Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Kapolri Berikan Izin Turnamen Pra Musim

RESMI: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan izin penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021, kepada Menpora Zainudin Amali.( Foto: istimewa)

Jakarta – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menerbitkan surat izin keramaian. Untuk penyelenggaraan turnamen pra musim. Sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 musim 2021.

Surat izin keramaian itu, diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Baca Juga ----------------------------

‘’Sore hari ini saya serahkan surat izin keramaian pra kompetisi,’’ ujar Sigit, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2).

Zainudin pun menerima surat izin keramaian itu. Turnamen pra musim kompetisi, rencananya akan diselenggarakan mulai 20 Maret 2021.

“Rencananya dari perencanaan yang disampaikan kepada kami, pada saat rapat koordinasi, dan di situ ada Polri juga ikut. Sekitar tanggal 20 Maret. Nah jelasnya nanti tanya kepada PSSI dan LIB,’’ ucap Zainudin.

Zainudin pun berterima kasih kepada Kapolri, karena telah memberikan izin keramaian untuk kompetisi sepak bola. Jika semua berjalan dengan lancar, termasuk protokol kesehatan ditegakkan dengan baik, maka kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri 2021.

‘’Pertama, saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolri. Yang sudah memberi kesempatan kepada sepak bola kita, untuk bisa jalan lagi. Baik PSSI, atau pemilik klub, LIB. Memang sudah menjadi kesepakatan, bahwa yang akan dilakukan nanti adalah turnamen pra musim,’’ jelasnya.

‘’Ini sekaligus menjadi ujian. Apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu, dipatuhi tidak. Polri akan melihat itu. Kalau turnamen pra musim ini berhasil dengan baik, maka tentu setelah itu, setelah lebaran Idul Fitri nanti akan ada kompetisi untuk 2021-2022,’’ sambung Zainudin.

Sebelumnya dalam sesi jumpa pers, Kapolri mengataka,n pihaknya sepakat untuk memberikan izin kepada PSSI, untuk menggelar turnamen Piala Menpora 2021.

PSSI diminta menjalankan turnamen tersebut, dengan protokol kesehatan secara ketat. Sesuai presentasinya kepada Polri beberapa waktu lalu.

‘’Dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus menjaganya bersama secara baik. Terutama klub dan juga suporter. Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan turnamen tersebut,’’ ucapnya.

Turnamen Piala Menpora 2021 akan dilihat, apakah berjalan sesuai rencana atau tidak. Jika Piala Menpora 2021 berjalan lancar, maka Polri bisa saja mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya digelar pada Mei atau Juni mendatang.

‘’Kalau syarat itu bisa dijalankan, tentunya ini akan menjadi evaluasi bagi kami. Tentunya ini akan menjadi semakin membaik,’’ kata Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri meminta kepada suporter, untuk tetap menyaksikan pertandingan di rumah tanpa harus ke stadion. Rencananya Polri akan menerbitkan surat izin itu kepada PSSI yang nantinya diberikan ke klub peserta.

Piala Menpora 2021 rencananya akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 dan dua tim Liga 2 yakni Sriwijaya FC serta PSMS Medan. Turnamen itu akan digelar di empat kota yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil Sukun turut mengikuti karya bakti warga Jalan Kemantren 1 gang Imam Bonjol, RT 08 RW 03, Kelurahan Bandungrejosari Sukun, Minggu...

Malang Raya

Malang Post – Masjid Khoirul Huda dengan kawalan Babinsa-Bhabinkamtibmas Sukun, menghelat sunatan gratis. Panitia sunatan gratis memusatkan acara di Jalan Simpang Sukun, RW 04...

Malang Raya

Malang Post  – Pendampingan dan pelatihan keuangan bagi pelaku UMKM sangat penting. Demi kemajuan usahanya, agar tetap stabil dan produktif. Karena itulah, PT Permodalan...

headline

Malang Post – Terbukti sudah, jika pinjol (pinjaman online) apalagi ilegal, bisa bikin stres hingga nekat bunuh diri. Ini akibat tak kuat dikejar-kejar debkolektor...

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...