Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobby

Awalnya Coba-coba, Kini Bisnis Premium Cake

YOUNG ENTREPRENEUR: Keisya Nariswari Gina Abirupa.

Malang – Wacana bonus demografi Indonesia, Selayaknya mendapat perhatian semua pihak. Berpartisipasi menyiapkan generasi milleneal yang unggul dan handal. Banyak kisah inspiratif milenial, yang memotivasi hidup di tengah pandemi ini.

Salah satunya Keisya Nariswari Gina Abirupa. Seorang enterpreneur belia. Sukses menggeluti bisnis kue premium. Belakangan, makin banyak pemesannya.

Baca Juga ----------------------------

“Saya mulai usaha pembuatan kue premium ini, sejak awal pandemi covid-19,” kisah Keisya. Dara 15 tahun ini, menjalankan usaha awal mulanya tertarik saat ibunya sering membuat kue premium.

Selanjutnya dia belajar. Akhirnya bisa. Dia pun ijin ke mamanya, untuk menekuni usaha ini. “Setelah tertarik, saya mulai coba-coba membuat kue. Selanjutnya saya minta ijin mama dan disetujui,” papar putri akademisi UB ini. 

Remaja yang akan melanjutkan studi di negeri Paman Sam ini mengungkapkan: Dirinya membutuhkan dukungan orang lain karena masih berusia muda.

“Saya butuh dukungan karena masih muda. Selama ini, saya selalu berkonsultasi tentang semua hal terkait pembuatan kue premium dengan mama. Termasuk untuk penentuan harga cake,” urainya.

Keisya menganggap kegiatan ini cukup menantang. Karena ia selalu tertarik untuk belajar sesuatu yang baru.

“Saya menganggap kegiatan ini cukup menantang karena saya selalu tertarik untuk belajar sesuatu yang baru,” imbuhnya. Selayaknya menjalani bisnis lainnya, dia mengaku selalu melakukan inovasi.

“Saya tidak bosan melakukan inovasi. Selain itu, saya butuh bantuan karena usia saya sangat muda. Semisal dalam hal desain kue yang saya peroleh dari usulan dan share dari mdan nenek,” tukasnya.

Dirinya berupaya pintar dalam memenej waktu. Diantara banyaknya orderan kue dan tugas sekolah.

“Cara memenej waktu. Diantara orderan cake dan banyaknya PR sekolah, saya selalu melakukan persiapan dua hari sebelum membuat kue. Biasanya Jumat bikin, kirim ke pemesan Sabtu,” imbuhnya.

Ke depannya, dia ingin membuka cafe. Untuk mengaktualisasikan segala ide dan kreatifitas yang dimiliki.

“Ke depan saya ingin mewujudkan impian besar. Agar orang lain bisa menyukai anak muda yang berbisnis (young entrepreneur). Saya ingin buka cafe,” ungkapnya. Terkait rencana berikutnya, Keisya mengungkapkan dirinya akan meneruskan studi di Amerika Serikat. 

“Saya mau melanjutkan studi di Amerika Serikat. Saya juga ingin belajar arsitek dan interior design. Do’akan sukses,” jelasnaya. 

Dia menyemangati generasi mileneal agar terus mengupgrade skill dan pengetahuan. “Saya ingin mengajak anak muda. Tetap bangga menjadi diri sendiri, percaya diri dan tidak usah menghiraukan haters,” pungkasnya. (jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Wisata

Malang Post – Butuh refreshing di tengah pandemi? Cari tempat menginap sekaligus piknik atau camping? Bisa mencoba di HARRIS Hotel & Conventions Malang. Hotel dengan...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) senantiasa memberikan kontribusi dan perhatiannya bagi masyarakat luas. Kampus Putih juga terus memberikan manfaat bagi siapapun yang membutuhkan....

Malang Raya

Malang Post – Polresta Malang Kota kembali melakukan serbuan vaksinasi dosis pertama di Lapas Kelas I Malang, Selasa (28/9/2021). Dalam kegiatan ini, Polresta Malang Kota...

Kriminal

Malang Post – Upaya Satuan Reskrim Polresta Malang Kota berhasil mengungkap pembunuh di Jalan Emprit, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pelakunya, tidak lain, suami siri korban...

Malang Raya

Malang Post – Forum lalu lintas Kota Batu mulai merumuskan penerapan pembatasan kendaraan dengan sistim ganjil genap. Rumusan tersebut sesuai dengan Inmendagri Nomor 43 tentang...

Malang Raya

Malang Post – Kota Batu jadi kota ke-9 di Jatim yang mencapai herd immunity vaksinasi Covid-19. Sebelumnya, delapan daerah di Jatim telah mencapai herd immunity...

News

Malang Post — Bau busuk menyengat terjepit bebatuan karang pantai Jonggring Saloka, masuk Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Selasa (28/9/2021) pagi, warga pencari rumput...

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang meraih Juara II Kompetisi Debat Hukum Online Nasional Dies Natalis 26th of Sharia Economic...