Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Ladub Ingin Kaum Milenial Yang Tentukan Masa Depan Kabupaten Malang.

Malang – Tim pemenangan Lathifah-Didik (LaDub) menggelar dialog interaktif yang bertajuk “ Pendidikan Politik Untuk Pemilih Pemula” pada Minggu (11/10) di salah satu hotel di Kota Malang. Selain dihadiri Cabup dan Cawabup Malang Lathifah-Didik, hadir pula Ketua Umum Dewan Kordinasi Nasional Gerakan Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (DKN Garda Bangsa), Tommy Kurniawan, mantan Menteri Ketanagkerjaan periode 2014-2019 Muhammad Hanif Dhakiri yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB, dan anggota Komisi XI DPR RI dapil Malang Raya Ali Ahmad, atau Gus Ali yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang.

Acara yang berlangsung sangat menarik ini juga melibatkan para pemuda-pemudi Kabupaten Malang yang begitu antusias mendengarkan pemaparan para narasumber dalam dialog ini. Kegiatan ini sengaja melibatkan generasi milenial sebagai bentuk komitmen pasangan LaDub untuk mewujudkan  perubahan di Kabupaten Malang, dengan memastikan ruang-ruang bagi anak muda terbuka lebar dan memastikan bahwa anak muda bisa berkiprah di setiap pembangunan Kabupaten Malang,untuk membangun komitmen bersama dengan Malang Bangkit.

Baca Juga ----------------------------

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Gus Ali berterima kasih kegiatan kali ini didukung penuh oleh DKN Garda Bangsa, yang dibuktikan dengan kehadiran Tomi Kurniawan.

“Ucapan terima kasih karena sudah menghadirkan Ketua Umum Garda Bangsa Tommy Kurniawan, merupakan suatu kehormatan bagi PKB Kabupaten hadir Ketum Garda Bangsa. Garda Bangsa adalah salah satu banom PKB yang bergerak di bidang milenial, oleh karena itu, kami berharap dapat menggaet kaum milenal dan cara yang ampuh untuk mendulang suara PKB di pilkada ini.” ungkapnya.

Sementara Tommy Kurniawan menyebut generasi muda Kabupaten Malang akan disisipkan ruang kreativitas agar memiliki kesempatan go nasional bahkan internasional, salah satunya dengan membantu pembiayaan start up yang ada.

“Harapannya LaDub bisa memberdayakan teman-teman untuk membantu Kabupaten Malang lebih maju, dan kaum milenial ikut berjuang dibidang politik untuk memenangkan LaDub, demi kemajuan pemuda pemudi Kabupaten Malang.” ujarnya.

Sementara M. Hanif Dhakiri meminta anak muda untuk menggunakan hak politiknya, karena banyak hal dalam kehidupan masyarakat yang ditentukan melalui mekanisme politis.

“Politik di usia muda sangat penting, karena kehidupan kita dimasyarakat selalu diliputi oleh keputusan politik , suka atau tidak suka.” ungkapnya.

Ia menekankan, suara anak muda sangat dinanti untuk menggunakan hak politiknya, sehingga menghasilkan pemimpin yang hebat dan berkualitas.

Cabup Malang Lathifah Shohib mengungkapakan, melalui forum tersebut, pihaknya memberikan edukasi dan wawasan kepada pemilih pemula bahwa politik itu penting, sehingga diharapkan dapat  mengubah mind set pemilih pemula yang kebanyakan dinilai anti politik. Selain itu, ia juga ingin menampaiakan komitmenya dalam pemberdayaan generasi milenial, salah satunya dalah hal permodalan dalam berusaha.

“ Kami ingin  menyampaikan visi dan misi LaDub kepada pemilih pemula, yang mana kami mewadahi para start up muda dalam membangun jejaring dengan stakeholder,  yang akan bekerjasama dalam Permodalan. Selain itu  kerjasama dengan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif juga akan dilakukan,” pungkas Lathifah.

Momen pilkada Kabupaten Malang bisa menjadi pembelajaran penting untuk anak muda dalam berpolitik secara langsung. Guna menggaet suara anak muda, LaDub juga terus menggencarkan sosialisasi  dan edukasi melalui sosial media. (sin/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Memberikan layanan prima kepada masyarakat, tetap dilakukan Bapenda Kota Malang di tengah pandemi. Melalui program Bapenda Sambang Kelurahan jilid II. Kali ini giliran Kelurahan Samaan...

News

Malang Post — Hati-hati saat berkendara di jalur rawan kecelakaan, seperti di jalur Kuncoro atau sepanjang jalur Sumberpucung. Rabu (22/9/2021) siang, seorang pengendara bermotor tewas...

Kriminal

Malang Post — Sepeda motor tidak kencang saat kabur, pria tambun nekat menyabet ponsel perempuan di jalan raya, sekitar RS Lavalette Kota Malang. Hasilnya, ia...

Malang Raya

Malang Post – Rabu (22/9), sejumlah wilayah di Kota Malang menghelat vaksinasi. Pertama, pusat acara vaksinasi merdeka berpusat di kampus Universitas Muhammadiyah Malang. Kapolda...

News

Malangpost – Dalam kegiatan TMMD 112 Kodim 0818/Malang-Batu kali ini, Salah satu sasaran fisik yang menjadi program TMMD ke 112 adalah pembuatan Bronjong. Pembuatan...

News

Malang Post – Sang ibu diduga meninggal tidak wajar. Putranya pun lapor ke Polresta Malang Kota. Kematian warga Jl Emprit Kecamatan Sukun, Kota Malang...

Malang Raya

Malang Post — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 33 dan 34. Dilakukan sejak Sabtu (18/9/2021) hingga Selasa (21/9/2021)....

Malang Raya

Malang Post — Setahunan tersangka RP (29) warga ber-KTP Desa Jenggolo Kepanjen, Kabupaten Malang pakai narkoba jenis Sabu (SS). Alasannya demi tahan rasa kantuk karena...