Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Aplikasi LINE TODAY Rilis Tiga Fitur Baru dan Manfaatkan Teknologi Artificial Intelligence Recommender System (AiRS)

JAKARTA, Indonesia – 4 Sept 2020 – Melalui salah satu layanan populernya, LINE TODAY, LINE Indonesia kembali memperkenalkan inisiatif terbaru miliknya dengan merilis sejumlah fitur baru untuk aplikasi LINE TODAY, yakni Home, My Category, dan Explore. Ketiga fitur baru ini diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam menggunakan aplikasi LINE TODAY untuk mencari informasi terbaru.

Selain itu, aplikasi LINE TODAY juga telah memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence Recommender System (AiRS). AiRS merupakan sistem rekomendasi berbasis kecerdasan buatan yang bisa membaca kebiasaan pengguna membaca berita yang dikembangkan secara independen oleh NAVER Corporation, induk perusahaan LINE Corporation.

“Melalui penambahan tiga fitur baru, yakni Home, My Category, dan Explore, aplikasi LINE TODAY diharapkan bisa menjadi wadah untuk mencari informasi yang lebih nyaman serta memperhatikan kebutuhan pegguna di Indonesia,” jelas Wildan Anky PutraProduct Manager LINE TODAY App. “Di sisi lain, teknologi AiRS yang kami gunakan di dalam aplikasi LINE TODAY, memungkinan pengguna untuk mendapatkan informasi berita yang sesuai dengan preferensi mereka,” tambahnya.

LINE Indonesia merilis aplikasi LINE TODAY sebagai aplikasi terpisah pada Mei 2018 yang hadir baik untuk perangkat Android maupun iOS setelah sebelumnya hanya tersedia dalam versi web. Melalui versi aplikasi, LINE TODAY hadir untuk memberikan kemudahan bagi pengguna saat membaca berita.

Fitur baru aplikasi LINE TODAY

Aplikasi LINE TODAY yang dikembangkan oleh tim developers di LINE Indonesia menghadirkan pembaruan yang meliputi penambahan fitur baru berupa Home, My Category, dan Explore. Tampilan Home yang baru memungkinkan pengguna untuk mendapatkan ragam pilihan berita mulai dari berita hangat melalui ‘Trending’ dan ‘For You’. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan fitur ‘News Story’ di Home yang merangkum berbagai pilihan berita harian dalam bentuk yang lebih ringkas dan ringan. Baca lebih lanjut di sini.

Sementara itu, penambahan tab ‘My Category’ memungkinkan pengguna untuk mengostumisasi kategori berita yang sesuai preferensi mereka. Melalui tab ini, pengguna dapat melihat ragam kategori mulai dari TOP, Showbiz, News, hingga Life. Sementara itu, jika pengguna ingin melihat semua kumpulan kategori dan mengekplorasi informasi berita yang lain lebih jauh lagi, tersedia juga tab ‘Explore’. Ketiga fitur baru ini telah tersedia sejak 18 Agustus lalu dan pengguna bisa melakukan update terhadap aplikasi LINE TODAY mereka.

Teknologi Artificial Intelligence Recommender System (AiRS)

Aplikasi LINE TODAY juga membenamkan teknonogi AiRS (Artificial Intelligence Recommender System) yang bisa ditemukan pada bagian “For You” yang terdapat pada menu Home. Teknologi AiRS memiliki tiga metode yang digunakan untuk merekomendasikan artikel yang sesuai dengan preferensi pembaca, yakni pengelompokan profil pembaca, kebiasaan membaca, dan karakteristik konten dalam artikel.

Demi kenyamanan penggunanya, aplikasi LINE TODAY juga hadir dengan ukuran sebesar 4 MB untuk versi Android. Dengan ukuran ini, aplikasi LINE TODAY berukuran lebih ringan sehingga lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lain dan pengguna tidak perlu khawatir jika perangkat mereka akan kehabisan memori.

Melalui misi, “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, produk, dan informasi. Salah satunya adalah melalui aplikasi LINE TODAY yang bisa mendekatkan pengguna dengan berbagai informasi yang beragam dan bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang  – Ormas Pemuda Pancasila menggelar audiensi dengan Pemerintah Kota Malang  di Balaikota Malang Kamis (17/9) siang. Audiensi tersebut membahas kolaborasi dan kontribusi Majlis...

headline

Kota Malang,- 63 perserta yang terbagi menjadi 9 kelompok tari di Kota Malang, Jawa Timur, adu kemahiran melalui lomba komsos kreatif yang digelar oleh...

News

MALANG – Lampu lalu lintas di pertigaan Jalan Puntodewo dengan Jalan Mayjen Wiyono dan Jalan Ranugrati mulai dioperasikan sejak akhir pekan kemarin. Meski dilengkapi...

News

MALANG – Skyroom Rooftop Cafe tertinggi di Kota Malang ini menghadirkan sesuatu berbeda pada malam pergantian tahun 2020, Selasa (31/12). Bagaimana tidak, bagian teratas...

Copyright © 2020 MalangPost


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669