Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Geliat Survive Destinasi Wisata Baru

HARAPAN BARU: Batu Love Garden, taman wisata yang memberikan suasana sejuk. (Foto: istimewa)

Batu – Kondisinya masih baru. Apalagi situasi pandemi covid-19. Ditambah lagi ketatnya peraturan pemerintah terhadap kunjungan wisatawan. Namun, sebuah wahana di Kota Batu mampu survive. Meski sedikit meleset.

Batu Love Garden (Baloga). Mulai diminati para wisatawan. Diawal, pihak JTP Group cukup yakin. Bahwa liburan Natal dan tahun baru (Nataru) 2021, bisa menggaet banyak wisatawan. 

Baca Juga ----------------------------

Manajer Marketing & PR Jatim Park Grup, Titik S Ariyanto membenarkan. Harapannya memang sedikit meleset.

Ini disebabkan karena ketatnya peraturan pemerintah yang harus dipenuhi para wisatawan. Sehingga mereka sedikit malas untuk berlibur. 

“Meski begitu, Baloga sudah bisa dikatakan cukup diminati wisatawan. Walaupun belum sebanyak wahana wisata milik JTP Group lain. Seperti Jatim Park 2 ataupun Museum Angkut,” ujar Titik kepada DI’s Way Malang Post, Minggu (3/1) 

Kata dia, orang-orang sudah memiliki rasa ingin tahu seperti apa isi Baloga. Pengunjungnya sudah cukup lumayan. Jika melihat kondisinya yang masih baru. Apalagi pandemi menjadikan pemerintah mengetatkan peraturan. 

“Tingkat kunjungan di Baloga, pada libur Nataru tahun ini, cukup bagus. Hari biasa pengunjungnya mencapai 200 orang. Sedangkan untuk weekend, bisa mencapai 400 orang. Pengunjung paling banyak berasal dari Surabaya,” ungkapnya. 

Sebenarnya, jumlah tersebut masih belum sesuai dengan yang ditargetkan. Karena pihaknya menargetkan di hari biasa, tingkat kunjungan bisa mencapai 400 orang. Sedangkan untuk akhir pekan diharapkan bisa mencapai 700 orang.

“Kapasitas maksimal pengunjung sebanyak 1500 orang. Itu setelah dipotong 50 persen untuk menaati protokol kesehatan,” ungkapnya. 

Dibuka awal, kurang lebih tiga pekan lalu. Kondisi seperti ini, menurutnya sudah cukup menarik. Meskipun masih akan ada evaluasi lebih lanjut untuk kedepannya. 

Pihaknya berharap, kedepannya wisatawan bisa lebih banyak lagi yang berkunjung. Karena Baloga bukan sekedar tempat wisata biasa.

Menurutnya di Baloga banyak menyuguhkan berbagai macam tanaman. Sudah pasti akan memanjakan mata para pengunjung. Serta dapat juga dipelajari cara budidayanya. 

“Sebenarnya, Baloga merupakan ikon dari Jatim Park Group. Bagaimana cara melawan covid-19. Selain melalui vitamin dan olahraga, dengan kita berjalan-jalan di tempat yang indah dan menyegarkan mata. Itu bisa digunakan untuk meningkatkan imun tubuh,” bebernya. 

Juga terdapat tanama toga. Atau obat-obatan keluarga serta juga terdapat kafe herbal. Tersedia obat-obat herbal. Bahkan dapat dikonsumsi langsung ditempat oleh para wisatawan yang datang. (ano/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Beredar video penghadangan anggota Polri yang menjaga jalur masuk pantai di Malang Selatan. Video berdurasi 23 detik dengan penampakan rombongan diduga dari...

headline

Malang Post — Terkait viralnya video rombongan gowes yang diduga pejabat Pemkot Malang di berbagai medsos, karena masuk lokasi wisata pantai Malang Selatan, sebenarnya...

News

Malang Post – Kakek Samin (70) yang hilang di hutan Cungkup, tercatat pernah hilang dan pulang dalam kondisi sehat tahun 2020. Kali ini harapan besar...

Kesehatan

Malang Post – Kehadiran tikus rumah jelas sangat mengganggu. Tidak hanya bisa merusak barang-barang dan mengotori rumah, hama ini juga berpotensi menjadi agen penyebar...

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

Pendidikan

Malang Post — SMAN 1 Sumberpucung berkomitmen mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang belum mereda. Salah satunya melalui program vaksinasi remaja. Menggandeng Puskesmas Sumberpucung, vaksinasi dosis...

Ekobis

Malangpost – Kegiatan transfer uang antar bank merupakan salah satu jenis transaksi yang sering dilakukan oleh nasabah bank. Dalam kegiatan perbankan yang satu ini,...

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...