Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Tiga Petinggi KAMI Ditangkap Polisi.

Jakarta – Aparat Kepolisian menangkap deklarator dan petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Sejauh ini sudah ada 3 petinggi KAMI yang ditangkap, yakni Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan dan Anton Permana.

“Jumhur tadi pagi ditangkap,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Awi Setiono dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (13/10).

Jumhur Hidayat yang pernah menjabat sebagai Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang kini bernama BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), dijemput dikediamanya sekitar pukul 05.00 WIB. Salah seorang rekan Jumhur mengatakan setidaknya ada 20 orang petugas yang datang menjemputnya.

Sementara anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan juga ditangkap polisi pada Selasa pagi (13/10).

Ahmad Yani, yang juga anggota Komite Eksekutif KAMI, menyebut rekannya itu ditangkap di kediamannya pada pukul 04.00 WIB.

“Ya betul jam 04.00 WIB pagi tadi,” kata Ahmad Yani, seperti yang ditulis cnnindonesia.com, Selasa (13/10).

Petinggi KAMI lainya, yakni Anton Permana ditangkap terlebih dahulu, pada Minggu (11/10).

Hingga saat ini Polisi belum membeberkan alasan penangkapan para petinggi KAMI tersebut.

Anggota Komite Eksektuif KAMI Ahmad Yani mengatakan rekanya itu dijemput oleh petugas dari Dirtipidsiber Bareskrim Mabes Polri. Yani mengatakan Anton ditangkap terkait tulisan di akun Facebook pribadinya. Mengenai Syahganda, Ahmad Yani masih belum mengetahui pasti.

“Kami belum tahu sangkaannya, tapi kemungkinan ya UU ITE karena yang menangkap itu Siber.” ujarnya. (cnn/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

headline

Malang – Pemutaran ulang Film ‘Penghiananatan G30S/PKI’  kembali menimbulkan kontroversi. Ada yang setuju, ada pula yang menolak pemutaran film yang dianggap propaganda Orde Baru...

headline

Surabaya – Ratusan orang yang mengatasnamakan dirinya Surabaya Adalah Kita, memblokade Gedung Juang 45, Surabaya, Senin (28/9). Massa KAMI yang hendak menggelar acara di gedung...

Ameg

Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku dicopot dari jabatanya pada 2017 lalu  karena instruksinya untuk memutarkan Film G30S/PKI. Pernyataan mengejutkan...

headline

Jakarta – Terkait penerapan PSBB di DKI Jakarta, Rocky Gerung menyebut sejumlah kepala daerah ramai-ramai menyerang Gubernur DKI Anies Baswedan. Sebut saja Wali Kota...

Copyright © 2020 MalangPost