Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Kalender Wisata Kota Batu 2021 Diluncurkan, Catat Tanggalnya !!

Peluncuran Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021 dilakukan Dinas Pariwisata di Hotel Singhasari Kota Batu, Minggu (13/12) malam.

Batu – Kota Wisata Batu akhirnya meluncurkan kalender event tahun 2021, untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan wisatawan, baik  domestik maupun mancanegara terkait berbagai agenda yang digelar di Kota Batu selama satu tahun. Peluncuran  Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021 dilakukan Dinas Pariwisata di Hotel Singhasari Kota Batu, Minggu (13/12) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, bersama jajaran Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta pegiat wisata di Kota Batu.

Baca Juga ----------------------------

Kepala Dinas Pariwisata, Arif As Siddiq mengatakan,  Kalender Wisata tahun 2021 ini mengemas segala macam event dari tingkat desa, regional, nasional hingga tingkat internasional. Event yang dihelat meliputi berbagai sektor, seperti  olahraga, pertanian, seni, budaya dan agenda lainnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan dan kreatif.

“Semua event wisata di Kota Batu akan terjadwalkan dalam Kalender Wisata Kota Batu Tahun 2021. Harapannya masyarakat dan wisatawan bisa mengetahui event yang digelar tiap bulannya dengan sistematis,” ujar Arief.

Arief mencontohkan beberapa agenda yang masuk kalender wisata yaitu Festival Gedruk Bumi, Fashion of The Mountain di Taman Langit akhir Januari, Festival Agraris, Festival Batik, Batu Street Food Festival, Lomba Burung Kicau dan event baik tingkat desa, kelurahan.

Setidaknya ada  74 event yang bisa dinikmati wisatawan dalam satu tahun, yang tercantum dalam kalender wisata ini. Rinciannya, bulan Januari ada 7 event, Februari ada 6 kegiatan, Maret 5 agenda, April ada 4 event, Mei terdapat 6 agenda, Juni ada 10 kegiatan, Juli ada 6 agenda, Agustus terdapat 7 agenda, September ada 7 agenda, Oktober ada 7 event, November ada 5 event, dan pada penghujung tahun,  Desember terdapat 4 agenda.

Seluruh kegitan yang telah dijadwalkan tersebut, akan dijalankan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengapreasiasi terobosan yang dilakukan Dinas Pariwisata. Pasalnya kalender event ini hadir untuk pertama kalinya setelah 10 tahun branding wisata Kota Batu dilakukan.

“Kota Batu sudah menjadi tujuan wisata utama di Jawa Timur. Launching Kalender Wisata yang dilakukan Disparta ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Semua orang harus tahu dan harus didukung oleh semua pihak,” ujar Dewanti.

Dewanti juga mengingatkan agar Disparta  menggandeng OPD lainnya seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dalam peningkatan sarana dan prasarana. Kemudian untuk mengatasi kemacetan jika musim liburan, menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Batu.

“Ketika high season, macet harus koordinasi dengan dinas terkait. Intinya jadi tuan rumah yang paling baik” jelas Dewanti.

Ia juga berharap Launching Kalender Wisata tahun 2021 ini bisa menjadi semangat bagi seluruh insan pariwisata di Kota Batu.

Dalam Peluncuran  Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021, Pekot Batu juga meluncurkan aplikasi di TV pada destinasi dan akomodasi wisata Kota Batu, ATV Channel Wisata, serta peluncuran Desa dan Kelurahan Wisata. (hum/anw)

Jadwal selengkapnya Bisa di cek disini :

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Serbuan vaksin Kodim 0833 Kota Malang terus berlanjut. Kali ini lokasi vaksinasi bertempat di Yayasan Sekolah Al Irsyad Jalan Arif Margono...

Malang Raya

Malang Post – Pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 pukul 08.00 wib bertempat di Klinik Shita Farma jln Joyo agung no 3 RT...

Malang Raya

Malang Post – Tim gabungan penanganan covid-19 di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang kembali menggalakkan operasi yustisi. Sabtu, 25 September 2021, hari ini, tim gabungan...

Malang Raya

Malang Post – Ketua Bhayangkari Malang Kota, Ny Enic Budi Hermanto, resmi membuka proses pembangunan Gedung Bhayangkari. Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bhayangkari...

Malang Raya

Malang Post – Polresta Malang Kota gelar acara tasyakuran HUT Polisi Lalu lintas ke-66, Jumat (24/9/2021) dan dihadiri seluruh perwira jajaran Satlantas Polresta Malang...

headline

Malang Post – GMNI Malang melakukan unjuk rasa menyikapi Walikota Malang Sutiaji yang diduga melanggar peraturan PPKM, Minggu 19 September 2021. Viral di medsos...

Malang Raya

Malang Post – Jumat, 24 September 2021, Babinsa di Kota Malang menyebar di sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi.Pertama, vaksinasi dosis 2 ditempat ibadah yang ada...

Malang Raya

Malang Post – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 083/Bdj beserta Kodim 0833/Kota Malang secara serentak melaksanakan Bakti sosial berupa...