Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advertorial

UIN Gelar Konferensi Internasional-ICEDUMAS

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abdul Haris MAg. (ist)

Malang – Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abdul Haris MAg menjalin kerjasama dengan Bioleagues Worldwide (Technoarete Group) – India, yang diwakili Dr Rudra Bhanu Satpathy.

Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan MoU (nota kesepahaman) tanggal 15 Oktober 2020.  

MoU berisi antara lain:

1.Menyelenggarakan kegiatan konferensi internasional secara periodik

2. Publikasi hasil penelitian di jurnal internasional ber-reputasi

3. Riset bersama dan jejaring internasional

4. Sosialisasi dan penyebaran informasi tentang kegiatan bersama.

Pada prakteknya, MoU ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Salah satunya dengan melaksanakan International Conference on Education, Management, and Social Sciences (ICEDUMAS 2020).

PKS tahap pertama ini, dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah UIN Malang. Dekan Dr H Agus Maimun MPd bertindak sebagai co-host (tuan rumah).

Konferensi internasional ini didukung penuh Rektor dan Wakil Rektor IV UIN Malang Dr Uril Bahruddin MA.

Tidak menutup kemungkinan, akan dilaksanakan oleh fakultas lainnya, di lingkungan UIN Malang dan Perguruan Tinggi yang lain. Konferensi diikuti 40 pemakalah dari 4 negara. Seperti, Indonesia, India, Yaman dan Philipina.

Digelar di Hotel Santika Premiere Hotel Malang. Sabtu 14 November 2020 mulai pukul 08.00. Bertindak sebagai Ketua Panitia Dr Ir Bambang Sugiyono Agus Purwono MSc dari Politeknik Negeri Malang. Wakil Ketua Panitia Dr M Fahim Tharaba dari UIN Malang.

“Konferensi ini, diarahkan pula untuk meningkatkan pariwisata kota Malang. Agar lebih bergairah dengan memperkenalkan dan mempromosikan ke dunia internasional, “ ujar Bambang Sugiyono Agus Purwono.  

Harapannya, acara konferensi internasional ini, dapat dilaksanakan secara periodik. Sesuai dengan salah satu ciri atau ikon Kota Malang. Sebagai Kota Pendidikan dan Beautiful Flower City-nya. 

Tak lupa. Konferensi ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Menerapkan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Cabun/Hand Sanitizer dan Menjaga Jarak). (jan/ADV)

TINGKATKAN KOMPETENSI: International Conference on Education, Management, and Social Sciences. (Foto: Istimewa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Batu – Penyakit jantung termasuk silent killer. Saat ini menempati posisi teratas penyakit tak menular paling mematikan di Indonesia. Paling banyak diderita lansia. Namun,...

Opini

Bebas tapi sadar batas…. Demikian yang beberapa tahun saya kampanyekan ke forum-forum milenial. Pada dasarnya, setiap manusia ditakdirkan untuk bersikap bebas dan tidak berbatas....

Di's way

Malang – Diluar nama-nama Dendi Santoso dan Johan Ahmad Alafarizi, Hendro Siswanto merupakan pemain terlama berkostum tim berjuluk Singo Edan. Sepanjang 13 tahun karir...

Di's way

Malang – Seluruh pasien yang meninggal dunia, akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang, bukan murni karena coronavirus disease. Melainkan karena ada komorbid atau...