Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Sekjen Kemenag RI Resmikan Aplikasi Digital P2B UIN Maliki Malang

LURING TERBATAS: Sekjen Kemenag RI Prof Dr H Nizar Ali MAg meresmikan sistem aplikasi digital tata kelola dan manajemen Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. ( Foto: Istimewa )

Malang Post – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjen Kemenag RI) Prof Dr H Nizar Ali MAg resmi melaunching sistem aplikasi digital tata kelola dan manajemen. Diterapkan di Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Penerapan aplikasi ini, digagas Kabiro AAKK Dr Barnoto M.Pd.I. Ini sekaligus menandai perubahan besar dari yang semula menggunakan sistem manual menjadi sistem digital.

Baca Juga ----------------------------

Acara ini, bertempat di ruang meeting Lantai III Gedung Rektorat. Dilaksanakan secara langsung terbatas dan virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (21/8/2021).

Dalam sambutannya, Rektor UIN Maliki Malang, diwakili Prof Dr Hj Umi Sumbulah M.Ag (Wakil Rektor Bidang Akademik). Pihaknya menyampaikan rasa syukur dengan terlaksananya launching aplikasi digital di P2B.

Langkah tersebut sangat didukung, khususnya dari jajaran pimpinan universitas. Pasalnya, ini merupakan salah satu kemajuan dan perubahan. Sesuai perkembangan zaman di era Industri 4.0, yang serba modernisasi IT (Teknologi Informasi) dan digitalisasi.

“Kami para pimpinan mensupport. Agar semua unit di kampus ini, pada saatnya nanti. Bisa berbasis digital seperti halnya di P2B. Dengan penerapan ini, kami berharap. Ke depannnya, P2B UIN Maliki bisa mengembangkan berbagai bisnisnya. Secara cepat, tepat, meluas. Pastinya legal dan halal”, paparnya.

Sedangkan Prof Nizar sapaan akrab Sekjen Kemenag RI, juga sangat mendukung penerapan sistem aplikasi digital ini.

Menurutnya, dengan sistem digital akan mempudah proses administrasi. Mempercepat segala transaksi. Lebih transparan dan memperkuat akuntabilitas dalam pengelolaan bisnis.

Sehingga, itu semua pada saatya mampu mengoptimalkan segala pemberdayaan asset. Memperkuat kerjasama dan menambah pendapatan dari bisnis yang dijalankan UIN Maliki melalui P2B.

Selanjutnya, prosesi launching dilaksanakan secara virtual oleh Prof Nizar dengan disaksikan seluruh peserta dan tamu undangan via zoom. Para Kabiro AUAK/AUPK beserta para Kepala Unit P2B PTKIN BLU se-Indonesia.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka aplikasi digital layanan P2B di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang resmi dilaunching dengan bersama-sama membaca Basmalah,” ucap Prof Nizar disambut tepuk tangan dari semua yang ikut serta dan menyaksikannya.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima berkas aplikasi digital dari PTIPD kepada Unit P2B UIN Maliki Malang yang diwakili oleh Kepala Unit masing-masing. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 serta sejalan dengan program pemerintah pusat yang mulai melaksanakan vaksinasi bagi pelajar.  Ketua Yayasan Kartika...

headline

Malang Post — Beredarnya video jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak yang tutup, viral di media sosial. Kejadian berlangsung Minggu...

Pendidikan

Malang Post — Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memperpanjang waktu penerimaan mahasiswa baru hingga 30 September 2021 mendatang. Kabar perpanjangan waktu penerimaan mahasiswa baru ITN Malang...

Pendidikan

Malang Post — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan kebijakan di sektor pertanian harus memiliki sudut pandang agribisnis policy. Dinilai sangat penting, utamanya...

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya mendukung Pemerintah memutus mata rantai penuebaran Covid 19, Kodim 0833/Kota Malang menggelar serbuan Vaksinasi Dosis 2, bertempat di gedung...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menggeber kerjasama di berbagai bidang. Kali ini UIN Malang melebarkan sayapnya melalui...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...