Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobby

Miguel Oliveira Tercepat Di FP1 MotoGP Portugal, Rossi Posisi Berapa ?

Pebalap Tuan Rumah Miguel Oliveira, berhasil menjadi yang tercepat pada FP1 MotoGP Portugal 2020. (Foto : MotoGP)

Malang – Sesi free practice atau latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung selama 70 menit, digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada Jumat (20/11) sore WIB.

Pebalap Tuan Rumah Miguel Oliveira, berhasil menjadi yang tercepat pada FP1 MotoGP Portugal 2020 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,122 detik. Di belakang pembalap Red Bull KTM Tech 3 tersebut ada Maverick Vinales di urutan kedua dan Aleix Espargaro di peringkat ketiga. Malangnya, sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, tercecer di posisi ketujuh. Rossi juga harus puas di posisi ke-19.

Oliveira, Maverick Vinales, Stefan Bradl, dan Fabio Quartararo tercatat bergantian membukukan waktu tercepat sejak FP1 berjalan. Sejak awal sesi,  Miguel Oliveira, tampil kencang dan mampu membukukan waktu 1 menit 42,407 detik dan menduduki posisi teratas. Posisi teratas sempat direbut oleh Alex Rins yang menorehkan waktu 1 menit 41,901 detik. Namun, Oliveira bisa menajamkan waktunya menjadi 1 menit 41,703 detik dan kembali ke peringkat pertama.

Sementara Jack Miller yang pekan lalu terlibat duel sengit dengan Franco Morbidelli pada MotoGP Valencia sukses menggeser Oliver, dan naik ke posisi teratas setelah mencatatkan waktu 1 menit 41, 584 detik. Tak mau ketinggalan, Maverick Vinales menggebrak dengan catatan waktu 1 menit 41,427 detik. Vinales pun naik ke peringkat pertama, mengungguli Miller dan Oliveira. Pebalap Repsol Honda, Stefan Bradl, juga sempat menggeser Oliver. Pebalap pengganti Marc Marquez itu sukses mencatatkan waktu 1 menit 41,235 detik.

Pada 20 menit akhir sesi FP1 MotoGP Portugal 2020, perebutan posisi pertama semakin seru, Fabio Quartararo memimpin dengan catatan waktu 1 menit 40,877 detik. Quartararo menggeser Stefan Bradl yang turun ke posisi kedua, sementara Franco Morbidelli berada di peringkat ketiga.

Valentino Rossi yang akan menjalani balapan perpisahan dengan Monster Energy Yamaha pada MotoGP Portugal harus puas  di peringkat ke-19 sebelum masuk pit ketika FP1 menyisakan 13 menit.

Dominasi Fabio Quartararo masih berlanjut lima menit sebelum balapan berakhir, disusul Stefan Bradl di urutan kedua dan Alex Rins di peringkat ketiga. Andrea Dovizioso kemudian menembus posisi ketiga, menggeser Alex Rins yang harus turun ke peringkat keempat.

Lagi-lagi Maverick Vinales merebut posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 40,162 detik. Pada flying lap terakhir, Lorenzo Savadori membuat kejutan dengan menyodok ke peringkat kedua. Namun, hal ini tak berlangsung lama saat  Aleix Espargaro menggesernya. Miguel Oliveira akhirnya menjadi pebalap tercepat pada FP1 MotoGP Portugal 2020.

Sementara latihan bebas kedua, yang merupakan rangkaian MotoGP Portugal selanjutnya, akan berlangsung Jumat (20/11) malam waktu Indonesia. (kps/cnn/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

headline

Malang – Usai jatuh di Jarez dan mengalami patah tulang, rider Spanyol Marc Marquez melewatkan nyaris seluruh kejuaraan pada musim ini. Marquez harus menjalani...

headline

Malang – Dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal, akan berlangsung tanpa Marc Marquez. Hal ini lantaran, pembalap Repsol Honda itu menyatakan...

News

Malang – Valentino Rossi berpeluang tampil di MotoGP Eropa. Hal ini karena Ia sudah bebas dari masa karantina, dan tinggal menunggu hasil Tes Polymerase Chain...

News

Pembalap petronas yamaha Fabio Quartararo berhasil finish diurutan pertama MotoGP Catalunya Minggu (27/9/2020) malam WIB disusul oleh pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang finis...