Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

LaNyalla: Teladan yang Baik, Jokowi Orang Pertama Penerima Vaksin Corona

DI PADANG: LaNyalla Mattalitti bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat. (Foto: istimewa)

Padang – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan dirinya yang akan menjadi penerima vaksin virus Corona (Covid-19) pertama di Indonesia. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberi apresiasi atas sikap Jokowi itu.

‘’Keputusan Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama di Indonesia, yang menerima vaksin Corona harus diapresiasi. Ini menunjukkan keteladanan yang baik sebagai seorang pemimpin,’’ ujar LaNyalla di Padang, Sumatera Barat, Jumat (18/12).

Baca Juga ----------------------------

Dengan menjadi penerima pertama, Presiden Jokowi ingin meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin Corona aman digunakan. LaNyalla juga menyebut, keputusan tersebut sebagai jawaban atas tantangan sejumlah pihak.

‘’Presiden Jokowi sudah menjawab langsung tantangan beberapa pihak. Yang memintanya menjadi penerima vaksin Corona pertama. Saya secara pribadi mengacungkan jempol atas langkah presiden,’’ tutur senator asal Dapil Jawa Timur itu.

LaNyalla juga memuji kebijakan Presiden Jokowi, yang akan memberikan vaksin Corona kepada masyarakat secara gratis. Awalnya, vaksin Corona sempat dibagi menjadi vaksin gratis dan vaksin mandiri.

‘’Hal ini menandakan pemerintahan Presiden Jokowi, serius membangun ketahanan sektor kesehatan. Sebab seluruh rakyat Indonesia, berhak mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah,’’ ucap LaNyalla.

LaNyalla pun mengingatkan kepada Pemerintah Daerah, untuk segera memprioritaskan program vaksinasi Corona di tahun anggaran 2021, seperti arahan Presiden Jokowi. Program vaksinasi diharapkan berjalan dengan lancar di seluruh Indonesia.

‘’Selain re-alokasi anggaran, perlu disiapkan secara seksama, bagaimana teknis distribusi pemberian vaksin ini. Termasuk juga harus disiapkan tempat penyimpanan stok vaksin yang proper sehingga kualitasnya terjaga,’’ kata LaNyalla.

Mantan Ketum PSSI ini pun mengajak anggota DPD RI periode 2019-2024, untuk ikut memantau program vaksinasi di daerah masing-masing. LaNyalla menegaskan, vaksin harus diberikan kepada seluruh warga yang berhak menerimanya.

‘’Jangan sampai ada yang tertinggal. Sudah menjadi tugas pemerintah memberikan layanan terbaik untuk warganya,’’ tegasnya.

‘’Saya harapkan senator ikut mengawasi program vaksinasi di dapilnya masing-masing agar berjalan secara tepat,’’ imbuh LaNyalla.

Saat ini sudah ada 1,2 juta vaksin Corona dari Sinovac yang sudah tiba di Indonesia dan tengah menunggu izin edar dari BPOM. Pasokan vaksin Corona berikutnya akan datang menyusul. (* rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

INI soal 2 triliun juga. Kalau dikumpulkan. Dan lagi tulisan ini pasti aman: tentang durian. Disenangi di gurun sekaligus di kolam. Tidak mengenal agama...

Dahlan Iskan

AKHIRNYA saya bertemu dengan orang yang sangat dekat dengan Heryanti, putri bungsu Akidi Tio –yang menyumbang Kapolda Sumsel Rp 2 triliun itu. Kemarin malam...

headline

Malang Post – Penanganan korban gempa di Kabupaten Malang yang terjadi Sabtu 10 April 2021 hingga kini masih berlanjut. Saat ini Pemkab Malang masih melakukan...

Pendidikan

Malang Post – Peluang bisnis diluar negeri sudah saatnya dikembangkan. Maka informasi dan data terkait, punya arti penting. Menjadi dasar pengetahuan pengembangan. Dalam rangka itu,...

headline

Malang Post – Serah terima jabatan (sertijab) Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung beda. Cukup singkat. Dilakukan hybrid atau gabungan daring (dalam jaringan) dan...

Dahlan Iskan

SAYA menghubungi beberapa pengusaha besar. Apakah mereka ”tersinggung” oleh Aki. Terutama setelah Aki –begitu Akidi Tio biasa dipanggil–  tiba-tiba menyumbang Rp 2 triliun kepada...

Malang Raya

Malang Post – PMII Kota Malang, Kamis (29/7/2021) melakukan audiensi dengan Walikota Malang, Drs H Sutiaji. Terkait penerapan PPKM Level 4 di Kota Malang. Berlangsung...

Pendidikan

Malang Post – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melakukan Pengabdian Masyarakat. Memberikan bantuan 800 paket sembako dan paket kesehatan. Sasarannya, beberapa panti asuhan yang tersebar...