Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Hari Ini, 11 Pasien Positif Covid Meninggal, Bandulan Jaga 6 M

Salah satu prosesi pemakaman, Kamis (24/6/2021) siang. (Istimewa)

Malang Post – Di hari-hari sebelumnya, pasien positif Covid-19 meninggal 2-3 orang.

Namun, Kamis (24/6/2021) ini, tercatat 11 pasien meninggal dan dimakamkan memakai prokes. Tiga diantaranya, warga Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Baca Juga ----------------------------

Disampaikan Penelaah Bahan Kajian Bencana Alam BPBD Kota Malang Cornelia Selvyana Ayoe, kepada DI’sWay Malang Post, Kamis sore. 

“Hari ini tim memakamkan 11 pasien. Biasanya per hari 2-5 pasien, ini terbanyak,” ungkap Selvy.

Dari 11 warga meninggal, tiga diantaranya merupakan warga Bandulan. Dua warga lansia berusia 52 dan 58 tahun. Warga meninggal dimakamkan di Bandulan dan dibawa ke Bangkalan Madura. Satu lagi pria berusia 58 tahun yang dimakamkan di Cerabaan Dampit.

Dari tiga yang meninggal, dua warga beralamat di Gang IF. Sebelumnya, warga setempat pada Minggu lalu juga meninggal. Terkait situasi ini, pihak wilayah Sukun berupaya serius menindaklanjutinya dengan menggelar rapat khusus bersama 11 lurah.

“Kami hari ini rapat dengan lurah. Termasuk membahas soal Bandulan. Benar ada yang meninggal hari ini (warga Bandulan), ” tegas Camat Sukun, I Ketut Widi E Wirawan.

Di lokasi Bandulan sendiri telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di sejumlah tempat. Diantaranya gang kampung, rumah sekitar tempat tinggal pasien dan pasar krempyeng.

Khusus Bandulan Gang 1F, hasil Swab Rapid Antigen dan Swab PCR dari 33 orang telah keluar pada Senin lalu. Ada 1 yang positif melalui tes swab antigen dan telah dibawa ke RSL. Dari keluarga positif, 2 orang yang tinggal serumah negatif.

Sementara itu, Minggu (20/6/2021) lalu, satu warga meninggal. Yakni MS (59) warga Jl Bandulan IF/17 RT 05 RW 04, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dari hasil tracing bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas Mulyorejo, RT RW, Satgas dan seorang Takmir Masjid bahwa MS (49) tiga minggu lalu pernah ke Bangkalan Madura. Tidak sendiri, ia bersama puluhan orang (33 orang yang sudah keluar hasilnya).

Anggota keluarga telah menjalani Swab Antigen di PMI Kota Malang. Hasilnya 7 Positif dan 1 Negatif. Satu diantaranya, Supiyatun (52) meninggal pada Kamis (24/6/2021). Enam lain masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Kamis (24/6/2021) ada warga setempat yang juga positif meninggal karena positif Covid-19. Yaitu SS (59) warga Jl Bandulan IF di RT 04. Warga ini sempat dirawat di RS UMM. 

Enam (6) M ini dapat meminimalisir potensi terpapar Covid. Memakai masker; Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir; Menjaga jarak; Menjauhi keramaian; Mengurangi mobilitas; Menghindari makan bersama. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 71 tahun (lahir 30 Desember 1949 di Palu)....

headline

Malang Post – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II pada 1 Juli...

Malang Raya

Malang Post – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari buruh tani serabutan. Berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/7/2021) malam. Ini membuat bangga sekaligus mengangkat nama...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) terinspirasi membuat body lotion yang mampu mencegah Covid-19. Indri Dwi...

Ekobis

Malang Post – PT Sekar Bumi Tbk, membukukan penjualan Rp 3,1 triliun tahun 2020. Naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan emiten dengan kode perdagangan SKBM...

Dahlan Iskan

IA ada di dalam, tapi tidak sampai menjadi orang dalam. Itulah Sarwono Kusumaatmadja. Yang 24 Juli besok berulang tahun Ke-77. Saya baru selesai membaca...

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...