Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Gubernur Khofifah Dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera.

Foto : Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan tanda kehormatan kepada 70 tokoh nasional di Istana Negara, Rabu (11/11). Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu penerima anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

Anugerah ini diberikan Presiden Jokowi atas jasa Khofifah bagi Indonesia, lantaran ia  pernah berkiprah menjadi Menteri Sosial (Mensos) pada periode pertama pemerintahan Jokowi-JK.

“Ini merupakan penghargaan yang sangat berharga bagi putera bangsa yang di anugerahkan oleh negara. Apa yang saya lakukan dan dharma bahktikan untuk masyarakat, bangsa dan negara selama ini semata-mata bentuk bakti saya untuk membawa perubahan menuju kebaikan meskipun itu kecil,” kata Khofifah di Istana Negara, Rabu (11/11).

Dengan penghargaan yang dianugerahkan negara kepadanya, Khofifah berjanji akan terus berkiprah dan membangun Jawa Timur, tempat ia mengabdi saat ini.

“Alhamdulillah, terima kasih tanda penghargaan ini untuk seluruh rakyat Jawa Timur dan keluarga besar Kementerian Sosial dimana saya pernah mengabdi. InsyaAllah kedepan kita akan bangun Jawa Timur yang lebih baik dan lebih cettar,” imbuhnya.

Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa diberikan kepada para pejabat negara atau mantan pejabat negara Kabinet Kerja 2014 hingga 2019 serta ahli waris dari para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan COVID-19.

Selain Khofifah, tokoh lain yang juga memperoleh tanda kehormatan dan bintang jasa antara lain Arief Hidayat, Puan Maharani, Luhut Binsar Pandjaitan, Pratikno, Retno Marsudi, Asman Abnur, Yasonna Laoly, Hanif Dhakiri, Basoeki Hadimoeljono, Andi Amran Sulaiman, Susi Pudjiastuti, dan Rudiantara.(anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Sukarelawan atau sering disebut relawan, adalah mereka yang melakukan sesuatu, dengan sukarela. Tanpa ada kewajiban atau pemaksaan serta mengharapkan imbalan atau penghargaan....

Kesehatan

Masa pandemi Covid-19 belum berakhir, hal ini ditandai dengan terus meningkatnya angka kasus positif dari berbagai penjuru dunia khususnya Indonesia. Memasuki era new normal...

Kesehatan

Malang – Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan, pertambahan yang cukup signifikan kasus Covid-19, yang terjadi beberapa hari terakhir, tak bisa ditolerir. Satgas menemukan, tingkat kepatuhan...

headline

MENJADI rumah sakit penyedia layanan Reverse- Transcription Polymerase Chain Reaction (RT PCR), RS Panti Nirmala Malang menggandeng National Hospital Surabaya dalam penyediaan layanan RT...