Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Alfamart Sahabat Bumi: Hidup Sehat dengan Edukasi Sampah dan Penghijauan

CLEAN ‘n GREEN: Alfamart diwakili M Faruq Asrori dan Dr Wasto, pembina Kader Lingkungan Kota Malang saat menanam pohon di Kantor Kelurahan Arjowinangun (Foto: Rozzi/Malang Post)

Malang Post – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan. Tahun ini, pengelola jaringan ritel modern Alfamart itu, menargetkan penanaman 15.000 bibit pohon.

Dalam lingkup nasional, program pendukung penghijauan itu berlangsung di 32 cabang Alfamart di kabupaten/kota se-Indonesia. Dikemas dalam acara bertajuk: Alfamart Sahabat Bumi:  Hidup Sehat dengan Edukasi Sampah dan Penghijauan.

Baca Juga ----------------------------

Sekaligus mendukung gerakan penghijauan di Kota Malang. Kali ini program Alfamart Clean And Green (pelestarian lingkungan) kembali bergulir.  Menggandeng Kader Lingkungan Kota Malang. Menyasar wilayah Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (18/8/2021).

Dilakukan penanaman 50 pohon. Wilayah sebelumnya, Lowokwaru 200 pohon dan Sukun 200 pohon. Pembina Kader Lingkungan Kota Malang  Drs Wasto SH MH mengapresiasi baik aksi ini. Pasalnya, tak hanya bibit pohon yang dibagikan. Namun beberapa bibit buah-buahan.

CLEAN ‘n GREEN: Alfamart diwakili M Faruq Asrori dan Dr Wasto, pembina Kader Lingkungan Kota Malang saat menanam pohon di Kantor Kelurahan Arjowinangun (Foto: Rozzi/Malang Post)

”Saya salut dengan bantuan Alfamart. Karena tidak hanya pohon. Tapi juga buah-buahan yang dibagikan. Kalau pohon bisa menyerap polusi, maka buah ini bisa berdampak untuk kesehatan,” jelasnya.

Sinergitas ini, dia harapkan bisa menginspirasi masyarakat. Agar gemar menanam pohon maupun tanaman. Sehingga lingkungan di Kota Malang lebih bersih dari polusi udara. Ia juga berharap. Perusahaan swasta maupun BUMN lain bisa mengikuti jejak Alfamart.

Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori mengatakan. Penanaman pohon ini merupakan bagian dari enam pilar kegiatan corporate social responsibility (CSR). Antara lain: Alfamart SMES (pengembangan usaha mikro, kecil, dan mene­ngah), Alfamart Sport (olahraga), Alfamart Smart (pendidikan), Alfamart Care (kegiatan sosial), Alfamart Vaganza (kebudayaan) dan Alfamart Clean and Green (pelestarian lingkungan).

“Hari ini, kita tanam 50 pohon di Kelurahan Arjowinangun. Bekerjasama dengan Perkumpulan Kader Lingkungan Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang,” jelas Faruq Asrori, di sela penanaman di Kantor Kelurahan Arjowinangun, Kedungkandang.

”Kegiatan ini termasuk kategori Alfamart Clean dan Green. Kota Malang salah satu target kami,” ujar Faruq.

Sementara itu, Camat Arjowinangun, Andi Hamzah menyampaikan. Pohon dari Alfamart ini akan ditanam di RW 2, 3, 7 dan 8. Karena wilayahnya luas dan space jalan minim. Sehingga cocok untuk tanaman produktif.

“Terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Alfamart sebagai donatur. Semoga kedepannya, program ini terus berlanjut,” harapnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 serta sejalan dengan program pemerintah pusat yang mulai melaksanakan vaksinasi bagi pelajar.  Ketua Yayasan Kartika...

headline

Malang Post — Beredarnya video jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak yang tutup, viral di media sosial. Kejadian berlangsung Minggu...

Pendidikan

Malang Post — Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memperpanjang waktu penerimaan mahasiswa baru hingga 30 September 2021 mendatang. Kabar perpanjangan waktu penerimaan mahasiswa baru ITN Malang...

Pendidikan

Malang Post — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan kebijakan di sektor pertanian harus memiliki sudut pandang agribisnis policy. Dinilai sangat penting, utamanya...

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya mendukung Pemerintah memutus mata rantai penuebaran Covid 19, Kodim 0833/Kota Malang menggelar serbuan Vaksinasi Dosis 2, bertempat di gedung...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menggeber kerjasama di berbagai bidang. Kali ini UIN Malang melebarkan sayapnya melalui...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...