Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Kota Batu Perlu 3.000 Vaksin

Foto : Istimewa

Batu – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyebut, dibutuhkan tiga ribu vaksi Covid-19 untuk bisa memenuhi vaksinasi masyarakat di wilayahnya. Yang akan dilakukan Dinas Kesehatan pada Maret mendatang. Bahkan anggaran senilai Rp 2,9 miliar dari APBD, sudah diajukan kepada DPRD Kota Batu, untuk mendapatkan persetujuan. 

‘’Nantinya vaksinasi itu aka nada skala prioritas. Tentunya dari mereka yang memiliki risiko tinggi terlebih dahulu. Seperti petugas kesehatan, TNI dan Polri maupun petugas pelayanan masyarakat. Mereka itu sangat rentan tertular coronavirus,’’ tegas Punjul.

Baru setelah kelompok tersebut selesai divaksinasi, kata dia, pemberian vaksin untuk menangkal Covid-19 itu, diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN), tokoh masyarakat atau agama, tenaga pendidik dan baru ke masyarakat umum.

‘’Memang aturannya seperti itu. Ada skala prioritas terhadap orang yang akan divaksinasi. Karena jumlah vaksinnya sangat terbatas. Tetapi secara bertahap, diharapkan semuanya bisa mendapat vaksin,’’ imbuh politikus PDI Perjuangan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari menyebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu, melakukan pendataan terkait penerima vaksin.

Sedangkan terkait jadwal pemberian vaksin, diharapkan bisa dilakukan sekitar Maret 2021. Atau setelah dilakukan review secara menyeluruh ke daerah-daerah. (ant/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Jakarta – Pemerintah terus berupaya agar rantai penularan Covid-19 bisa ditekan. Misal, dengan merencanakan pengadaan vaksin Covid-19. Tetapi tanpa dukungan masyarakat, program vaksinasi tentu...

Di's way

Malang – Sukarelawan atau sering disebut relawan, adalah mereka yang melakukan sesuatu, dengan sukarela. Tanpa ada kewajiban atau pemaksaan serta mengharapkan imbalan atau penghargaan....

Kesehatan

Masa pandemi Covid-19 belum berakhir, hal ini ditandai dengan terus meningkatnya angka kasus positif dari berbagai penjuru dunia khususnya Indonesia. Memasuki era new normal...

Kesehatan

Malang – Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan, pertambahan yang cukup signifikan kasus Covid-19, yang terjadi beberapa hari terakhir, tak bisa ditolerir. Satgas menemukan, tingkat kepatuhan...