Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Rektor UIN Malang Lantik Empat Wakil, Kejar International Reputation

Pelantikan Wakil Rektor, Kamis (5/8/2021) di lobby utama gedung Ir Soekarno UIN (Foto: Istimewa)

Malang Post – Program 100 hari kerja Prof Dr HM Zainuddin MA, setelah menjabat Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) sudah bergerak. Sebelumnya, Prof Zain, panggilannya, menyampaikan visi misi 100 hari ke depan.

“Kami sepakat melakukan evaluasi dan penataan manajemen yang efektif. Jika secara sistem manajemen rapi. Insya Allah akan tercipta cita-cita besar UIN menjadi World Class University (WCU),” ujar Prof Zain, Senin 2 Agustus 2021.

Baca Juga ----------------------------

Ia mengakui menjalankan visi misi itu bukan hal mudah. Maka dibagilah program kerjanya dalam dua periode.  

Pertama, program seratus hari yang menitikberatkan evaluasi dan penataan manajemen yang efektif, efisien dan berdayaguna. Kedua, program lima tahun ke depan yang akan menyesuaikan dengan roadmap 2021-2025.

Pelantikan Wakil Rektor, Kamis (5/8/2021) di lobby utama gedung Ir Soekarno UIN (Foto: Istimewa)

Program periode pertama. Ia buktikan. Menata manajemen yang efektif. Untuk membawa UIN menjadi World Class University (WCU). Membentuk tim baru yang bisa gas pol menjalankan amanah bersama dirinya.

Maka dilantiklah pejabat baru. Para Wakil Rektor, Kamis (5/8/2021). Bertempat di lobby utama gedung Ir Soekarno UIN. Dipimpin langsung Prof Zainuddin, pelantikan berlangsung khitmad.

Empat Wakil Rektor ini yang akan memperkuat kerja Rektor UIN hingga 2025 nanti. Pejabat tersebut: Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr H Agus Maimun MPd. Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr Hj Ilfi Nurdiana MSi. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr H Ahmad Fatah Yasin MAg. Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr H Isroqunnajah MAg.

Nama-nama Wakil Rektor ini terlampir dalam Surat Keputusan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang nomor 764 tahun 2021. Tentang pengangkatan Wakil Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang masa jabatan 2021-2025.

Pada kesempatan ini, Prof Zain juga memberikan selamat kepada para wakil rektor baru. Selanjutnya, ia menegaskan. Pihaknya telah menunjuk partner kerja.

Nantinya akan bekerja sebagai tim dalam mengembangkan pendidikan tinggi. Maupun lembaga di UIN Maliki. Jabatan merupakan amanah dan ujian.

Karena itu, rektor mengharapkan. Agar mereka yang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Tentu ini bukanlah hal mudah. Ini amanah yang harus diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sesuai road map kita. Periode ini, adalah periode untuk mewujudkan internasional reputation. Maka saya katakan. Periode ini, periode yang tak ringan dan tidak mudah,” ujar Prof Zain. 

Terlebih lagi, dunia pendidikan saat ini menghadapi pandemi Covid. Diperlukan kerja keras dan keseriusan menjalankan amanah sebagai Wakil Rektor. Selain itu, mereka yang terpilih juga harus bisa bersinergi dengan berbagai pihak. 

“Harus ada kohesivitas di antara kita semua. Waktu empat tahun sangat singkat. Apalagi masa pandemi. Kita harus lakukan inovasi untuk bisa mempercepat kemajuan,” ujarnya. 

“Saya ingatkan kepada teman-teman dan diri saya sendiri. Bekerjalah karena Allah semata. Bukan karena pujian. Pujian adalah milik Allah SWT. Mari kita bekerja dan bekerja, demi mengembangkan lembaga ini. Kita sebagai pemimpin akan diminta pertanggungjawaban,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 083/Bdj beserta Kodim 0833/Kota Malang secara serentak melaksanakan Bakti sosial berupa...

headline

Malang Post- Soal kasus rombongan “Gowes”  Walikota Malang, Sutiaji dan jajaran OPD ke Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang Minggu (19/9) lalu, memang sudah...

Malang Raya

Malang Post – Bupati Malang Drs HM Sanusi MM pernah menjanjikan akan memberikan dana ekstra kepada 378 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Malang sebanyak...

Malang Raya

Malang Post – Stiker Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta tulisan ajakan memakai masker terpampang jelas di mobil dinas milik...

News

Malang Post — Kabar duka dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang, Kamis (23/9/2021) sore. Seorang mahasiswa semester akhir, tewas akibat mengalami kecelakaan di Bululawang....

Pendidikan

Malang Post — Dinas Pendidikan Kabupaten Malang melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar training of trainer (TOT) bagi guru PAUD.  Temanya:...

Malang Raya

Malang Post — Angin kencang, Kamis (23/9/2021) jelang petang menghempas wilayah Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Satu rumah rusak berat sementara 5 lebih lainnya...

Pendidikan

Malang Post — Pengabdian kepada masyarakat, bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan seluruh dosen di Indonesia. Termasuk dosen Universitas Negeri Malang melalui Lembaga...