Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Pesan WhatsApp Bisa Hilang Otomatis Dalam 7 Hari, Begini Caranya…

Foto Ilustrasi (Reuters)

Malang – WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru bagi penggunanya di seluruh dunia. Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp bisa mengirimkan pesan sementara, dan akan hilang secara otomatis setelah tujuh hari di perangkat Android maupun iOS.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur “disappearing messages” saat mengirimkan pesan kepada pengguna lainya. Tujuh hari sejak sebuah pesan dikirimkan, makan pesan tersebut akan otomatis hilang tanpa mempertimbangkan apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum.  Namun, jika kita berada di sebuah grup WhatsApp, maka hanya admin yang bisa mengaktifkan fitur “disappearing messages.”

Seperti yang ditulis KOMPAS, WhatsApp menyatakan, menjaga end-to-end encryption dengan hadirnya fitur baru membutuhkan waktu lama. Namun, beberapa pengguna melaporkan sudah melihat FAQ atau pertanyaan yang sering diajukan terkait fitur disappearing messages di situs perusahaan pada awal Maret 2020.

Meski jangka waktu untuk fitur disappearing messages hanya dalam jangka waktu tujuh hari,  perusahaan aplikasi pesan ini  akan mengembangkan fitur ini di kemudian hari.

“Kami akan terus memantau umpan balik terkait bagaimana orang memanfaatkan fitur ini dan menyukainya,” sebut juru bicara WhatsApp.

WhatsApp juga akan  mempertimbangkan apakah fitur disappearing messages memerlukan penyesuaian di masa mendatang atau tidak.

“Sekarang kita mulai dengan tujuh hari, karena ini terasa seperti keseimbangan antara utilitas yang Anda butuhkan untuk percakapan berbasis teks dan perasaan bahwa sesuatu tidak bertahan selamanya.” Jelasnya.(kps/anw)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Nasional

Malang  – Vivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya di jajaran Y series, yang bernama Y51 pada Kamis (3/12). Produsen smartphone asal Tiongkok ini ingin menjawab...

Socialnet

Malang – iPhone SE 2020 resmi hadir di Indonesia. iBox mengumumkan iPhone SE generasi ke-2 ini sudah mulai dijual di Indonesia pada 2 Oktober...