Connect with us

Hi, what are you looking for?

Busana

Sedekah Pelatihan Menjahit

Foto : Harian DIs Way Malang Post

Malang – Butik Ifa membuat sebuah program khusus. Yaitu, sedekah ilmu gratis menjahit untuk Panti Asuhan Pondok Anak Yatim Abdul Kadir Kurnia.Programnya bernama Modesnayshop goes to panti.

Program dilakukan seminggu sekali. Bertujuan, meningkatkan kesejahteraan panti melalui anak-anak yang dilatih untuk menjahit kain, menjahit payet, dan lainnya.

“Menjahit adalah salah satu skill yang butuh ketelatenan ekstra, sabar, dan bertanggungjawab dengan hasilnya. Jadi adik-adik dipanti asuhan dilatih untuk menjadi mandiri. Karena, dalam beberapa kesempatan mereka bisa menjualkan produk yang telah diproduksi atau dibuat sendiri” ujar Ifa Rifianti Rozi, kemarin.

Selain mengajarkan menjahit pada panti asuhan ini, Ifa juga mengajarkan tentang bagaimana memasarkan produk. Khususnya secara online. Karena, target pasar ini terbilang sangat banyak.

“Untuk saat ini selain menjahit, tim kami juga mengajarkan bagaimana cara menjual atau memasarkan produk yang sudah dibuat. Seperti misal bikin masker dengan payet, bagaimana cara memasarkan produk itu agar diminati dan dibeli banyak orang,” paparnya.

Ifa menyebutkan bahwa potensi yang dimiliki panti penerima manfaat ini diantaranya mampu menjahit masker, menjahit rampel untuk kerudung mereka sendiri, dan lainnya.

Dengan adanya program sedekah ilmu gratis ini, harapannya selama pandemi adik-adik panti tak hanya mendapat pengalaman menjahit. Tetapi, juga bisa menjadi modal mereka pada saat nanti sudah keluar dari panti. Diharapkan mereka memiliki kemandirian ekonomi dan bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan juga membuka akses kepada kemandirian ekonomi mereka.  “Jadi tujuannya memang lebih ke masa depan,” pungkas Ifa.(agp/ekn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Copyright © 2020 MalangPost


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669