Connect with us

Hi, what are you looking for?

Di's way

Hore, Damri Jalan Lagi.

Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesi (Damri) . (Foto : DMP)

SEMANGAT jalan tengah. Tujuannya; memenuhi kebutuhan wisata. Damri Kota Batu, ditambah yang Kota Malang,  jalan lagi. Rute khusus; Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Berangkat dari terminal yang ditetapkan. Angkutan umum lainnya, diharap tidak terganggu oleh Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesi (Damri) KSPN ini.

Peluncuran Damri KSPN adalah program Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat pandemi, terutama di 11 KSPN, seperti Batu, Bromo-Tengger-Semeru, pantai-pantai di Malang Selatan, dan daerah lain di Jatim.

Damri trayek Batu-Bromo diluncurkan bertepatan Hari Jadi ke-19 Kota Batu, 17 Oktober 2020. Sempat beroperasi tiga mingguan. Kemudian berhenti sementara. Ada protes dari angkot. Kini jalan lagi.  “Untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin berwisata,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batu, Imam Suryono.

Imam meminta para penyedia jasa transportasi tidak cemas. Damri mengangkut penumpang dari Terminal Batu langsung menuju KSPN. Tak ambil dan turunkan penumpang di sepanjang jalan menuju Bromo, dan sebaliknya. “Ini kesepakatan kami dengan pihak Damri,” paparnya.

Pantauan Disway Malang Post, pada Selasa (17/11) dua bus telah aktif berangkat. Dari Kota Malang menuju pantai Sendangbiru lewat Balekambang. Jika masyarakat mencoba naik, pesan tiket sehari sebelumnya ke call center Damri melalui nomor kontak WA +62812-2223-0922.

Untuk sementara pengangkutan penumpang dari kantor Damri di Jalan Letjen S Parman, Kota Malang.(ant/ekn)

>>>>>>> Selengkapnya di Harian DIs Way malang Post Edisi Rabu (18/11)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Retribusi uji KIR mendominasi pendapatan asli daerah (PAD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kab Malang tahun 2020. Hampir 60 persen dari target.  Salah satu...

Di's way

Batu – Hadirnya bus Damri jurusan Batu-Bromo jadi polemik. Dikhawatirkan berdampak pada industri travel di area Kota Batu. Ini diungkapkan Komunitas Rental Mobil (Korembi)...

Nasional

Malang – Setelah diprotes Serikat Sopir Indonesia (SSI) yang menganggap, keberadaan bus DAMRI telah menyerobot penumpang umum, operasional bus Damri trayek Terminal Arjosari –...

Socialnet

Malang – Pandemi Covid 19 memaksa masyarakat untuk berdiam diri dirumah dan mengurangi aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Pemerintah juga sempat menutup berbagai fasilitas...