Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

TNI Polri di Kota Malang kembali menghelat serbuan vaksin untuk tempat ibadah

Malang Post – Kali ini, Kodim 0833 dan Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi di Gereja Katolik Paroki St Vincentius, Jalan Ananas Pisang Candi Kecamatan Sukun.

Serbuan vaksin ini merupakan program lanjutan dari serbuan vaksinasi di tempat ibadah dan pondok pesantren yang pernah terselenggara beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga ----------------------------

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gereja Katolik Paroki St Vincentius untuk mempercepat pemerataan vaksinasi.

Tetapi, ini juga sebagai wujud sinergitas serta silaturahmi Kodim 0833 dan Polresta dengan pimpinan gereja RM Petrus Maria Handoko CM.

Vaksinasi terselenggara Kamis, 23 September 2021, mulai pukul 08.00 sampai selesai. Sedangkan, target peserta vaksinasi adalah 550 orang.

Sasaran vaksinasi antara lain jemaat gereja, warga sekitar lokasi gereja serta personil radio Kalimaya Bhaskara Kota Malang sejumlah 50 orang.

Bertindak sebagai vaksinator pada kegiatan ini adalah tujuh personel tenaga medis dari Polresta Malang Kota. Hadir pula nakes sejumlah 16 orang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pisangcandi.

Forpimda juga mempersiapkan Satgas Sama Ramah. Satgas ini memberikan konseling dan pendampingan bagi peserta.

Terutama, mereka yang mengalami trauma, takut, kawatir akan jarum suntik ataupun masalah lain yag berkaitan dengan vaksinasi.

“Serbuan vaksin TNI Polri akan terus berkelanjutan yang akan menyasar tempat – tempat ibadah maupun lingkungan pendidikan,” kata Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mewakili Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kamis (23/9).

“Gerai Vaksin Polresta Malang Kota akan terus bersinergi dengan instansi terkait, Ayo dukung sukseskan vaksinasi nasional, vaksin aman dan halal,” tambah Eko.

Sementara itu, vaksinasi bergulir untuk lansia di aula Kelurahan Gadang, Jalan Kolonel Sugiono, Gadang, Kecamatan Sukun.
Dalam vaksinasi ini, ada 250 dosis 1 jenis Sinovac untuk 70 lansia dan 180 warga umum.

Lurah Gadang Deny Suryardhana, TNI Babinsa Gadang Pelda Sugianto, Polri Bhabinkamtibmas Gadang Aipda Rudi Hermanto dan anggota Intelkam Polsek Sukun hadir mengawal jalannya vaksinasi.
Sementara, nakes Puskesmas Ciptomulyo bertugas sebagai vaksinator.

“Petugas meja 1 memeriksa identitas peserta vaksin. Berikutnya cek up tensi, riwayat penyakit, alergi dan kondisi saat ini. Jika kondisi memenuhi syarat peserta bergeser ke meja 2,” ujar Babinsa Gadang Pelda Sugianto.
Setelah itu, petugas meja 2 melayani pedaftaran pasien setelah memenuhi persyaratan administrasi dan lolos cek up untuk vaksinasi.

Selanjutnya, petugas meja 3 skrining pasien dan meja 4 melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac.

Dengan mengawal vaksinasi, TNI Polri Kota Malang bertekad menyukseskan vaksinasi nasional dan menciptakan herd immunity di Bhumi Arema.(*) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post — Masih ingat peristiwa sebuah mobil box yang menabrak dua kendaraan bermotor di Jl Simpang Majapahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang, 7 Oktober 2021...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Negeri Malang (UM) meneguhkan eksistensi sebagai kampus rujukan di bidang pembelajaran. Ini dilihat melalui penjaminan mutu terhadap program studi yang diampunya. ...

Pendidikan

Malang Post — Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) pada minggu-minggu ini gencar melakukan Audit Mutu Internal (AMI)....

News

Malang Post – Seputaran Kali Amprong Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jumat (15/10/2021) sore hingga malam ini geger. Seorang warga menghilang...

Malang Raya

Malang Post – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjen TNI mengunjungi Kota Malang, Jumat (15/10). Tim dengan ketua Kolonel Inf Heriyadi tersebut datang untuk...

Ekobis

Malang Post — Investasi merupakan kegiatan menanamkan modal, untuk mendapat keuntungan yang berlipat di masa depan. Dibanding menyimpan uang secara mandiri atau di bank, investasi...

Malang Raya

Malang Post — Program bantuan tunai untuk pedagang kecil dari pemerintah yang disalurkan oleh Polres Malang, begitu terasa manfaatnya bagi Kamsiadi. Seorang penjual tape dari...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Malang (UIN Maliki) harus berbangga dengan tiga mahasiswa ini. Lantaran meraih juara III lomba Business Plan se-Jawa...