Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

SMP KHA Thohir Tumpang Tuntaskan Vaksin Kedua

Suntoro, S.Pd, M.Si, MPd Kepala SMP KHA Thohir foto bersama siswanya usai vaksin kedua di halaman sekolah

Malang Post – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis dua, kolaborasi dengan Puskesmas Tumpang.

untoro, S.Pd, M.Si, M.MPd Kepala SMP KHA Thohir, mengatakan vaksinasi dosis kedua ini, merupakan tindak lanjut dari vaksinasi pertama dua minggu lalu.

Baca Juga ----------------------------

“Vaksinasi bagi pelajar ini, merupakan amanat langsung dari Presiden Jokowi. Lembaga pendidikan juga  sinergi dengan pemerintah kecamatan dan lembaga pendidikan lain seperti SMPK Wignya Mandala Tumpang sebanyak 50 siswa.

“Peserta dari SMPK Wignya Mandala Tumpang 50 siswa. Kita satu lembaga pendidikan saling bantu, karena satu wilayah,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi massal bagi pelajar berusia 12 sampai 17 tahun ini bertema Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Target sebanyak 200 siswa mengacu pada vaksinasi dosis pertama.

Siswa SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang saat menjalani vaksin kedua

Suntoro, mengatakan di tengah peningkatan kasus positif Covid maupun kematian, vaksinasi salah satu upaya paling memungkinkan untuk menurunkan risiko penularan. Sebagai upaya membentuk kekebalan imunitas.

“Harapannya, proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan, setelah diperoleh herd immunity yang mensyaratkan capaian vaksinasi di atas 70 persen,” katanya.
Dalam vaksin kedua ini, melibatkan 12 tenaga kesehatan yang agenda vaksin dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 selesai .

Sementara itu, dr Titis, Kepala Puskesmas Tumpang memberikan apresiasi dan terima kasih. Atas pelaksanaan vaksinasi di lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh SMP KHA Thohir.

Menurutnya, vaksinasi lengkap dua kali bagi pelajar di sekolah, akan makin memantapkan para siswa. Agar dapat segera melakukan pembelajaran secara luar jaringan atau tatap muka ketika sudah diizinkan pemerintah.

“Jika pemerintah telah mengeluarkan aturan diperbolehkan pembelajaran luring maka SMP KHA Thohir  sudah sangat siap dalam mengikuti aturan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Muhammad, salah satu pelajar kelas VII SMP KHA Thohir,  ditemui usai menjalani vaksin, mengatakan senang bisa mengikuti vaksina. Ia berharap bisa segera sekolah tatap muka setelah selama ini belajar dari rumah.

“Tidak sakit sih, tapi deg-deg an juga saat divaksin. Mau divaksin karena kepengen segera sekolah belajar tatap muka ketemu dengan teman-teman,” ujarnya. (yon/yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Penyebab tewasnya Eko Tri Manto (34) warga RT 3 RW 2, Dusun Keliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji yang ditemukan tak bernyawa...

Malang Raya

Malang Post —  Hujan deras Senin (25/10/2021) sore di wilayah Sukun tidak hanya disertai angin kencang. Tapi gemuruh petir dan sambaran kilat. Sekali sambar,...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Kota Malang, TNI-Polri, SAR Kota Malang, dan instansi terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam. Ini dalam rangka penanggulangan...

Malang Raya

Malang Post –  Warna-warni jembatan Kalilanang di Desa Pandanrejo, Kota Batu mendadak muram pada Senin (25/10/2021). Lantaran di bawah jembatan setinggi 19 meter itu...

Malang Raya

Malang Post –  Walikota Malang, H Sutiaji beserta Istri, Hj Widayati Sutiaji memberikan apresiasi senam Dahlan’s Style. Lantaran Senin (25/10/2021) sehari setelah melakukan senam...

Malang Raya

Malang Post — Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Malang mengajak masyarakat agar kembali ke koperasi dan menjauhi pinjaman online, karena membahayakan, Sedangkan koperasi adalah soko...

Pendidikan

Malang Post — Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya memberikan Pelatihan HACCP untuk Ahli Gizi Rumah Sakit dan Katering....

Malang Raya

Malang Post –  Efek Bocil (Bocah Cilik). Kata itu sangat tepat menggambarkan situasi pariwisata di Kota Batu saat ini. Pasalnya setelah turun level Pemberlakuan Pembatasan...