Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

SDN Sidorahayu 02 Wagir Pembelajaran Tatap Muka, Putra Putri Bergiliran

Malang Post – Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, menyatakan sebanyak 1065 SD NegerI67 SD Swasta mulai menggelar kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami mengadakan uji coba bagi siswa-siswi sekolah dasar. Alhamdulillah berjalan lancar, uji coba ini bagian dari tahapan menuju sekolah tatap muka terbatas dalam waktu dekat,” Kata Gigik Risaksono kordinator wilayah kecamatan Wagir . 

Baca Juga ----------------------------

Dia mengatakan , sekolah dasar yang mengadakan kegiatan uji coba di kecamatan Wagir SD 34 lembaga  TK sekitar 30 lembaga.

Teknis pembelajaran pada uji coba ini dimulai dengan tingkatan kelas teratas yakni kelas empat, lima, dan enam serta sesuai urutan absensi siswa.

“Siswa masuk itu sesuai absensi, misal hari ini absen satu sampai 16 yang melakukan proses pembelajaran dan untuk absen 17 dan sisanya melakukan proses pembelajaran di hari besok,” katanya.

Baca Juga ----------------------------

Berdasarkan informasi dari pengawas TK dan SD serta penilik sudah  semua lembaga melakukan tatap muka dengan catatan terpenuhi protokol kesehatan dan surat pernyataan dari ortu dan hasil koordinasi dgn pihak kesehatan dan satgas kovid .

Semua personal kependidikan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Didasari dengan kesadaran bahwa kesehatan sangat penting maka untuk orang tua dan masyarakat juga harus mendukung program pemerintah tentang vaksinasi agar PTM ini bisa berkelanjutan sehingga anak – anak dapat menerima pembelajaran dengan bertatap muka .

“Termasuk saat menuju dan meninggalkan sekolah. Pergi dan pulang siswa wajib diantar-jemput wali murid. Pihak sekolah kami minta melakukan pengawasan terkait ini,” katanya.

Saat pulang sekolah anak didik juga dilarang berkumpul di satu tempat. Harus langsung kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga ----------------------------

“Pengawasan ini juga melibatkan personel Satpol PP hingga TNI dan Polri. Jadi tetap diawasi agar anak maupun guru bisa terhindar dari penyebaran wabah corona,” katanya.

Kiyanto, Kepala SDN 02 Sidorahayu Wagir menambahkan. Dalam pembelajaran tatap muka di SDN Sidorahayu 02 Wagir terbagi dalam dua sesi pembelajaran.

“Maksudnya  satu kelas  semisal kelas enam ada  30 siswa, maka siswa pada hari Senin 15 dan hari Selasa 15. Yang masuk Senin, pada hari Selasa libur dan seterusnya,” tegasnya .

Pembelajaran tatap muka di lembaganya mulai pukul 07.00 sampai 10.00. Terbagi dua sesi caranya  dibagi berdasarkan jenis kelamin. Setiap hari kelas satu sampai kelas enam masuk.

Misalkan jumlah siswa dalam Kelas 30 anak terdiri laki laki 14 dan perempuan 16 dengan skenario masuk PTTM pada hari Senin yang masuk laki laki 7 siswa dan perempuan  8 siswi.

Prokes ketat di lembaganya bagi siswa yang akan masuk terlebih dahulu di tes suhu tubuh dengan menggunakan thermogun oleh guru kelas, cuci tangan,memakai masker jaga jarak sesuai tempat duduk satu bangku satu anak.

“Masrker bagi anak yang lupa diberi dari sekolahan dan pembelajaran tanpa istirahat dan Jam 10 langsung pulang,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang post – Senin (17/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Tasikmadu 2, Jalan Atletik, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Babinsa Tasikmadu, Serka...

Malang Raya

Malang Post – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada 57 Anggota Polri dan 1 PHL Polres Malang yang berprestasi dalam Ungkap Kasus...

Wisata

Malang Post –  Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Atria Hotel Malang menyajikan hidangan khusus untuk menyambut momen penuh keberuntungan tersebut. Para tamu dan penghobi...

Malang Raya

Malang Post –  Upaya melacak pemicu kebakaran di Pasar Bululawang, Polsek Bululawang Polres Malang, berencana mendatangkan tim labfor Polda Jatim, Selasa (18/1/2022) siang. “Besok...

News

Malang Post –  Pemotor harus ekstra hati-hati saat melewati jalur rawan kecelakaan sepanjang Bululawang. Terutama tanjakan turunan dekat Ponpes atau SPBU. Tidak usah paksakan diri...

Malang Raya

Malangpost – Senin (17/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Kebonsari 4, Sukun Kota Malang. Babinsa Kebonsari, Sertu Hardin dan Sertu Markus Baitanu, mengawal...

Kesehatan

Malang Post – Arkavit-C dan Arkavit-C Dez multivitamin persembahan dari PT Balatif, cocok untuk menjaga imun dan daya tahan tubuh setiap hari. Terutama di...

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Kelurahan Samaan Serka Nasuka bersama Babinkamtibmas, Kelurahan, ormas dan warga melaksanakan penanaman pohon dalam rangka program penghijauan, bertempat di pinggiran Kali...