Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Raih Akreditasi Unggul, UMM Buktikan Reputasi Nasional

Rektor UMM, Dr Fauzan M.Pd saat menerima Akreditasi Unggul berdasarkan Surat Keputusan No. 858/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021 di Rayz Hotel UMM akhir Oktober 2021. (istimewa)

Malang Post — Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) terus membuktikan mutu dan kualitasnya melalui berbagai hal. Salah satunya tercermin dari raihan akreditasi Unggul yang diperoleh UMM beberapa waktu lalu.

Raihan akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan No. 858/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021 yang diserahkan akhir Oktober 2021 di Rayz Hotel UMM.

Baca Juga ----------------------------

Menanggapi hal ini, Senin (1/11/2021) Rektor UMM, Dr Fauzan M.Pd, jelas merasa bangga. Ia menyatakan capaian ini didapat karena kerja keras dari seluruh elemen.

Raihan Unggul ini, menggambarkan kredibilitas UMM dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

“Raihan akreditasi unggul ini, menjadi bentuk keseriusan para pengelola kampus dalam menjalankan perguruan tinggi. Kita tidak bisa hanya mengatakan, kita kuat dan hebat. Tapi harus dibuktikan melalui akreditasi,” ungkap Fauzan.

Ia melanjutkan, dengan diraihnya akreditasi unggul ini, beban yang diterima oleh UMM akan semakin berat. Ia mengatakan, predikat yang tinggi selalu dibarengi tanggung jawab yang tinggi pula. Terutama dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

Baca Juga ----------------------------

“Tantangan kita kedepan akan semakin sulit. Kita harus mampu beradaptasi dan mengubah mindset institusi mulai dari unit terkecil sampai ke yang terbesar. Agar terus berinovasi di masa mendatang,” ujar rektor kelahiran Kediri tersebut. 

Senada dengan Fauzan, sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMM Drs H Wakidi mengungkapkan kebanggaannya dengan raihan tersebut.

Ia melanjutkan, dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah, hanya UMM dan UMY yang sampai saat ini berhasil meraih akreditasi unggul tersebut. 

“Atas nama Badan Pembina Harian (BPH), kami mengucapkan terimakasih kepada rektor sebagai komandan. Karena telah berhasil membawa nama UMM. Tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional. Kekompakkan tim ini, perlu dijaga secara terus menerus. Pun dengan usaha untuk mendorong agar mutu UMM senantiasa meningkat,” kata Wakidi.

Baca Juga ----------------------------

Di sisi lain, Ketua Tim ISK Universitas Dr Ainur Rofieq M.Kes, mengatakan ke depannya UMM akan menghadapi pemantauan dan evaluasi peringkat akreditasi (PEPA). Ada tiga unsur yang harus diperjuangkan, yaitu aspek dosen tetap, penjaminan mutu internal dan publikasi ilmiah.

“Kita harus tetap menjaga apa yang kita usahakan sampai saat ini. Lantaran di depan masih ada pekerjaan berat menanti. Semoga kita dapat mempertahankan akreditasi ini,” pungkasnya. (yan) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

KETUA kelenteng se Indonesia meninggalkan kita: Orang kaya itu meninggal dunia: pemilik pabrik kertas PT Jaya Kertas. Saya mesong –melayat dalam bahasa daerah Hokkian–...

Wisata

Malang Post – Hotel THE 1O1 Malang OJ menghadirkan promo paket khusus untuk menyambut awal tahun bagi para tamunya. The 1O1 Malang OJ tak...

Malang Raya

Malang Post – Persit KCK Cabang XL Dim 0833 Rem 083 PD V Brawijaya melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ke dua pondok pesantren Pertama, Ponpes...

Malang Raya

Malang Post – Kamis (20/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Bandulan 4, Jalan Bandulan gang VIII, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun Kota Malang. Babinsa...

Malang Raya

Malang Post – Mencabuli dan setubuhi gadis di bawah umur, seorang guru tari diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota. Hal itu sengaja dilakukan tersangka berinisial...

Malang Raya

Malangpost – Kodim 0833 Kota Malang sosialisasi soal jalur pendaftaran calon bintara AD lintas agama di sejumlah pondok pesantren. Hal ini karena TNI AD...

Malang Raya

Malangpost – Harga minyak belakangan ini semakin mahal saja. Beberapa hari terakhir, harga minyak goreng bahkan lebih dari Rp 20 ribu per liter. Sesuai...

Wisata

Malang Post –  Unit bisnis penginapan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment Limited, The Ascott Limited (Ascott) dengan bangga mengumumkan pembukaan properti terbarunya. Shanaya...