Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Polisi Jaga Ketat Debat Paslon Pilbup Malang, Utamakan Protokol Kesehatan

PEMERIKSAAN GANDA: Tim paslon Bupati Malang harus menjalani pemeriksaan keamanan dan protokol kesehatan

Dijaga ketat aparat kepolisian dan utamakan protokol kesehatan. Bukan sebuah pertunjukan. Namun debat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malang Pilkada 2020, Jumat (30/10/2020).

Aparat kepolisian berseragam lengkap sudah disiagakan sejak sore. Lengkap dengan metal detectornya. Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang pun, juga telah bersiaga dengan masker, faceshield dan thermogunnya. 

Tercatat ada 280 personel Polres Malang yang ditugaskan untuk pengamanan debat paslon Pilkada Kabupaten Malang. Pengamanan sendiri dibagi menjadi tiga ring. Gerbang DPRD, pintu masuk gedung DPRD dan ruang rapat paripurna Gedung DPRD.

“Ada 280 personel itu untuk pelaksanaan 3 tahapan debat, nanti personilnya tinggal di rolling saja untuk bergantian saat berjaga, kita sudah sudah tetapkan 3 ring penjagaan yakni di area utama tempat debat, di lobby dan gerbang gedung DPRD Kabupaten Malang,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Tanpa terkecuali. Semua yang masuk Gedung DPRD Kabupaten Malang tak luput dari pemeriksaan petugas. Baik paslon, pendukung maupun wartawan. 

Berbeda dengan debat paslon sebelum-sebelumnya, pendukung yang hadir juga dibatasi. Hanya paslon dan empat pendukungnya yang boleh datang, dan ikut ke dalam ruang debat, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Malang. 

“Tentunya ini sudah sesuai dengan PKPU nomor 6 tahun 2020. Jadi baik pendukung setiap paslon yang datang harus dibatasi. Wartawan juga dibatasi. Karena harus penerapan protokol kesehatan. Juga physical distancing,” ujar Bagian Divisi Sosialiasi Pendidikan dan Pemilihan dan SDM KPUD Kabupaten Malang, Marhendra Pramudya Mahardika.(rizky wijaya-januar triwahyudi)

Debat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malang Pilkada 2020 dapat disaksikan di link berikut :

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Lini depan Arema FC pada kompetisi Liga 1 2020, kembali bisa menghadirkan karakter striker ‘bad boy’ yang keras dan ngeyel. Sebagai  ciri...

Di's way

Ibnu Rubianto, Canangkan Gerakan Minum Susu Mochammad Ibnu Rubianto MBA menjabat Bupati Malang mulai 26 Oktober 2000 dan berakhir pada 24 Januari 2001. Sangat...

Di's way

Malang – Da’i dan tokoh milenial NU, KH Miftah Maulana, yang sering disapa Gus Miftah ini, Jum’at (27/11) berada di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang....

Di's way

Malang – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, berpesan kepada Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Agar menjaga proses demokrasi...