Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Hari Ini, 11 Pasien Positif Covid Meninggal, Bandulan Jaga 6 M

Salah satu prosesi pemakaman, Kamis (24/6/2021) siang. (Istimewa)

Malang Post – Di hari-hari sebelumnya, pasien positif Covid-19 meninggal 2-3 orang.

Namun, Kamis (24/6/2021) ini, tercatat 11 pasien meninggal dan dimakamkan memakai prokes. Tiga diantaranya, warga Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Baca Juga ----------------------------

Disampaikan Penelaah Bahan Kajian Bencana Alam BPBD Kota Malang Cornelia Selvyana Ayoe, kepada DI’sWay Malang Post, Kamis sore. 

“Hari ini tim memakamkan 11 pasien. Biasanya per hari 2-5 pasien, ini terbanyak,” ungkap Selvy.

Dari 11 warga meninggal, tiga diantaranya merupakan warga Bandulan. Dua warga lansia berusia 52 dan 58 tahun. Warga meninggal dimakamkan di Bandulan dan dibawa ke Bangkalan Madura. Satu lagi pria berusia 58 tahun yang dimakamkan di Cerabaan Dampit.

Dari tiga yang meninggal, dua warga beralamat di Gang IF. Sebelumnya, warga setempat pada Minggu lalu juga meninggal. Terkait situasi ini, pihak wilayah Sukun berupaya serius menindaklanjutinya dengan menggelar rapat khusus bersama 11 lurah.

“Kami hari ini rapat dengan lurah. Termasuk membahas soal Bandulan. Benar ada yang meninggal hari ini (warga Bandulan), ” tegas Camat Sukun, I Ketut Widi E Wirawan.

Di lokasi Bandulan sendiri telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di sejumlah tempat. Diantaranya gang kampung, rumah sekitar tempat tinggal pasien dan pasar krempyeng.

Khusus Bandulan Gang 1F, hasil Swab Rapid Antigen dan Swab PCR dari 33 orang telah keluar pada Senin lalu. Ada 1 yang positif melalui tes swab antigen dan telah dibawa ke RSL. Dari keluarga positif, 2 orang yang tinggal serumah negatif.

Sementara itu, Minggu (20/6/2021) lalu, satu warga meninggal. Yakni MS (59) warga Jl Bandulan IF/17 RT 05 RW 04, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dari hasil tracing bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas Mulyorejo, RT RW, Satgas dan seorang Takmir Masjid bahwa MS (49) tiga minggu lalu pernah ke Bangkalan Madura. Tidak sendiri, ia bersama puluhan orang (33 orang yang sudah keluar hasilnya).

Anggota keluarga telah menjalani Swab Antigen di PMI Kota Malang. Hasilnya 7 Positif dan 1 Negatif. Satu diantaranya, Supiyatun (52) meninggal pada Kamis (24/6/2021). Enam lain masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Kamis (24/6/2021) ada warga setempat yang juga positif meninggal karena positif Covid-19. Yaitu SS (59) warga Jl Bandulan IF di RT 04. Warga ini sempat dirawat di RS UMM. 

Enam (6) M ini dapat meminimalisir potensi terpapar Covid. Memakai masker; Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir; Menjaga jarak; Menjauhi keramaian; Mengurangi mobilitas; Menghindari makan bersama. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post –  Memasuki musim penghujan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, melakukan pembenahan dinding penahan volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung....

Malang Raya

Malang Post – Tim penanganan covid-19 Kota Malang kembali menghelat vaksinasi covid-19 khusus lansia, Kamis (21/10) hari ini.Sasaran vaksinasi lansia kali ini adalah warga...

Kuliner

Malang Post —  Pasar Numplek masuk Atria Hotel Malang. Masyarakat bisa melihat dan mendapatkan mulai Oktober hingga November 2021. Beragam makanan dan jajanan pasar...

Malang Raya

Malang Post –  Walikota Sutiaji meminta guru ASN meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait jabatan fungsional, secara lebih rinci.    “Saat ini ASN menerapkan merit...

Malang Raya

Malang Post – Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya Ny Tari Ferdian Primadhona memantau vaksinasi untuk pelajar SMP. Tari,...

Pendidikan

Malang Post – Bupati Malang HM Sanusi berjanji akan menaikan insentif  bagi guru Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) menjadi dua juta rupiah. Direalisasikan tahun...

Malang Raya

Malang Post — Kota Batu bakal menjadi sentra pembibitan jeruk purut di Indonesia. Hal ini menyusul permintaan ekspor jeruk purut yang sangat tinggi. Saat ini...

Malang Raya

Malang Post – Tim tracer Covid-19 Kota Malang menggelar tracing kasus di Jalan Kolonel Sugiono IV, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun Kota Malang. Rabu, 20 Oktober...