Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Empat Pemain Arema U20, Naik Pangkat

NAIK KELAS: Pemain U20 yang naik pangkat ke senior. Dari kiri Catur Jepri Achmad Galih, Tito Hamzah, Iqbal Fais dan Bramntio Ramadhan Heriansyah. (Arema Official Foto)

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior Singo Edan. Manajemen Arema, Selasa (13/7/2021) kemarin siang, di markas tim di Jl Mayjend Sungkono 42, Kota Malang, menggelar sesi tandatangan kontrak berdurasi dua tahun 2021-2022.

Mereka adalah Iqbal Fais (gelandang), Catur Jepri Achmad Galih (bek tengah), Tito Hamzah (bek sayap) dan Bramntio Ramadhan Heriansyah (gelandang). Mereka menyusul empat rekannya yang juga alumni Arema U20 dan telah berkostum tim senior. Yakni Andreas ‘Ciko’ Fransisco (kiper), Vikriyan Akbar Fatoni, Aji Saka Yusuf Maulana, Seiya da Costa Lay dan Achmad Figo Ramdani .

Baca Juga ----------------------------

Sebelumnya juga ada Titan Agung Bagus Fawwazi, yang naik pangkat dari tim Arema U20 ke tim senior awal musim 2019. Namun pada awal tahun 2020, dia hengkang ke Bhayangkara FC.

‘’Hari Selasa siang ini (kemarin, Red.), manajemen Arema FC secara resmi mengikat kontrak empat pemain Akademi Arema atau Arema U20. Juga menandai bahwa mereka beralih status sebagai pemain professional di tim senior Arema FC. Mereka adalah Iqbal Fais, Catur Jepri Achmad, Tito Hamzah dan Bramntio Ramadhan,’’ ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kemarin.

Sudarmaji berharap, keempat pemain itu mampu bersaing dengan pemain-pemain senior dan menunjukkan performa maksimal. Masuknya empat pemain dari Akademi Arema ini, membuat total pemain rekrutan dari Akademi Arema dalam kurun waktu tiga tahun menjadi sembilan pemain.

“Karena mereka masih muda, jalan mereka masih panjang. Harapannya mereka bisa menunjukkan penampilan yang maksimal,’’ jelasnya.

Sebelumnya head coach Arema, Eduardo Almeida memang sudah menyiapkan rencana untuk mengorbitkan pemain-pemain dari Akademi Arema. Salah satu contohnya yakni pemain yang berposisi sebagai center back. Pelatih kepala Eduardo Almeida sebelumnya sudah menyebut bila di pos itu dia butuh tambahan pemain.

Karenanya, dia juga memfokuskan untuk menggenjot potensi pemain-pemain lokal. Karena dia melihat pemain-pemain akademi yang kini gabung dengan tim, punya potensi bagus.

‘’Pada posisi belakang, kami kini punya pemain dari akademi yang harus meningkat,’’ katanya.

Dia pun berharap, para pemain muda di tim Arema FC bisa lebih semangat dalam menggeber latihan. Sebab, untuk mencapai level profesional, dia menyebut bila perjalanan mereka masih cukup panjang.

‘’Pemain bisa menjadi tim inti itu penentunya adalah diri mereka sendiri,’’ jelas eks pelatih Semen Padang itu.

Sedangkan pelatih Akademi Arema FC, Doni Suherman menyebut, kesempatan yang diberikan kepada para pemain muda itu, merupakan hal yang bagus. Sebab, itu bisa membuat mereka terus berkembang.

‘’Harapan kami memang pemain akademi banyak masuk tim senior,’’ kata dia.

Dia juga menyebut bila tim Singo Edan memang punya tradisi mengorbitkan para pemain muda. Contohnya seperti Teguh Ammiruddin, Jhon Alfarizi, Dendi Santoso, dan Kushedya Hari Yudo. ‘’Yang jelas kesempatan yang diberikan itu akan membuat regenerasi terus berjalan baik,’’ paparnya. (yan)

Pemain Arema U20 ke Arema Senior

1.   Iqbal Fais (2021)

2.   Catur Jepri Achmad Galih (2021)

3.   Tito Hamzah (2021)

4.   Bramntio Ramadhan Heriansyah (2021)

5.   Achmad Figo Ramdani (2021)

6.   Seiya da Costa Lay (2021)

7.   Aji Saka Yusuf Maulana (2020)

8.   Andreas ‘Ciko’ Fransisco (kiper, 2019)

9.   Vikriyan Akbar Fatoni (2019)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

Pendidikan

Malang Post — SMAN 1 Sumberpucung berkomitmen mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang belum mereda. Salah satunya melalui program vaksinasi remaja. Menggandeng Puskesmas Sumberpucung, vaksinasi dosis...

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...

Malang Raya

Malang Post – Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Malang bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati, kembali menggelontorkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak...

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN). Dihadiri Bupati Malang HM...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak (IGTKI) Kecamatan Donomulyo melalui Dinas Pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar workshop....

Pendidikan

Malang Post – Ratusan murid SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang menjalani vaksinasi di lingkungan sekolah. Ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjadi...