Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Positif Covid-19, Ini Pesan Menteri Agama Pada Masyarakat

Menag saat menjadi Keynote Speaker pada acara Silaturahim Hijriah Taman Iskandar Muda yang digelar secara virtual. (Foto : ig @fachrulrazi_official)

Jakarta – Menteri Agama dinyakatan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada 17 September lalu. Meski begitu, kondisi fisiknya hingga saat ini terpantau baik dan  tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan. Menag saat ini menjalani isolasi mandiri.

Usai terkonfirmasi positif, Fachrul berpesan agar masyarakat Indonesia tetap taat protokol kesehatan. Karena menurut dia, Covid-19 bisa menginfeksi siapa saja.

Baca Juga ----------------------------

“Siapa pun bisa terkena Covid-19 ini, tidak ada kecuali, mari jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan,” kata Fachrul dalam siaran pers yang diterima, Senin (21/9/2020).

Ia juga mengatakan  selain protokol kesehatan, dukung antarwarga juga sangat diperlukan untuk melewati pandemi ini.

“Mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar semoga pandemi ini bisa segera teratasi,” kata Fachrul.

Terkait kinerja di kementrian yang ia pimpin, Fachrul meminta jajaran Kementerian Agama agar tetap menjalankan program layanan keagamaan dengan koordinasi secara daring.

“Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring,” terang dia.

Fachrul Razi bukan menteri pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Diawal pandemi, Menhub  Budi Karya Sumadi juga sempat dirawat akibat Covid-19. Menteri KKP juga sempat menjalani perawatan di ICU, namun kini hasil swabnya sudah negatif. (lp6/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Opini

“Ayo silakan dimakan jajannya! Ndak usah sungkan!” kata pemilik rumah saat dikunjungi.“Eh! Hehe.. hehe. Iya nanti saja, saya masih kenyang.” balas tamu yang mengunjungi rumah. Percakapan di atas...

Opini

Mental health atau kesehatan mental terutama bagi generasi muda,saat ini para remaja seringkali menyepelekan kesehatan mental,bahkan lebih mengutamakan kesehatan fisik padahal kesehatan mental juga...

Opini

Kuliah subuh di suatu masjid itu menarik saya untuk memberikan komentar. Pertama, sebagai jamaah tentu saya senang bisa ikut berjamaah dan berikut mendapat siraman...

Opini

Selama ini Sistem Presidensial dalam pelaksanaannya, Presiden sebagai Kepala Negara belum efektif dan efisien dalam mengelola trias politika ini, misal lembaga legislatif belum menciptakan...