Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Demi Tolong Istri Suami Meninggal Dunia

PASRAH: Korban Lebarianto usai dievakuasi, keluarganya pasrah

Memprihatinkan kondisi keluarga ini. Hidupnya sederhana. Harus berjuang hidup, dengan menjemur nasi aking (karak). Pagi sekali, terjadi musibah. Aksi heroik pria sepuh ini, demi sang istri begitu mengharukan.

Pasangan suami istri, Jumat (20/11/2020) pagi, terjatuh di sungai Seco, Jl Welirang Gang 4 RT 02 RW 04, Kelurahan Kepanjen, Kabupaten Malang. Sang suami meninggal, sang istri patah tulang tangan dan kaki.

Tewas di lokasi, Lebariyanto (69). Terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter lebih. Dari tebing belakang rumahnya. Pagi itu, ia hendak menolong istrinya, yang terpeleset jatuh ke bawah sungai.

Tasemi (77) sekitar pukul 06.00, akan menjemur nasi aking di atas tampah belakang rumah. Posisinya di atas tebing sungai Seco. Naas, ia terpeleset terperosok. Tahu istrinya jatuh itulah, sang suami berusaha menolong.

Tragis, upayanya gagal. Korban diduga terburu-buru dan justru terjatuh. Kepalanya lebih dulu menghempas permukaan sungai yang merupakan padas bebatuan.

Kerabat dan warga sekitar Welirang segera mengevakuasi. Melibatkan anggota Polsek Kepanjen, relawan dan anggota BPBD dan PMI. Korban selamat, Tasemi kini dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Menurut Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Bagus Wijanarko, keluarga korban menolak otopsi. Pihak keluarga menandatangani surat pernyataan bermaterai berisi menolak penyelidikan.

“Keluarga tidak menuntut siapapun dan menganggap kejadian tersebut musibah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya. (san/yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Opini

Pada rapat pleno Baleg DPR RI (24/11) terdapat 5 fraksi yang menolak melanjutkan pembahasan RUU Ketahanan Keluarga. Kelima fraksi tersebut adalah PDIP, PKB, Demokrat,...

Bisnis

Malang – Inflasi Kota Malang pada November 2020 mencapai 0,31% (month to month/mtm), sehingga inflasi tahun kalender tercatat sebesar 1,08% (year to day/ytd) dan...

Di's way

Malang – Terjadi perubahan arah pada penyediaan barang dan jasa Kota Malang. Senilai Rp 2,5 miliar atau 40% dari anggaran penyediaan barang dan jasa...

Advertorial

Malang – Di masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum kunjung berakhir, menjadikan berbagai sektor mengambil langkah lain,agar tetap bisa menjalankan program-program pemerintahan. Seperti...