Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Ingat, 15 Februari Pendaftaran SNMPTN Dimulai

PEMAPARAN: Prof Dr Suyono M.Pd (tengah) dan Dr Imam Agus Basuki (sisi kiri layar) saat mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru UM.( Foto: istimewa)

Malang – Warning bagi para calon mahasiswa baru. Jangan sampai terlena dengan masa liburan. Pendaftaran masuk perguruan tinggi sudah di depan mata.

Senin (15/2) ini, pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dimulai.

Baca Juga ----------------------------

Pendaftaran resminya dimulai 15 Februari 2021 pukul 15.00. Bisa diakses menggunakan akun LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) siswa. Dibuka sampai dengan tanggal 24 Februari mendatang.

SNMPTN adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri, yang ditentukan berdasarkan nilai akademik saja atau berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya. Kuota SNMPTN yang ditetapkan adalah 20 % per PTN. Seluruh biaya dalam proses ini akan ditanggung oleh pemerintah.

Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Sosialisasi SNMPTN, UTBK-SBMPTN dan jalur Mandiri gelombang 2 untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun 2021, Kamis (11/2) secara daring.

Melalui zoom metting yang juga dilakukan siaran langsung berbasis youtube. Pihak UM melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2021.

Staff Ahli Wakil Rektor I UM Prof Dr Suyono menjelaskan: UM merupakan kampus yang menawarkan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Secara singkat, UM telah mengembangkan berbagai macam aplikasi yang dirancang untuk membelajarkan mahasiswa baik secara dalam jaringan (online) maupun luar jaringan (luring).

“Kampus UM juga didukung dengan laboratorium, gedung perkuliahan terpadu dan yang tidak kalah penting adalah sudah menerapkan kurikulum transdisipliner berbasis kehidupan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Satuan Penjamin Mutu UM Dr Imam Agus Basuki M.Pd menjelaskan: Mutu lulusan Universitas Negeri Malang sudah diakui bahkan sampai tingkat internasional.

Ia mengatakan bahwa para lulusan UM diakui oleh perusahaan-perusahaan multinasional dan kampus-kampus Internasional, maupun industri kreatif tingkat dunia.

“Guru-guru lulusan UM juga banyak yang bekerja di sekolah-sekolah. Mulai dari sekolah yang berada di 3T, ada juga yang bekerja di sekolah internasional. Mengajarkan Bahasa Indonesia untuk penutur asing (BIPA) kepada warga negara Amerika Serikat, Jepang, Korsel dan lainnya,” ujar Imam.

“Ada juga yang menjadi guru di sekolah Indonesia yang berada di Arab Saudi, Malaysia, Hongkong dan berbagai negara lainnya,” lanjut Imam, saat memberi penjelasan tentang prospek kerja alumni UM.

Pihaknya meyakinkan kepada calon mahasiswa, agar tidak ragu bergabung dan menjadi keluarga besar civitas akademika yang ada di Universitas Negeri Malang tersebut. Ajak Dr Imam Agus Basuki M.Pd kepada calon mahasiswa UM di seluruh Indonesia. (roz/jan) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN). Dihadiri Bupati Malang HM...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak (IGTKI) Kecamatan Donomulyo melalui Dinas Pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar workshop....

Pendidikan

Malang Post – Ratusan murid SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang menjalani vaksinasi di lingkungan sekolah. Ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjadi...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjadi tuan rumah pertemuan forum Asosiasi Dosen Ilmu-Ilmu Adab (ADIA) se Indonesia. Sekaligus...

Malang Raya

Malang Post – Masih maraknya peredaran rokok ilegal di pasaran khusunya kota Malang, memantik Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai...

News

Malang Post —  Musibah menimpa karyawan Koperasi Simpan Pinjam Delta Surya Purnama cabang Purwosari Pasuruan. Rabu (15/9/2021) siang di Jl Raya Songsong Ardimulyo Singosari...

Malang Raya

Malangpost – Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memantau langsung vaksinasi untuk warga Kelurahan Gading Kasri dan pedagang Pulosari. Sofyan Edi hadir...

Teknologi

Malangpost – Dewasa ini, makin banyak pelaku bisnis yang berlomba membuat usaha mereka makin dikenal khalayak ramai dengan cara memanfaatkan beragam media digital yang...