Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno Dapat AZA 6.9 Limited Edition

SAHABAT: Azrul Ananda saat diskusi dengan Sandiaga Uno. Untuk membahas tentang DBL dan peluncuran sepatu AZA 6.9. (Foto: DBL for DI’s Way Malang Post)

Jakarta – CEO sekaligus founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, mendapat undangan khusus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Kamis (4/2) kemarin. Dalam kesempatan itu, Azrul Ananda membahas soal potensi sports tourism (pariwisata olahraga) dan potensi kreatif anak muda Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, Azrul banyak menyampaikan sejumlah hal. Yang selama ini sudah dilakukan DBL Indonesia. Baik sejumlah even yang sangat berpotensi, menjadi sports tourism dunia. Hingga berbagai kegiatan kreatif yang melibatkan anak-anak muda.

Baca Juga ----------------------------

Mendapatkan pemaparan dari Azrul, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno tampak terkesan. Bahkan menteri yang masih berusia 51 tahun itu, langsung mengunggah pertemuannya dengan Azrul Ananda lewat akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Sandiaga Uno secara khusus kagum dengan terobosan DBL Indonesia. Yang bisa meluncurkan sepatu lokal berkualitas AZA 6.9.

‘’Hari ini (Kamis, Red.) saya kedatangan founder dari @dblindonesiaofficial, Mas Azrul Ananda. Kami membahas potensi sports tourism (pariwisata olahraga) dan potensi kreatif anak muda Indonesia,’’ tulis Sandiaga.

Sandiaga merasa DBL Indonesia telah menjadi perusahaan pengembangan anak muda. Yang berfokus pada pengembangan pemimpin masa depan Indonesia. Melalui olahraga dan hiburan.

‘’Dan, hari ini (Kamis, Red.) Mas Azrul juga membawa sepatu karya anak bangsa, yakni AZA 6.9. @kemenparekraf.ri siap mensupport, bukan hanya dalam mencetak pelaku ekonomi kreatif muda yang berkualitas. Tetapi juga membantu mengangkat karya-karya mereka sehingga mampu membuka banyak lapangan kerja,’’ terang menteri yang punya hobi olahraga basket dan lari itu.

Tidak bisa dipungkiri, pandemi yang meluas di Indonesia sejak Maret 2020 lalu, berdampak pada sektor ekonomi kreatif. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, DBL Indonesia juga terkena imbas dari pandemi. Salah satunya adalah dengan ditundanya liga basket pelajar terbesar se-Indonesia, Developmental Basketball League (DBL) musim ke-17.

Namun DBL Indonesia tetap mampu mengajak anak-anak muda, untuk terus aktif bergerak dengan cara yang kreatif. Pada Oktober 2020 lalu misalnya, mereka menggelar kompetisi basket individu secara online yang diberi nama ViCee Skill Competition.

Kompetisi basket ini, justru menjadi ajang unjuk kemampuan student athlete seluruh Indonesia. Termasuk mereka yang selama ini belum bisa mengikuti kompetisi DBL, yang sudah digelar di 30 kota di Indonesia.

Mereka selama ini tidak bisa ikut kompetisi DBL karena sejumlah keterbatasan. Kebanyakan karena terkendala jarak sekolah dengan venue pertandingan.

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Pos – Tidak semua daerah memiliki pusat pengaduan atau layanan panggilan darurat seperti Kota Malang, yakni Ngalam 112. Para operator bertugas selama 24...

Malang Raya

Malang Post – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang tukang jahit berinisial M (50) asal Desa Pesanggrahan menjadi cermin masih maraknya kasus pelecehan seksual...

headline

Malang Post – Kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di Nine Café & Karaoke, Malang, sepertinya bakal panjang. Pasalnya kuasa hukum pelapor MT, Rudy Murdhani...

Malang Raya

Malang-Post – Upacara Pembukaan Persami dan Pengukuhan Pengurus Saka Wira Kartika (SWK) TW. II TA 2021 Kodim 0833/Kota Malang digelar pada Sabtu (19/6/2021) pagi. ...

Malang Raya

Malang-Post – Sabtu (19/6/2021) pagi, operasi yustisi penagakan disiplin protokol kesehatan,  dalam rangka PPKM Mikro kembali digelar di wilayah Kedungkandang. Tepatnya di depan Kantor...

Dahlan Iskan

Hari ini ada peringatan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Besar-besaran. Lho! Hari ini kan tanggal 19 Juni? Bukankah seharusnya 4 Juli? Itulah. Baca Juga ----------------------------...

Malang Raya

Malang Post – Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu menjadi desa kedua yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Polres Batu. Sebelumnya di...