Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Ayo, Ikut Lomba #KWBSafeTourism

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq (Foto: Dokumen Harian DIs Way Malang Post)

Batu – Dalam rangka peringati HUT ke-19 Kota Batu, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu mengggelar kompetisi lomba Video Kreatif dan Karikatur bertema #KWBSafeTourism. Tujuanmnya, mengembangkan sumber daya manusia. 

Lomba ini, wadah bagi generasi muda. Ajang menuangkan gagasan kreatifnya dalam mempromosikan pariwisata yang aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga ----------------------------

“Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Kota Batu. Sehingga dapat berkompetisi dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi pariwisata,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq, Rabu (14/10). 

Program ini bertujuan, mengembangkan sumber daya manusia. Terutama dalam mempromosikan pariwisata Kota Batu. Digabungkan dalam memperingati hari jadi ke-19 Kota. 

“Program ini kami gunakan untuk semacam tempat untuk mengaktualisasikan kemampuan dalam bidang industri kreatif. Misalnya seperti video kreatif. Selain itu juga dalam bentuk karikatur,” papar Arief. Maka Disparta memfasilitasi dengan mengadakan kompetisi tersebut.

Sudah pasti disedikan hadiah-hadiah menarik bagi para pemenangnya. ”Goal-nya, suatu saat nanti Kota Batu memiliki talenta-talenta muda kreatif yang mampu membuat video kreatif dan menunjukkan ke publik. Bisa melalui YouTube atau yang lainnya,” tuturnya.

Disisi lain, dia menyampaikan semangat digelarnya lomba tersebut juga ingin mengenalkan destinasi-destinasi menarik di Kota Batu. Sehingga, dia berharap destinasi pariwisata yang ditampilkan bisa beragam.

”Semua destinasi di Kota batu ini bisa menjadi tema dan diangkat. Pada intinya, kita siap memfasilitasi dan mendukung program pengembangan industri kreatif di Kota Batu,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran untuk mengikuti lomba tersebut mulai 14 hingga 18 Oktober 2020. Sedangkan untuk pengiriman karya terakhir pada 10 November 2020 pukul 18.00 Wib.

Karya videografi dan karikatur maksimal dikumpulkan secara online pada tanggal 6 November. Pengumpulan karya melalui google drive dan dikirimkan ke alamat surel @kwbsafetourism@gmail.com. Kuota peserta sebanyak 50 orang untuk masing-masing karya videografi ataupun karikatur. 

Pemenang akan diumumkan pada 17 November. Setiap karya harus mengandung unsur pariwisata aman dengan disiplin protokol kesehatan.

“Pelaksanaan dan pengawasan pariwisata yang baik. Maka perlu promosi dan publikasi luas. Membuat wisatawan luar daerah tahu kalau Kota Batu aman dan nyaman dengan layanan pariwisata sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (ant/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Beredarnya video jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak yang tutup, viral di media sosial. Kejadian berlangsung Minggu...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menggeber kerjasama di berbagai bidang. Kali ini UIN Malang melebarkan sayapnya melalui...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...

headline

Malang Post – Satuan Reskrim Polresta Malang Kota, Senin (20/9/2021) siang, merilis hasil penyelidikan persoalan fetis mukena yang sempat viral beberapa saat lalu.  Didatangkan...

headline

Malang Post — Beredar video penghadangan anggota Polri yang menjaga jalur masuk pantai di Malang Selatan. Video berdurasi 23 detik dengan penampakan rombongan diduga dari...

headline

Malang Post — Terkait viralnya video rombongan gowes yang diduga pejabat Pemkot Malang di berbagai medsos, karena masuk lokasi wisata pantai Malang Selatan, sebenarnya...

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol...