Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Unisma Gandeng Telkom, PBNU, BNI Malang & Danone: Era Tolong Menolong, Bukan Colong Menyolong

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri M.Si dan perwakilan Danone, Rahmat Hidayat SH (Government and External Scientific Affairs Manager). Imam Bustami SE (VP Operasional BNI Brawijaya Malang). KH Imam Pituduh SH MH (Wasekjen PBNU/Ketua NU Digital Services). Direktur Telkom Malang Raya, Sonny Hidayat ST, MMT.

Malang Post – Universitas Islam Malang (Unisma) kian mengepakkan sayapnya dalam hal kerjasama. Kali ini Unisma melakukan MoU dengan Telkom Indonesia, PBNU, BNI cabang Malang dan PT Danone Indonesia.

Ini dilakukan dalam rangka membangun sinergi dengan berbagai pihak. Rabu (13/10/2021) disampaikan keterangan resmi. Bertempat di gedung pusat lantai 4 Unisma. Dihadiri langsung oleh Rektor Unisma  Prof Dr H Maskuri M.Si. Nampak mendampingi Wakil Rektor IV Dr Ir Hj Istirochah Pujiwati MP.

Baca Juga ----------------------------

Hadir pula perwakilan  Danone, Rahmat Hidayat SH (Government and External Scientific Affairs Manager). Imam Bustami SE (VP Operasional BNI Brawijaya Malang).  KH Imam Pituduh SH MH (Wasekjen PBNU/Ketua NU Digital Services). Direktur Telkom Malang Raya, Sonny Hidayat ST, MMT.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, M.Si, menjelaskan. Kolaborasi dan sinergi dalam membangun Indonesia untuk bersaing dengan negara lain, adalah kunci utama. Seperti yang dilakukan oleh Unisma bersama Telkom, Danone, Bank BNI dan PBNU untuk menjawab tantangan dunia. 

“Oleh sebab itu, dalam era tolong-menolong ini, kolaborasi dan sinergi adalah penting. Era ini disebut sharing economy. Kita melakukan MoU yang diharapkan menjadi tonggak sejarah membangun ekosistem masyarakat digital Indonesia yang ramah lingkungan,” terangnya.

Rencananya Kamis (14/10/2021) akan diadakan Kegiatan Stadium General, Pelatihan Mobile Digital Academy dan Eco Creative, Launching Kompetisi Film, Nonton Bareng film Santri dan Penandatangan MoU.

Wasekjen PBNU, KH Imam Pituduh SH, juga turut memberikan apresiasi dalam sambutanya.

“Pertemuan ini membangun kerjasama yang lebih dari kerjasama menciptakan satu ekosistem menghadapi lima perang besar dan harus memenangkannya. Di lima perang yang sedang kita hadapi ini, kita tidak bisa berjalan sendiri, karena ini eranya adalah era kolaborasi. Era tolong-menolong bukan era colong menyolong,” tutur Imam Pituduh. 

Perwakilan Danone Indonesia, Rahmat Hidayat SH menyampaikan terima kasihnya. Karena pihaknya sudah diundang di acara ini.

“Danone memang lahir dan berkembang di Indonesia. Kami sangat antusias mendukung cita-cita Nahdatul Ulama (NU). Termasuk Unisma yang notabene kata KH Imam, salah satu perguruan unggulan NU, akan persatuan dan kesatuan negara tercinta ini,” ujarnya.

“Bagaimana cara mewujudkan tersebut, dengan cara produk kami wajib bermanfaat dan juga halal”, tegasnya.

Sementara itu, perwakilan BNI Brawijaya, Imam Mustakin mengatakan. “Mari kita sinergikan digitalisasi. Karena di jaman yang sudah milenial ini, semua serba digitalisasi. Oleh sebab itu, kita memang akan membangun ekosistem-ekosistem,” ujarnya.

“Seperti di institusi-institusi pendidikan, perusahaan maupun pemerintahan. Saya sangat mensupport dengan rencana-rencana kerjasama, sinergi, berkolaborasi dengan PBNU dan masyarakat NU yang ada di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Kepala Kantor Telkom Malang Raya  Sonny Hidayat ST M.MT juga menegaskan pihakanya ikut mendukung sinergi ini. “Dari kolaborasi membangun masyarakat digital ramah lingkungan, di Telkom itu, saya melihat ada empat,” katanya.

“Pertama, membangun konektivitasnya. Kedua, pengembangan digital entrepreneurship. Ketiga, pengembangan dan pemanfaatan platform digital service. Keempat, penyediaan digital platform terutama digital payment,” pungkas Sonny. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Senin (29/11), tim gabungan mendatangi kawasan RW 05 Kelurahan Mulyorejo Sukun Kota Malang. Di sana, nakes dan Babinsa Mulyorejo mendatangi sekitar...

News

Malang Post – Profesi advokat atau pengacara selayaknya menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Agar produk hukumnya menjadi kapabel serta mempunyai profesionalitas, integritas dan...

Malang Raya

Malang Post – Camat Donomulyo—Mumuk Hadi Martono, minta Pembina Pramuka inovatif dan kreatif agar ekstrakurikuler Pramuka disukai peserta didik. Sehingga tertanam karakter dengan nilai-nilai...

Olahraga

Malang Post  – Dari gelaran 32 besar Liga 3 Jawatimur yang digelar di stadion Joko Samudro Gresik sore tadi. Tim asal Kabupaten Malang dibawah...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Kota Malang bersama Korem 083/Bdj dan Kodim 0833 Kota Malang memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Peringatan tersebut terpusat di...

Malang Raya

Malang Post – Sabtu malam (27/11), tim gabungan di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang melaksanakan penegakan PPKM. Tim gabungan ini terdiri dari anggota Polsek Kedungkandang...

News

Malang Post – Berpartisipasi melestarikan lingkungan, Ketua TP PKK Jawa Timur (Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak), Arumi Bachsin melaksanakan tanam pohon di Giripurno.  “Kelestarian...

Malang Raya

Malang Post – Sabtu (27/11), Puskesos menyalurkan bansos berupa beras tersebut kepada 90 KPM di Kelurahan Kasin.Babinsa Kasin, Serda Eka mengabarkan, selain menyalurkan bansos,...