![](https://malang-post.com/wp-content/uploads/2020/12/bricsmath.jpg)
INTERNASIONAL : Acara ini akan diikuti oleh anak-anak sekolah kelas 1 sampai 12 dari negara BRICS, Indonesia dan Vietnam
Lebih dari tiga juta peserta diharapkan – anak sekolah kelas 1-12 dari tujuh negara:
Indonesia, India, Brasil, Rusia, Cina, Afrika Selatan, Indonesia dan Vietnam.
Kompetisi matematika online internasional BRICSMATH.COM + adalah salah satu
program pendidikan internasional terbesar yang dibuat di Rusia dan populer di luar
negeri. Misinya adalah berpikir kreatif dan motivasi intrinsik anak, serta membina
hubungan antar negara dalam bidang pendidikan, budaya dan inovasi.
Kompetisi matematika online IV tahunan, BRICSMATH.COM +, akan
diselenggarakan dari 16 November hingga 20 Desember dengan dukungan Rumah
Belajar dan Kemenag. Acara ini akan diikuti oleh anak-anak sekolah kelas 1 sampai
12 dari negara BRICS, Indonesia dan Vietnam. Kompetisi ini gratis dan tersedia
setelah pendaftaran di situs BRICSMATH.COM. Penyelenggara kompetisi ini adalah
platform pendidikan online Dragonlearn.org.
Kompetisi online akan diadakan dalam bahasa resmi negara peserta. Peserta dapat
mulai menyelesaikan soal kompetisi pada hari apa pun yang mereka inginkan
hingga tanggal 20 Desember. Satu jam dialokasikan untuk menyelesaikan soal.
Pada 21 Desember, hasil kompetisi akan diumumkan.
Peserta dapat mengikuti babak latihan kompetisi hingga tanggal 15 November.
Selama babak latihan, peserta dapat menguji kemampuan mereka dan mengenal
format babak utama kompetisi. Hasil dari babak latihan tidak akan mempengaruhi
hasil akhir.
Jadwal kompetisi:
Hingga 15 November 2020: babak latihan kompetisi
16 November hingga 20 Desember 2020: babak utama kompetisi
21 Desember 2020: hasil dan penghargaan
![](https://malang-post.com/wp-content/uploads/2020/12/131326046_183892880097354_1962412891505771654_n.jpg)
“Kompetisi ini rutin diadakan sejak 2017, dan selama ini lebih dari dua juta anak
sekolah telah mengikuti kompetisi tersebut. Tahun ini kami mengharapkan
peningkatan jumlah peserta dari tujuh negara – lebih dari tiga juta secara total.
Proyek pendidikan teknologi seperti platform Dragonlearn dan kompetisi
BRICSMATH.COM + pada tahun 2020 telah menjadi alat yang diperlukan dan
nyaman untuk pendidikan anak-anak di Indonesia dan dunia. Proyek semacam ini
semakin menjadi pembantu sehari-hari sekolah modern, guru, dan orang tua anak
sekolah. Kami melihat keefektifan format modern dari alat pendidikan untuk
melibatkan anak-anak dalam belajar dan meningkatkan hasil pendidikan. ” – Leonid
Bashlykov, Kepala Departemen Pembangunan Internasional di DinoLab.
Setiap tahun peserta kompetisi menunjukkan hasil yang tinggi. Rata-rata, mereka
memperoleh lebih dari 52 poin dari 70; hasil terbaik ada di antara siswa di kelas 1–4
dan 10–12. Selama keberadaan BRICSMATH.COM +, sebagian besar peserta ingin
“membantu Patrick menyeberangi jembatan” – ini terjadi 90.267 kali dari 91.789 kali.
Soal populer ini ditujukan pada pengembangan hubungan spasial dan pemikiran
spasial.