Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Kalender Wisata Kota Batu 2021 Diluncurkan, Catat Tanggalnya !!

Peluncuran Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021 dilakukan Dinas Pariwisata di Hotel Singhasari Kota Batu, Minggu (13/12) malam.

Batu – Kota Wisata Batu akhirnya meluncurkan kalender event tahun 2021, untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan wisatawan, baik  domestik maupun mancanegara terkait berbagai agenda yang digelar di Kota Batu selama satu tahun. Peluncuran  Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021 dilakukan Dinas Pariwisata di Hotel Singhasari Kota Batu, Minggu (13/12) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, bersama jajaran Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta pegiat wisata di Kota Batu.

Baca Juga ----------------------------

Kepala Dinas Pariwisata, Arif As Siddiq mengatakan,  Kalender Wisata tahun 2021 ini mengemas segala macam event dari tingkat desa, regional, nasional hingga tingkat internasional. Event yang dihelat meliputi berbagai sektor, seperti  olahraga, pertanian, seni, budaya dan agenda lainnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan dan kreatif.

“Semua event wisata di Kota Batu akan terjadwalkan dalam Kalender Wisata Kota Batu Tahun 2021. Harapannya masyarakat dan wisatawan bisa mengetahui event yang digelar tiap bulannya dengan sistematis,” ujar Arief.

Arief mencontohkan beberapa agenda yang masuk kalender wisata yaitu Festival Gedruk Bumi, Fashion of The Mountain di Taman Langit akhir Januari, Festival Agraris, Festival Batik, Batu Street Food Festival, Lomba Burung Kicau dan event baik tingkat desa, kelurahan.

Setidaknya ada  74 event yang bisa dinikmati wisatawan dalam satu tahun, yang tercantum dalam kalender wisata ini. Rinciannya, bulan Januari ada 7 event, Februari ada 6 kegiatan, Maret 5 agenda, April ada 4 event, Mei terdapat 6 agenda, Juni ada 10 kegiatan, Juli ada 6 agenda, Agustus terdapat 7 agenda, September ada 7 agenda, Oktober ada 7 event, November ada 5 event, dan pada penghujung tahun,  Desember terdapat 4 agenda.

Baca Juga ----------------------------

Seluruh kegitan yang telah dijadwalkan tersebut, akan dijalankan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengapreasiasi terobosan yang dilakukan Dinas Pariwisata. Pasalnya kalender event ini hadir untuk pertama kalinya setelah 10 tahun branding wisata Kota Batu dilakukan.

“Kota Batu sudah menjadi tujuan wisata utama di Jawa Timur. Launching Kalender Wisata yang dilakukan Disparta ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Semua orang harus tahu dan harus didukung oleh semua pihak,” ujar Dewanti.

Dewanti juga mengingatkan agar Disparta  menggandeng OPD lainnya seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dalam peningkatan sarana dan prasarana. Kemudian untuk mengatasi kemacetan jika musim liburan, menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Batu.

Baca Juga ----------------------------

“Ketika high season, macet harus koordinasi dengan dinas terkait. Intinya jadi tuan rumah yang paling baik” jelas Dewanti.

Ia juga berharap Launching Kalender Wisata tahun 2021 ini bisa menjadi semangat bagi seluruh insan pariwisata di Kota Batu.

Dalam Peluncuran  Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021, Pekot Batu juga meluncurkan aplikasi di TV pada destinasi dan akomodasi wisata Kota Batu, ATV Channel Wisata, serta peluncuran Desa dan Kelurahan Wisata. (hum/anw)

Jadwal selengkapnya Bisa di cek disini :

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malangpost – Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kabupaten Malang Tahun 2021 di Pendopo Agung Kabupaten...

Malang Raya

Malang Post – Pembicara asal Jakarta, Haikal Hassan mendatangi masjid Manarul Islam, Jalan Danau Bratan Raya, Kelurahan Sawojajar, Kota Malang, Sabtu subuh (22/1). Dia...

Pendidikan

Malang Post –  PT Waskita Karya Tbk, sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan ini memiliki...

Pendidikan

Malang Post –  Ada wajah warga asing yang menghiasi wisuda ke-102 Univesitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ia adalah Dr. Robert John Pope, M.Pd.I yang berhasil...

Pendidikan

Malang Post –  Hari Jumat (21/1/2022) adalah kelanjutan rapat pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Rapim yang dilakukan dua hari...

Pendidikan

Malang Post –  Tim KKN UM Peduli Semeru Zona 2 Desa Argoyuwono meakukan sosialisasi mitigasi bencana di SDN 1 Argoyuwono. Ini merupakan bentuk tindakan...

Malang Raya

Malang Post –  Seorang polwan tampak berbaur dengan TNI dan warga dalam gotong royong pembangunan gapura di perbatasan Dusun Bunut Kidul, Desa Asrikaton dengan...

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Karangbesuki Koramil 0833/04 Sukun, Serma Kuswandi sukses menciptakan produk unggulan untuk Kodim 0833 Kota Malang. Kuswandi, adalah babinsa teritorial Kodim Kota...