Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

100 Hari Kerja Rektor UIN Maliki: Prof Zain akan Evaluasi dan Benahi Manajemen

Rektor UIN Maliki, Prof Dr HM Zainuddin MA

Malang Post – Prof Dr HM Zainuddin MA melakukan press conference pertamanya sejak mendapat amanah jabatan Rektor UIN Maliki (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim) Malang.

Ia mengundang jurnalis berbagai media di Gedung Rektorat UIN Maliki Malang, Senin (2/8/2021). Menyampaikan visi misi dalam 100 hari ke depan.

Baca Juga ----------------------------

“Kami sepakat melakukan evaluasi dan penataan manajemen yang efektif. Jika secara sistem manajemen rapi. Insya Allah akan tercipta cita-cita besar UIN menjadi World Class University (WCU),” ujar Prof Zain, panggilannya.

Tugas ini tentu bukan hal mudah. Untuk itu, Prof Zain berkali-kali menyampaikan permohonan dukungan dan support kepada sejumlah peserta yang hadir.

”Kami mohon dukungannya. Alhamdulillah. Berkat izin Allah saya terpilih. Tapi kepimpinan jabatan ini bukan nikmat. Tapi ujian,” ungkap pria kelahiran Bojonegoro tersebut.

PERTAMA: Prof Zainuddin saat press conference pertamanya sejak mendapat amanah jabatan Rektor UIN Maliki

Mengemban tugas barunya, Prof Zain membagi menjadi dua periode program kerja.

Pertama, program seratus hari yang menitikberatkan evaluasi dan penataan manajemen yang efektif, efisien dan berdayaguna.

Kedua, program lima tahun ke depan yang akan menyesuaikan dengan roadmap 2021-2025.

Program kerja itu, salah satunya yang akan dievaluasi adalah MoU dengan media massa. Demi terciptanya sinergitas bersama.

Rencananya, pihak UIN juga akan mempunyai wartawan yang berasal dari para mahasiswanya sendiri. Tugasnya menulis kemajuan-kemajuan aktifitas mahasiswa maupun dosennya yang berprestasi.

Prof Zain mengatakan. Terdapat empat keunggulan kampus UIN Maliki yang tak dimiliki kampus lain.

Pertama, memiliki ma’had al-Jamiah. Sebagai kawah condrodimuko pembangunan karakter dan pengkaderan ulama.

Kedua, pengembangan bahasa asing. Dapat dilihat dari kemampuan mahasiswa UIN Maliki dalam berbahasa asing. Bahasa Arab, Inggris dan Mandarin.

Ketiga, memiliki Pusat Hafalan Al-Qur’an (HTQ). Tidak hanya mahasiswa dari Fakultas Syariah saja yang hafal Al-Quran. Tapi juga ada dari fakultas lain.

Keempat, integrasi sains dan Islam. Dapat diketahui dari kemampuan mahasiswa UIN Maliki dalam berpikir dan menerapkan integritas sains dan Islam dalam lintas ilmu disiplin.

Ia juga berharap, agar dapat menjadi pemimpin yang tidak hanya cerdas. Tetapi memiliki kinerja yang baik.

Prof Zain mengimbau. Agar civitas UIN Maliki dapat memiliki prinsip dalam bekerja. Yaitu: bekerjalah yang terbaik untuk orang lain. Jangan berharap pujian dari mereka. Karena pujian itu hanya milik Allah semata. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

Pendidikan

Malang Post — SMAN 1 Sumberpucung berkomitmen mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang belum mereda. Salah satunya melalui program vaksinasi remaja. Menggandeng Puskesmas Sumberpucung, vaksinasi dosis...

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...

Malang Raya

Malang Post – Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Malang bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati, kembali menggelontorkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak...

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN). Dihadiri Bupati Malang HM...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak (IGTKI) Kecamatan Donomulyo melalui Dinas Pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar workshop....

Pendidikan

Malang Post – Ratusan murid SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang menjalani vaksinasi di lingkungan sekolah. Ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjadi...