Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

JTP Group Lakukan PPKM Mandiri

Titik S Ariyanto, Marketing Manager & PR Jatim Park Group

Malang Post – Pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4. Hingga 9 Agustus 2021. Disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/8/2021). 

Kebijakan tersebut didukung penuh manajeman Jawa Timur Parkir (JTP) Group. Bahkan jika tidak diperpanjang, JTP akan melakukan PPKM mandiri hingga 12 Agustus 2021.

Baca Juga ----------------------------

“Perpanjangan PPKM Mandiri hingga 12 Agustus ini, bertujuan membantu pemerintah menekan persebaran Covid. Terutama di Kota Batu. Sebagai kota wisata, saat ini masih di zona merah,” ujar Marketing Manager & PR Jatim Park Grup Titik S Ariyanto, Senin (2/8/2021). 

Dilakukannya PPKM mandiri oleh JTP Group itu, sebagai wujud manajemen dan seluruh karyawan untuk menekan angka persebaran Covid-19. Diketahui, JTP Group memiliki lebih dari 1700 karyawan serta 2500 rekanan atau pihak kedua yang melakukan kegiatan bisnis di lingkungan JTP Group. JTP Group sendiri memiliki 15 tempat wisata dan Hotel. 

“Kami memiliki tanggung jawab kepada ribuan karyawan kami. Oleh karena itu kami memutuskan untuk PPKM secara mandiri hingga tanggal 12 Agustus mendatang. Bahkan jika PPKM Level 4 diperpanjang oleh pemerintah pusat. Kami siap untuk mengikuti dan menaati. Karena kesehatan menjadi hal yang sangat penting saat ini,” tegasnya. 

Pihaknya melihat, meski PPKM sudah diterapkan selama satu bulan. Tingkat persebaran Covid-19 masih mengalami fluktuatif. Oleh karena itu, dengan cara menutup mandiri seluruh wahana di JTP Group diharapkan mampu menekan persebaran Covid-19 agar segara melandai. 

“Menurut kami, jika situasi masih saja seperti ini dan memaksakan untuk buka. Kami sangat khawatir akan berakibat meroketnya persebaran Covid-19,” tuturnya. 

Dia menilai, jika PPKM mandiri yang dilakukan oleh JTP Group ini juga diikuti oleh pengusaha wisata atau tempat hiburan lain, maka akan menjadi suatu hal yang sangat positif. Terutama untuk Kota Batu dan Malang Raya. 

Disisi lain, selain berinisiatif melakukan PPKM mandiri, selama penerapan PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 ini, karyawan di JTP Group hanya diizinkan bekerja selama lima jam. Mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

“Saat bekerja, karyawan wajib mengenakan masker dan tidak boleh dilepas sedikitpun. Jika sampai ketahuan maka karyawan tersebut bisa saja diberi hukuman tidak diberi gaji,” tegas dia. 

Selain itu, para karyawan juga tidak diperkenankan makan ataupun membawa makanan di area kerja. Oleh karena itu pihaknya menerapkan kebijakan bekerja selama lima jam. Sehingga ketika waktu makan siang tiba, karyawan bisa pulang dan makan di rumah masing-masing. 

“Jika tidak ditaati makan akan ada panisment untuk karyawan. Peraturan ini bukan bertujuan untuk mempersulit karyawan. Namun sebagai  bentuk dan upaya untuk menekan persebaran Covid-19,“ tutupnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 serta sejalan dengan program pemerintah pusat yang mulai melaksanakan vaksinasi bagi pelajar.  Ketua Yayasan Kartika...

headline

Malang Post — Beredarnya video jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak yang tutup, viral di media sosial. Kejadian berlangsung Minggu...

Pendidikan

Malang Post — Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memperpanjang waktu penerimaan mahasiswa baru hingga 30 September 2021 mendatang. Kabar perpanjangan waktu penerimaan mahasiswa baru ITN Malang...

Pendidikan

Malang Post — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan kebijakan di sektor pertanian harus memiliki sudut pandang agribisnis policy. Dinilai sangat penting, utamanya...

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya mendukung Pemerintah memutus mata rantai penuebaran Covid 19, Kodim 0833/Kota Malang menggelar serbuan Vaksinasi Dosis 2, bertempat di gedung...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menggeber kerjasama di berbagai bidang. Kali ini UIN Malang melebarkan sayapnya melalui...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...