Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Timnas Ganti Lawan Tanding

AREMA: Hanif Sjahbandi, salah satu pemain Singo Edan, yang ikut dalam TC Timnas Indonesia, ketika melakukan internal game. (Foto: pssi.org)

Jakarta – Tim nasional Indonesia, persiapan SEA Games 2021, mengalami perubahan uji coba. Evan Dimas dan kawan-kawan, batal menjalani uji coba melawan Bhayangkara FC pada 3 Maret 2021 mendatang. Sebagai gantinya, PSSI memilih PS Tira Persikabo, sebagai lawan uji coba timnas Indonesia.

Untuk uji coba melawan Bali United, pada 5 Maret 2021, masih tetap dilakukan. Seluruh pertandingan tersebut, akan dilakoni di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Baca Juga ----------------------------

‘’Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba. Mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo. Apalagi tim ini sudah lama berlatih,’’ kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dua pertandingan ini, rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar TV. Kick off akan dilakukan malam hari.

‘’Pertandingan uji coba ini, akan kami lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tentunya tanpa penonton. Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut, sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang,’’ tambah Yunus Nusi, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Saat ini latihan timnas Indonesia sudah memasuki pekan ketiga. Intensitas latihan pun sudah meningkat, jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba.

‘’Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan, membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali, tentu laga uji coba menjadi penting,’’ kata Shin Tae-yong.

Sementara itu dalam sesi pemusatan latihan, timnas juga menjalani pertandingan internal game. Laga tersebut berlangsung di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih Shin Tae-yong membagi skuat Garuda, menjadi dua tim dengan berkostum biru dan abu-abu. Pertandingan berjalan menarik dan berlangsung selama 2×45 menit.

‘’Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras,’’ kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat pemain pemain agak kesulitan pada pertandingan internal game ini.

‘’Mungkin faktor cuaca yang panas, jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,’’ jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pada internal games tersebut, skor berakhir imbang 4-4. Gol tim biru dicetak oleh Adam Alis (7′), Muhammad Rafly (55′ dan 63′) dan Dendy Sulistyawan. Sementara tim abu-abu dibuat oleh Kahar Kalu Muakkar (34′), Kadek Agung (49′), Feby Eka Putra (80′) dan Braif Fatari (82′).

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Muhammad Rafli mengaku sangat menikmati pertandingan internal game. Apalagi dapat mencetak dua gol.

‘’Alhamdulillah kami bekerja keras dan bermain dengan penuh semangat. Kondisi saya semakin baik dan kami terus fokus pada pemusatan latihan disini,” kata pemain Arema FC tersebut.

Timnas Indonesia menjalani TC untuk persiapan mengahdapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil Sukun turut mengikuti karya bakti warga Jalan Kemantren 1 gang Imam Bonjol, RT 08 RW 03, Kelurahan Bandungrejosari Sukun, Minggu...

Malang Raya

Malang Post – Masjid Khoirul Huda dengan kawalan Babinsa-Bhabinkamtibmas Sukun, menghelat sunatan gratis. Panitia sunatan gratis memusatkan acara di Jalan Simpang Sukun, RW 04...

Malang Raya

Malang Post  – Pendampingan dan pelatihan keuangan bagi pelaku UMKM sangat penting. Demi kemajuan usahanya, agar tetap stabil dan produktif. Karena itulah, PT Permodalan...

headline

Malang Post – Terbukti sudah, jika pinjol (pinjaman online) apalagi ilegal, bisa bikin stres hingga nekat bunuh diri. Ini akibat tak kuat dikejar-kejar debkolektor...

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...