Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Positif Covid-19, Ketua Tim Penanggulangan Corona PB IDI Meninggal Dunia

Ucapan duka cita meninggalnya dr. Andrianto Purnawan SpBS.

Surabaya – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Berduka. Andrianto Purnawan (38 tahun), yang menjabat sebagai  Ketua Tim Percepatan Partisipasi Masyarakat Penanggulangan Covid-19 PB IDI meninggal dunia pada Rabu (18/11) di RS Soetomo, Surabaya, setelah menjalani perawatan karena Covid-19.

“Mohon doa dan maaf untuk dr. Andrianto Purnawan SpBS meninggal kemarin (18/11) pukul 10.56 di RS Soetomo (Surabaya) setelah sekitar 15 hari dirawat karena COVID-19,” terang Humas Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Indonesia (PB IDI), dr. Halik Malik, Kamis (19/11) dikutip dari Antara.

Halik mengatakan, rekan rekannya mengenal  dr. Andrianto sebagai sosok yang ramah dan ceria termasuk kepada para juniornya. Halik juga sempat beberapa kali bertemu Andrianto selama pandemi ini .

“Dokter Top begitu beliau akrab kami sapa adalah sosok yang ramah dan ceria termasuk kepada saya yang lebih junior, bekerja dengannya membuat semua urusan rasanya lebih mudah,” kata dia.

Andrianto merupakan dokter spesialisasi bedah saraf lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Terakhir, pria asal Malang itu bertugas di RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Jawa Tengah. Selain sebagai Ketua Tim Percepatan Partisipasi Masyarakat Penanggulangan Covid-19 PB IDI, ia juga tercatat sebagai anggota bidang hubungan lembaga PB IDI.

Selain Andrianto, IDI mencatat Saat ini sudah lebih dari 160 dokter yang gugur karena Covid-19. Selain itu, laporcovid.org juga mencatat sebanyak 102 perawat dan 8 dokter gigi yang meninggal dunia per 19 November 2020.(atr/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, meninjau proses persiapan Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma), yang akan digunakan sebagai Rumah Sakit Lapangan...

Di's way

Jakarta – Pemerintah terus berupaya agar rantai penularan Covid-19 bisa ditekan. Misal, dengan merencanakan pengadaan vaksin Covid-19. Tetapi tanpa dukungan masyarakat, program vaksinasi tentu...

Kesehatan

Malang – Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan, pertambahan yang cukup signifikan kasus Covid-19, yang terjadi beberapa hari terakhir, tak bisa ditolerir. Satgas menemukan, tingkat kepatuhan...

Di's way

Malang – Rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Malang, tidak sekadar penuh. Di rumah sakit tersebut, juga membutuhkan ventilator. Seperti di Rumah Sakit...