Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Titan Cetak Gol di Internal Game

Malang – Satu-satunya pemain Arema FC, yang bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol, Titan Agung, sukses mencetak satu gol. Memperkuat tim biru, dalam internal games, yang dilakukan Senin kemarin, striker muda Singo Edan tersebut, berdampingan dengan Rendy Juliansyah. Sama-sama mencetak gol.

Internal games itu dilakukan, setelah pelatih Shin Tae-yong, kembali memimpin latihan tim nasional U-19, di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Senin (4/1) kemarin. Pelatih asal Korea Selatan tersebut, baru sampai di negeri Matador pada Minggu (3/1).

Dilakukan pada latihan siang hari, skuad Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim. Dengan kostum biru dan ungu. Laga ini berjalan menarik dan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir internal game yang kali ini dimainkan selama 2×30 menit. Dua gol tim ungu dicetak oleh Irfan Jauhari. Sementara gol tim biru tercipta lewat Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

‘’Setelah sepekan lebih mereka disini (Spanyol, Red.) kami memberikan materi internal game. Dengan internal game, saya juga mengecek kondisi pemain. Apalagi kami akan menghadapi laga uji coba,’’ kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan kepada pemain timnas U-19, pemusatan latihan di Spanyol, harus dimanfaatkan dengan baik.

‘’Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat. Demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah proyeksi timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,’’ kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Internal games tersebut, juga untuk persiapan melakoni laga uji coba. Sebelumnya Garuda Nusantara dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Lleida Esportiu U-19, namun harus ditunda. Untuk itu tim pelatih kembali menggenjot latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan.

‘’Kondisi kami semakin baik setelah sepekan lebih berada di Spanyol. Soal adaptasi cuaca disini kami sudah dapat beradaptasi. Kami tetap semangat dan kerja keras selama pemusatan latihan di Spanyol,’’ kata striker timnas U-19, Irfan Jauhari.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Salah satu pemain, Kelana Noah Mahessa juga sudah bergabung bersama tim nasional Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Pemain keturunan Jerman tersebut bergabung pada Minggu (3/1).

Pada internal game tersebut, pemain asal klub Bonner SC tersebut langsung ikut bermain. Kelana yang berposisi sebagai gelandang tengah, dimainkan pada babak kedua oleh pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

‘’Ya saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama timnas U-19, usai sebelumnya ikut TC saat di Kroasia lalu. Saya dalam kondisi baik dan tidak masalah dalam kebugaran,’’ kata Kelana.

Seperti saat di Kroasia, meski baru bergabung, Kelana juga tidak canggung berbaur dengan rekan-rekan setim lainnya. Pada sesi internal game, ia tercatat beberapa kali melakukan aksi yang ciamik dan umpan-umpan yang manis.

‘’Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama TC ini. Tentu saya harus selalu bekerja keras dan berjuang demi sebuah tempat di timnas Indonesia,’’ tambah pemain asal klub Bonner SC tersebut. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

Ekobis

AMEG – Berdasarkan rilis inflasi BPS pada tanggal 3 Mei 2021, inflasi Kota Malang tercatat sebesar 0,10% (mtm) dengan Indeks […]

Olahraga

AMEG – PSSI menetapkan Kongres Tahunan PSSI 2021, pada 29 Mei 2021 mendatang di Jakarta. Kepastian ini seusai dilakukan rapat […]

Olahraga

AMEG – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan pada Sabtu, (21/4/2021) lalu membuat statement melegakan. Sekaligus mengejutkan terkait kick-off Liga 1 […]

Malang Raya

AMEG – Rabu (5/5/2021) sore, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 0833/03 Blimbing Cabang XL Kodim 0833/Kota Malang bagi-bagi […]

Kesehatan

AMEG – Kota Batu kembali digerojog vaksin Covid-19. Jika sebelumnya vaksin Sinovac buatan Tiongkok, kali ini vaksin Astrazeneca buatan Inggris. […]

headline

AMEG – Pemkot Batu wanti-wanti kepada seluruh ASN agar tidak menggelar open house pada Idul Fitri kali ini. Di sisa […]

Malang Raya

AMEG – Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, antara […]

Ekobis

AMEG – Omzet penjualan eceran di Malang Raya pada April 2021 menunjukkan pertumbuhan positif. Hal itu sesuai hasil survei Survei […]

Pendidikan

AMEG – Pribahasa “Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya” atau “Sedikit demi sediki lama-lama menjadi bukit” identik dengan aktivitas menabung. […]

%d bloggers like this: