Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Dilaporkan Karena Hina NU, Gus Nur Minta Polisi Adil.

Talk Show Gus Nur di Channel YouTube Refly Harun

Surabaya – Pernyataan  Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur dalam Talkshow yang diunggah di kanal YouTube ‘Refly Harun’ berbuntut pada pelaporan dirinya ke Polres Jember oleh Aliansi Santri Jember, Senin(19/10). Terkait laporan tersebut, Gus Nur mengaku siap menghadapi proses hukum yang berlaku. Namun Gus Nur juga meminta keadilan terkait laporannya yang mangkrak setahun terakhir di Polda Jatim.

Laporan yang dimaksud Gus Nur adalah pemilik akun YouTube Macan Nusantara atau Gus Arya yang telah menghina Gus Nur. Laporan itu dilayangkan Gus Nur ke Pold Jatim pada Kamis 5 September 2019. Dalam laporannya, Gus Nur menilai Gus Arya telah menghinanya salah satunya dengan menyebut idiot.

Kuasa Hukum Gus Nur Andry Ermawan menjelaskan, meski sudah diproses, laporan itu begitu lamban ditangani pihal Polda, bahkan sudah hampir setahun ini tak kunjung selesai.

“Saya sudah menanyakan ke penyidik. Tapi baru akan memeriksa saksi ahli bahasa. Nah itu sudah lama. Kalau laporan dari teman-teman santri begitu cepat kalau UU ITE. Nah itu juga kan laporan kami soal UU ITE juga,” terang Andry dikutip detikcom, Rabu (21/10).

“Sementara Arya dipanggil juga tidak datang, tidak kooperatif sampai sekarang,” imbuhnya.

Ia membandingkan laporan Gus Nur dengan  laporan Aliansi Santri Jember yang menurutnya begitu cepat ditangani. Ia berharap penegakkan hukum bisa imbang dan adil.

“Jadi kami mohon imbang. Jangan begitu Gus Nur yang bikin kesalahan begitu cepat ditangani. Itu gak adil kan,” tegas Andry.

Sebelumnya pernyataan Sugi Nur Raharja atau Gus Nur dianggap mengandung fitnah dan melecehkan marwah Nahdlatul Ulama, sehingga ia dipolisikan. (dtk/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Pemuda adalah kekayaan besar Kabupaten Malang yang selama ini belum tergarap sempurna. Padahal, di tangan pemuda-pemudi itulah, masa depan wilayah ini digantungkan....

Di's way

Malang – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, berpesan kepada Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Agar menjaga proses demokrasi...

Di's way

Malang – Saat ini, masyarakat Indonesia dinilai sedang euforia. Rencananya pada akhir tahun nanti, vaksin Covid-19 akan segera diluncurkan pemerintah, untuk mengatasi virus mematikan...

Nasional

Malang – Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur di tangkap Bareskrim Polri di Malang pada Sabtu (24/10) dini hari. Gus Nur ditangkap atas laporan...