak salah ada tiga tahap. Dinkes sudah berkomitmen memberikan vaksin bagi para atlet, pelatih serta pengurus,’’ jelasnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Dinkes Kabupaten Malang agar dapat melakukan proses vaksinasi Covid-19 pada bulan Maret. (kik/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...

Malang Raya

Malang Post — Target pendapatan daerah Kota Batu mengalami penurunan sebesar Rp 99,8 miliar. Penurunan target tersebut terungkap saat pembahasan perubahan APBD 2021. Dengan begitu...

ShowBiz

Malang Post — Grup band rock asal Malang, d’Kross, akan berkolaborasi dengan pedangdut terkenal, Clara Gopa (Duo Semangka).  Ini menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans...

headline

Malang Post — Bianglala di Alun-alun Kota Batu mulai berputar kembali, Jumat (22/10/2021) tepat pukul 13.00 WIB. Setelah mati suri selama tiga bulan karena penerapan...

Malang Raya

Malang Post — Tepat pada Jumat (22/10/2021) adalah Hari Santri Nasional. Pandemi Covid-19 belum usai, tapi peran santri di Indonesia sangat besar untuk memajukan Indonesia....