Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

SDN Sidorahayu 02 Wagir Pembelajaran Tatap Muka, Putra Putri Bergiliran

Malang Post – Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, menyatakan sebanyak 1065 SD NegerI67 SD Swasta mulai menggelar kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami mengadakan uji coba bagi siswa-siswi sekolah dasar. Alhamdulillah berjalan lancar, uji coba ini bagian dari tahapan menuju sekolah tatap muka terbatas dalam waktu dekat,” Kata Gigik Risaksono kordinator wilayah kecamatan Wagir . 

Baca Juga ----------------------------

Dia mengatakan , sekolah dasar yang mengadakan kegiatan uji coba di kecamatan Wagir SD 34 lembaga  TK sekitar 30 lembaga.

Teknis pembelajaran pada uji coba ini dimulai dengan tingkatan kelas teratas yakni kelas empat, lima, dan enam serta sesuai urutan absensi siswa.

“Siswa masuk itu sesuai absensi, misal hari ini absen satu sampai 16 yang melakukan proses pembelajaran dan untuk absen 17 dan sisanya melakukan proses pembelajaran di hari besok,” katanya.

Berdasarkan informasi dari pengawas TK dan SD serta penilik sudah  semua lembaga melakukan tatap muka dengan catatan terpenuhi protokol kesehatan dan surat pernyataan dari ortu dan hasil koordinasi dgn pihak kesehatan dan satgas kovid .

Semua personal kependidikan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Didasari dengan kesadaran bahwa kesehatan sangat penting maka untuk orang tua dan masyarakat juga harus mendukung program pemerintah tentang vaksinasi agar PTM ini bisa berkelanjutan sehingga anak – anak dapat menerima pembelajaran dengan bertatap muka .

“Termasuk saat menuju dan meninggalkan sekolah. Pergi dan pulang siswa wajib diantar-jemput wali murid. Pihak sekolah kami minta melakukan pengawasan terkait ini,” katanya.

Saat pulang sekolah anak didik juga dilarang berkumpul di satu tempat. Harus langsung kembali ke rumah masing-masing.

“Pengawasan ini juga melibatkan personel Satpol PP hingga TNI dan Polri. Jadi tetap diawasi agar anak maupun guru bisa terhindar dari penyebaran wabah corona,” katanya.

Kiyanto, Kepala SDN 02 Sidorahayu Wagir menambahkan. Dalam pembelajaran tatap muka di SDN Sidorahayu 02 Wagir terbagi dalam dua sesi pembelajaran.

“Maksudnya  satu kelas  semisal kelas enam ada  30 siswa, maka siswa pada hari Senin 15 dan hari Selasa 15. Yang masuk Senin, pada hari Selasa libur dan seterusnya,” tegasnya .

Pembelajaran tatap muka di lembaganya mulai pukul 07.00 sampai 10.00. Terbagi dua sesi caranya  dibagi berdasarkan jenis kelamin. Setiap hari kelas satu sampai kelas enam masuk.

Misalkan jumlah siswa dalam Kelas 30 anak terdiri laki laki 14 dan perempuan 16 dengan skenario masuk PTTM pada hari Senin yang masuk laki laki 7 siswa dan perempuan  8 siswi.

Prokes ketat di lembaganya bagi siswa yang akan masuk terlebih dahulu di tes suhu tubuh dengan menggunakan thermogun oleh guru kelas, cuci tangan,memakai masker jaga jarak sesuai tempat duduk satu bangku satu anak.

“Masrker bagi anak yang lupa diberi dari sekolahan dan pembelajaran tanpa istirahat dan Jam 10 langsung pulang,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, membuka donasi bagi korban erupsi gunung Semeru. Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, open donasi...

Malang Raya

Malang Post – Vaksinasi di Kota Malang menyasar warga dari berbagai lapisan umur, mulai dari remaja sampai lansia. Contohnya, vaksinasi di Kelurahan Tanjungrejo oleh...

Olahraga

Malang Post — Kompetisi MS Glow For Men Liga 3 Zona Jatim 2021 sudah masuk fase 16 Besar. Sebanyak 16 klub lolos dari fase 32...

News

Malang Post — Seorang sopir rentalan ditemukan tewas, Minggu (5/12/2021) sore, di hutan Balekambang. Sekitar pukul 18.25 WIB, ambulan Sibat Gedangan tiba di halaman ruang...

headline

Kondisi jembatan Gladak Perak setelah diterjang lahar dingin Semeru. (istimewa) Malang Post —  Malang Post – Terang benderang siang itu mendadak gelap gulita seperti malam....

Pendidikan

Malang Post — Jurusan Ekonomi Pembangunan FE Universitas Negeri Malang menggelar Seminar Nasional bertajuk Inovasi Pembelajaran Digital, Selasa (16/11/2021). Dilakukan daring melalui platform Zoom dan terhubung dengan...

Pendidikan

Malang Post — Tax Center Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan event Workshop Sosialisasi Perpajakan Pada Guru SMA dan SMK di Kota Malang. Pelaksanaan kali...

Malang Raya

Malang Post – Puluhan mahasiswa Universitas Tribuana Tunggadewi dari Fakultas Administrasi Publik melaksanakan kerja bakti, Minggu (5/12). Mereka kerja bakti bersama Babinsa-Bhabinkamtibmas Tlogomas, di...