Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Terapkan Pembelajaran Paradigma Baru

SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang saat melakukan penyelarasan dengan Mix Production.

Malang Post – SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri menjadi SMK Pusat Keunggulan tahun 2021. Program fasilitas non fisik dan penguatan pembelajaran SMK ini, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bertujuan membentuk sekolah penggerak bagi sekolah lainnya. Agar meningkatkan kualitas dan kinerja sehingga mampu mencapai standar dunia kerja.

Baca Juga ----------------------------

“Kami bangga menjadi bagian dari program Merdeka Belajar ke-8. SMK Pusat Keunggulan. Sekaligus menjadi tantangan bagi kami di tengah situasi normal yang baru karena pandemi,“ jelas Arief Joko Suryadi, selaku Kepala Sekolah Muhammadiyah 5 Kepanjen.

Selanjutnya Arif menjelaskan. Bantuan ini diharapkan mendongkrak jumlah lulusan yang memperoleh pekerjaan dan berwirausaha dalam satu tahun setelah kelulusan.

Arif Djoko Suryadi Kepala SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten sebagai pemateri dalam workshop pembelajaran paradigma baru

Target pelaksanaannya kurang lebih 100 hari. Sekolah akan melakukan kegiatan mulai dari sosialisasi, implementasi link and (super) match dengan dunia industri/dunia kerja.

Pengembangan karakter dan penguatan budaya kerja berbasis profil pelajar Pancasila, pengembangan platform teknologi sampai dengan penelusuran tamatan.

Lulusan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang terserap di dunia kerja hampir 50 persen. Meskipun di tengah pandemi seperti saat ini.

SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen saat ini memiliki empat program keahlian, yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Broadcasting dan Perfilman, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis serta Perhotelan.

SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang sebagai sekolah unggulan saat  menggelar pengembangan kurikulum

Berada di lokasi strategis dan sangat nyaman untuk belajar kini memiliki dengan gedung produksi film dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari ruang persiapan sampai dengan 

gedung screening, juga peralatan yang telah sesuai dengan kebutuhan industri film.

Harapanya kepada semua lulusan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang  bisa mengembangkan lagi potensi dirinya agar terus bisa berkarir dalam hdupnya dan bersaing di dunia kerja menjadi lebih kompeten dan berkualitas. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga