Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Natal Taat Prokes, Lalu Lintas Terpantau Lengang

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo pimpin operasi pengamanan natal tahun 2020. Diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Batu Kamis (24/12) sore (Foto : Ananto DMP)

Kota Batu – Kegiatan pengamanan hari raya natal ini, diawali dengan Apel yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Batu, Kamis (24/12) sore. Setelah itu dilanjutkan dengan keliling pada setiap pos pengamanan dan gereja-gereja yang ada di Kota Batu. 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, jika semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Misalnya dengan mengatur jarak para umat yang sedang melangsungkan ibadah. Pihaknya berharap di tempat-tempat lain juga menerapkan protokol kesehatan serupa. Ini bertujuan agar para petugas bisa bekerja lebih ringan. Namun tetap bisa menjaga keselamatan masyarakat. 

Baca Juga ----------------------------

“Semoga masyarakat bisa semakin sadar akan kesehatannya sendiri. Maupun masyarakat lain. Serta natal yang penuh hikmat ini bisa berjalan dengan lancar ,” ujarnya. 

Berdasarkan pantauan operasi di setiap pos pam yang ada, kata Dewanti,  lalu lintas di Kota Batu masih terpantau berjalan dengan lancar. Dan masih sedikit lengang. Dirinya berharap hingga tahun baru nanti, kondisi lalulintas di Kota Batu bisa terus terkendali. 

“Tadi kami juga sudah berpesan kepada petugas yang berjaga di pos pam. Untuk senantiasa menjaga kesehatan, menjaga semangat, serta menjaga ketertiban dan keamanan di dalam masyarakat,” ungkap Dewanti kepada Malang-Post.com.

Sementara itu, Kapolres Batu Catur menjelaskan, jika dihari libur natal pertama ini, kondisi lalulintas masih terpantau lancar. Baik dari arak Malang, Kediri, dan Mojokerto masih terpantau lancar. “Masih normal semuanya dan lancar,” katanya. 

Mengenai pemeriksaan surat keterangan rapid tes dengan ketentuan harus menunjukkan hasil non-reaktif atau negatif Covid-19. Yang harus dipenuhi oleh para wisatawan yang akan berlibur ke Kota Batu. Pihaknya mengatakan akan ada petugas tersendiri yang akan senantiasa berjaga di setiap pos pam. 

“Ketika saat pemeriksaan ditemukan ada yang tak membawa surat rapid tes. Maka sudah pasti akan kami tes ditempat. Kasian jika sudah jauh-jauh harus disuruh kembali,” jelasnya. 

Sedangkan untuk peningkatan arus kendaraan karena saat ini hari liburnya terputus. Dimungkinkan gelombang peningkatan itu akan datang minggu depan. “Karena hari liburnya terputus. Mungkin peningkatan arus kendaraan minggu depan. Mendekati tahun baru,” jelasnya. 

Berdasarkan hasil pantauan operasi tadi, kata Catur, masih terpantau aman dan terkendali. Itu berkat bantuan seluruh jajaran instansi yang ada beserta ormas. Tak lupa dirinya juga berpesan agar selalu menaati protokol kesehatan. Kepada seluruh masyarakat. 

Sementara itu, mengenai penambahan personel sudah pasti akan dilakukan. Karena di setiap pos pam akan terdapat petugas kesehatan tersendiri dari satgas Covid-19. (Ann-Ins)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Beredarnya video jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak yang tutup, viral di media sosial. Kejadian berlangsung Minggu...

Pendidikan

Malang Post — Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memperpanjang waktu penerimaan mahasiswa baru hingga 30 September 2021 mendatang. Kabar perpanjangan waktu penerimaan mahasiswa baru ITN Malang...

Pendidikan

Malang Post — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan kebijakan di sektor pertanian harus memiliki sudut pandang agribisnis policy. Dinilai sangat penting, utamanya...

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya mendukung Pemerintah memutus mata rantai penuebaran Covid 19, Kodim 0833/Kota Malang menggelar serbuan Vaksinasi Dosis 2, bertempat di gedung...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menggeber kerjasama di berbagai bidang. Kali ini UIN Malang melebarkan sayapnya melalui...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...

headline

Malang Post – Satuan Reskrim Polresta Malang Kota, Senin (20/9/2021) siang, merilis hasil penyelidikan persoalan fetis mukena yang sempat viral beberapa saat lalu.  Didatangkan...