Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Training Ground, Target Presiden Arema

TRIO: Gilang Widya diapit Eduardo Almeida dan pemain yang baru didatangkan, Carlos Fortes. Untuk mendatangkan pemain asing, miliaran rupiah digelontorkan. (Arema Official Foto)

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas. Karena target Singo Edan musim ini, adalah juara. 

Setelah itu, dia perlahan memburu pemain incaran. Satu persatu dia datangkan. Mulai dari Diego Michiels hingga tiga pemain asing. Yakni Renshi Yamaguchi, Adilson Maringa dan terakhir, meski bukan yang terakhir, Carlos Fortes. Satu pemain asing berposisi bek, yang baru diperkenalkan beberapa hari lalu.

Baca Juga ----------------------------

Gilang mengatakan, selain mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk Liga 12021. Dia juga sibuk mencari lahan untuk membangun tempat latihan pribadi Arema FC. Selama ini Dendi Santoso dan kawan-kawan selalu berpindah saat melakukan latihan rutin tim. 

Dalam sebuah tayangan instagram story-nya, Gilang sempat menunjukkan sebuah lokasi, yang diyakini bakal menjadi training ground.

‘’Terus terang kami sedang mencari trainning ground. Sedang mencari lokasi itu yang pertama. Karena terus terang jujur aja, saya konsultasi dengan pelatih yang utama itu adalah tempat latihan,’’ kata Gilang, Kamis (15/7/2021), kemarin.

‘’Sedang saya kejar sedang kami cari yang terbaik (lokasi). Karena kebutuhannya sekitar 10 hektar. Jadi sedang kita cari Insyaallah satu sampai dua bulan ini kita dapat lokasinya. Dan segera kita bangun,’’ ujar Gilang.

Dia mengaku ingin memantau langsung latihan tim Singo Edan. Sebab, dengan datang ke tempat latihan, kekurangan apa saja yang dimiliki oleh tim bisa diketahui. Dia ingin Arema memiliki peralatan canggih dalam menunjang program latihan tim. 

‘’Saya juga ingin lihat latihan tim. Akan saya lihat kurangnya apa dan kami sudah membelikan beberapa alat untuk menunjang latihan tim,’’ tutur Gilang. 

Selain itu, Gilang mengatakan Arema sedang memburu pelatih fisik asing maupun lokal. Dia menegaskan Arema membuka lowongan pelatih fisik. Saat ini Arema FC sudah memiliki lima pelatih, yakni pelatih kepala, pelatih kiper dan tiga asisten pelatih. 

‘’Untuk tambahan pelatih fisik, sudah dibicarakan dengan dokter tim. Yang dibutuhkan Arema, adalah pelatih fisik kalau tidak asing ya lokal kalau bagus akan kita rekrut,’’ kata Gilang.

Tidak hanya itu, Gilang juga tidak main-main dalam mendatangkan pemain baru. Bahkan untuk mendatangkan Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes, sudah digelontorkan dana miliaran rupiah.

Melansir laman Transfermarkt, harga pasaran ketiga pemain itu, memang di atas Rp1 miliar. Meski itu bukan harga pasti kontrak mereka di Arema FC. Bahkan jika ditotal, harga pasaran ketiganya nyaris mencapai Rp 8 miliar.

‘’Budget untuk pemain asing Arema FC jelas angkanya di atas M (Rp1 miliar) untuk tiap pemain. Mereka dikontrak satu musim. Tapi, ada opsi diperpanjang jika performanya bagus,’’ kata Gilang.

Harga untuk trio asing sesuai nominal budget pemain asing Arema FC adalah: Carlos Fortes Rp3,04 miliar, Adilson Maringa, Rp2,1 miliar dan Renshi Yamaguchi Rp2,5 miliar.

Total uang yang dikeluarkan untuk ketiga pemain itu adalah Rp 7,64 miliar. Angka itu belum termasuk untuk uang yang dikeluarkan, untuk rekrutan pemain asing keempat.

Jika Arema FC sudah menggenapi empat slot pemain asing, bisa dipastikan uang Rp 8 miliar lebih, akan keluar dari kantong Singo Edan. Itu belum termasuk pemain lokal yang baru saja didatangkan. Atau bahkan yang sedang diproyeksikan untuk menambah kekuatan skuat Singo Edan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

Pendidikan

Malang Post — SMAN 1 Sumberpucung berkomitmen mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang belum mereda. Salah satunya melalui program vaksinasi remaja. Menggandeng Puskesmas Sumberpucung, vaksinasi dosis...

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...

Malang Raya

Malang Post – Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Malang bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati, kembali menggelontorkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak...

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN). Dihadiri Bupati Malang HM...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak (IGTKI) Kecamatan Donomulyo melalui Dinas Pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar workshop....

Pendidikan

Malang Post – Ratusan murid SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang menjalani vaksinasi di lingkungan sekolah. Ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjadi...