Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Jaring Relawan Vaksinasi Merdeka, Kapolres Malang Gandeng Stikes Kepanjen

Kepala Stikes Kepanjen, Dr Riza Fikriana dan Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono.

Malang Post — Polres Malang bersinergi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kepanjen, untuk menjaring relawan vaksinasi. Agar terwujud percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Bertempat di Aula Stikes Kepanjen, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan arahan kepada para mahasiswa dan mahasiswi. Terkait kesediaannya menjadi relawan vaksinasi pada gerai Vaksinasi Merdeka Polres Malang, Selasa (21/9/2021)

Baca Juga ----------------------------

“Saya sangat mengapresiasi niat baik dari adik-adik mahasiswa Stikes Kepanjen yang bersedia membantu kami untuk menjadi relawan vaksinasi,” ujar AKBP Bagoes.

Mantan Kapolres Madiun ini, memberikan beberapa pemahaman tentang target percepatan vaksinasi. Diantaranya membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi wabah Covid-19.

Selain itu adanya kegiatan percepatan vaksinasi ini. Agar tercapainya Herd Immunity hingga perekonomian masyarakat segera pulih.

“Dengan percepatan vaksinasi, nantinya herd immunity bagi masyarakat segera terbentuk. Maka diharapkan keadaan akan segera membaik. Sehingga perekonomian masyarakat segera pulih,” harapannya.

Mahasiswa Stikes Kepanjen, akan ditempatkan pada bagian input data dan screening. Karena tenaga vaksinator dari Polres Malang dirasa masih sangat kurang untuk melayani masyarakat.

“Nanti para mahasiswa yang tergabung akan kita tempatkan pada bagian input data dan screening pada gerai vaksinasi kami. Karena tenaga vaksinator Polres Malang sangat kurang mencukupi keinginan masyarakat,” jelasnya.

Kepala STIKES Kepanjen, Dr Riza Fikriana menjelaskan. Pihaknya berkomitmen untuk turut aktif membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Ia menyebutkan sebanyak 123 mahasiswanya bersedia menjadi relawan. Siap membantu Polres Malang dalam program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Kami berkomitmen membantu program percepatan vaksinasi,” kata Dr Riza dalam sambutannya.

Pernyataan Riza ini, dikuatkan persetujuan orang tua wali dari tiap mahasiswa. Ini setelah pihak Stikes Kepanjen mengirimkan surat persetujuan kepada setiap orang tua wali mahasiswa yang ingin menjadi relawan vaksinasi.

“Kami sudah meminta persetujuan dari masing-masing orang tua wali para mahasiswa yang akan menjadi relawan vaksinasi. Jadi nantinya para mahasiswa tidak usah bingung akan beban tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Karena ini komitmen kami, nantinya akan kami masukkan juga dalam SKS masing-masing mahasiswa yang menjadi relawan,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...

Malang Raya

Malang Post — Target pendapatan daerah Kota Batu mengalami penurunan sebesar Rp 99,8 miliar. Penurunan target tersebut terungkap saat pembahasan perubahan APBD 2021. Dengan begitu...

ShowBiz

Malang Post — Grup band rock asal Malang, d’Kross, akan berkolaborasi dengan pedangdut terkenal, Clara Gopa (Duo Semangka).  Ini menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans...

headline

Malang Post — Bianglala di Alun-alun Kota Batu mulai berputar kembali, Jumat (22/10/2021) tepat pukul 13.00 WIB. Setelah mati suri selama tiga bulan karena penerapan...

Malang Raya

Malang Post — Tepat pada Jumat (22/10/2021) adalah Hari Santri Nasional. Pandemi Covid-19 belum usai, tapi peran santri di Indonesia sangat besar untuk memajukan Indonesia....